9 Tempat Liburan Paling Tepat Saat Musim Panas Di Chicago

  Chicago merupakan kota terbesar di Amerika Serikat. Kota yang terkenal dengan wilayah industri, peternakan, serta pelabuhannya ini merupakan salah satu tempat yang asik untuk menikmati liburan musim panas. Nah, kira-kira apa saja ya Tempat Liburan Di Chicago yang paling tepat dikunjungin saat musim panas ? berikut ini referensi yang Kompas Wisata sediakan, simak baik-baik ya !!

 

1. Pizza Asal Chicago

pizza chicago - tempat liburan di chicago

pizza- chicago – tempat liburan di chicago

Pizza bagi masyarakat Amerika Serikat mungkin merupakan makanan yang sudah sangat “mendarah daging”. Jenis pizza pun sangat beragam, mulai dari variasi crust hingga variasi topping. Dari pizza dengan crust yang tipis di New York hingga crust yang tebal di San Francisco. Namun, pizza di Chicago beda lho dengan pizza umumnya. Chicago memproduksi pizza dengan crust yang tebal dan di dalamnya terdapat lapisan keju, daging, dan tomat. Hmmm, Looks yummy right? patut dijadikan salah satu Tempat Liburan Di Chicago yang wajib dikunjungi ni.

Nah, selain menikmati pizza Chicago ini, kita juga bisa pergi ke beberapa tempat yang sebaiknya juga dicantumkan dalam to do list kamu. Recommended pake banget soalnya. Tempat-tempat asik ini yaitu Millenium Park, Grant Park, Buckingham Fountain, Green City Market, Money Museum, Navy Pier, Shakespeare in Park, North Avenue Beach, dan Lincoln Park Zoo.

 

2. Millennium Park

millennium park - tempat liburan di chicago

millennium park – tempat liburan di chicago

Millennium Park merupakan tempat wisata umum yang mempertunjukan karya seni. Menariknya, jika ingin mengikuti kegiatan di sini, kita bisa ikutan tanpa harus bayar, alias gratis. Kita juga bisa mengikuti tur di kebun Millenium Park, ikutan kelas yoga, melihat kegiatan anak-anak atau bahkan menonton konser Jay Pritzker Pavilion.

 

3. Grant Park

grant park - tempat liburan di chicago

grant park – tempat liburan di chicago

Grant Park dan Buckingham Fountain merupakan taman yang berada tidak jauh dari Millenium Park, kita hanya perlu berjalan kaki saja. Grant Park juga wajib dijadikan tempat liburan di Chicago, karena dari taman ini kita bisa memandangi kota-kota dengan pencakar langit Chicago.

 

4. Green City Market

green city market - tempat liburan di chicago

green city market – tempat liburan di chicago

Green City Market merupakan pasar yang menjual kol ungu, lobak merah, asparagus hijau, dan jenis-jenis sayuran lainnya yang diproduksi di sekitar Lincoln Park. Di Green City Market ini kita juga bisa berpariwisata kuliner. Di tenda penjualan seringkali diadakan demonstrasi memasak, seperti rice crepe, dengan menggunakan produk dari pasar tersebut.

 

5. Money Museum

money museum - tempat liburan di chicago

money museum – tempat liburan di chicago

Money Museum merupakan galeri di dalam Bank Federal Chicago. Jika bermimpi ingin mempunyai uang jutaan dollar, di dalam museum ini setidaknya kamu bisa foto dengan menggenggam koper berisi jutaan dollar lho.

 

6. Navy Pier

navy pier - tempat liburan di chicago

navy pier – tempat liburan di chicago

Navy Pier merupakan tempat yang mirip dengan ancol. Kita dapat berwisata menikmati naik kapal di Danau Michigan yang letaknya di tepi Navy Pier. Layaknya ancol, Navy Pier juga memiliki wahana liburan anak-anak, sejenis Dunia Fantasi di Ancol. Selain itu, terdapat pula Chicago Shakespere Theatre dan museum untuk anak-anak yang dinamakan Chicago Children Museum. Di dalam kompleks yang dulunya dijadikan dermaga dan tempat latihan penerbangan militer Amerika ini juga memiliki pertokoan dan mall di dalamnya. Ketika musim panas, kita juga dapat menikmati pesta kembang api di tempat ini. Hal utama yang membedakan tempat ini dengan ancol adalah untuk menikmati wahana di Navy Pier sama sekali tidak dikenakan tarif.

 

7. Shakespeare in the Parks

shakespeare in the parks - tempat liburan di chicago

shakespeare in the parks – tempat liburan di chicago

Shakespeare in the Parks merupakan pertunjukkan yang biasa diadakan tanggal 26 July dan 25 Agustus. Pertunjukkan komedi tersebut berisi kisah lelucon yang diadakan di Clark Park

 

8. North Avenue Beach

north avenue beach - tempat liburan di chicago

north avenue beach – tempat liburan di chicago

North Avenue Beach yang merupakan pantai yang paling popular di Chicago. Di pantai tersebut, kita dapat melihat aktivitas orang-orang yang bermacam-macam. Mulai dari bermain voli pantai, bersepeda, bemain sepatu roda, berenang di pantai, hingga anak kecil yang sedang membuat istana pasir. Yang tidak boleh dilewatkan ketika kamu mengunjungi North Avenue Beach adalah ice cream dan margarita yang dijual di beach house.

 

9. Lincoln Park Zoo

lincoln park zoo - tempat liburan di chicago

lincoln park zoo – tempat liburan di chicago

Lincoln Park Zoo merupakan kebun binatang yang terletak di kawasan Magnifient Mile. Untuk mencapai kebun binatang ini, kamu bisa naik bus nomor 151 dari kota pusat kota Chicago. Setelah itu, berjalan sebenar. Kebun binatang ini memiliki koleksi yang lengkap dan tatanan tempat ynag indah. Tapi siapa sangka, untuk memasuki kebun binatang ini ternyata gratis lho . Untuk mengelola kebun binatang ini, para pengurus hanya mengandalkan uang keuntungan dari penjualan di dalam kebun binatang serta sumbangan.

 

Bagaimana? tertarik untuk berlibur musim panas ini ke Chicago? terima kasih sudah membaca referensi mengenai Tempat Liburan Di Chicago yang paling tepat dikunjungin saat musim panas. Semoga bermanfaat serta dapat menambahkan wawasan pembaca, bila berkenan mohon bagikan kepada sahabat/keluarga terdekat anda. Trims 🙂

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!