6 Air Terjun Terbesar Dunia Yang Memacu Adrenalin

  Di dunia ini, terdapat banyak sekali keindahan, salah satunya adalah air terjun. tidak hanya keindahan, air terjun pun bisa menjadi kesenangan atau hiburan tersendiri bagi kita. Simak artikel Kompas Wisata kali ini yang menjelaskan 6 air terjun terbesar dunia yang recommended banget untuk kamu kunjungi. Lets check it out !!

 

1. Angel Fall

Angel Fall - Air terjun terbesar dunia

Angel Fall – Air terjun terbesar dunia

Air terjun terbesar dunia yang pertama adalah Angel Fall. Angel Fall atau Air terjun Angel merupakan air terjun yang terletak di Venezuela, nama Angel pada air terjun ini berasal dari nama pilot US, Aviator Jimmie Angel. Hal tersebut terjadi akibat sang pilot pernah terbang melewati air terjun ini tahun 1993. Sebelum penerbangan pilot US tersebut, air terjun terbesar di dunia ini tidak pernah diketahui. Oleh karena hal tersebut, nama air terjun ini diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada pilot Angel.

Air terjun yang memiliki ketinggian 979 m ini merupakan tempat wisata yang paling menarik perhatian turis di Venezuela. Nah, jika kamu berencana mengunjungi air terjun yang satu ini, sebaiknya kamu memiliki persiapan terlebih dahulu. Hal tersebut disebabkan Air terjun Angel terletak di tempat yang terisolasi sehingga jalur menuju air terjun ini belum berkembang dengan baik. Bila kamu benar-benar bertekad ingin mengunjungi air terjun Angel,  kamu bisa mencapainya dengan naik pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar hingga pintu masuk sungai yang dialiri air terjun ini. Setelah itu, kamu harus mengunakan rakit dari sungai untuk mencapai air terjun ini. Wow, it must be fun right?

 

2. Tugela Fall

Tugela fall - Air terjun terbesar dunia

Tugela fall – Air terjun terbesar dunia

Tugela Fall atau Air terjun Tugela merupakan air terjun Afrika dengan ketinggian 984 m ini merupakan air terjun tertinggi kedua setelah air terjun Angel. Sama dengan Air Terjun Angel yang jika kamu benar-benar ingin melihatnya kamu harus melalukan sedikit usaha lebih, begitu pula jika ingin melihat air terjun Tugela ini. Namun bedanya, kali ini kamu harus mendaki sekitar 4 hingga 8 jam sebelum bertemu dengan air terjun ini.Ibarat peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sambil mendaki, kita juga bisa menikmati pemandangan permukaan tebing Amphitheatre yang amazing banget. Dijamin gak akan nyesel.

 

3. Ramnefjellsfossen

Ramnefjellsfossen - Air terjun terbesar dunia

Ramnefjellsfossen – Air terjun terbesar dunia

Air terjun Ramnefjellsfossen merupakan air terjun ketiga tertinggi di dunia yang terletak di Norwegia. Air terjun Ramnefjellsfossen memiliki ketinggian 818 m serta air terjun ini memiliki danau indah dibawahnya yang dinamai Danau Lovatnet. Jika ingin mengunjungi air terjun yang satu ini, kamu perlu membayar uang masuk. Namun jangan khawatir, sejumlah uang yang kamu bayarkan akan digunakan untuk peningkatan fasilitas wisata air terjun ini, yaitu pengaspalan jalan menuju ait terjun ini.

 

4. Waihilau Fall

Waihilau falls - Air terjun terbesar dunia

Waihilau falls – Air terjun terbesar dunia

Waihilau Fall atau Air Terjun Waihilau merupakan salah satu tujuan wisata para turis yang paling terkenal di Hawaii. Air terjun yang memiliki ketinggian 792 m. Air terjun beserta lembahnya pernah ditinggalkan pada tahun 1984. Namun ditinggalkannya air terjun ini ternyata justru memberikan dampak yang baik. Alam serta lembah disekitar Air Terjun Waihilau menjadi masih sangat alami. Pokoknya, jika kalian ke Hawaii, ga afdol kalo belum mengunjungi air terjun yang satu ini.

 

5. Kukenan Fall

Kukenan Fall - Air terjun terbesar dunia

Kukenan Fall – Air terjun terbesar dunia

Kukenan Fall atau Air Terjun Kukenan merupakan Air Terjun tertinggi kedua di Venezuela setelah Air Terjun Angel. Namun air terjun ini tidak banyak dikunjungi turis atau wisatawan lokal seperti Air Terjun Angel. Air terjun Kukenan memiliki ketinggian 674 m, terletak di dekat Gunung Roraima tepui. Perlintasan menuju air terjun Kukenan sangat sulit ditempuh, sehingga kebanyakan wisatawan lebih memilih mendaki gunung Roraima untuk menikmati keindahan Air Terjun Kukenan.

 

6. Langfossen

Langfossen - Air terjun terbesar dunia

Langfossen – Air terjun terbesar dunia

Air terjun terbesar dunia yang terakhir ini berada di Norwegia. Langfossen letaknya berada tepat disamping rute E134. Air terjun Langfossen ini memiliki ketinggian 612 m dan terlihat lebih indah dibandingkan dengan air terjun Ramnefjellsfossen. Bahkan vote yang dilakukan oleh CNN menyatakan bahwa Langfossen merupakan air terjun terindah di dunia.

 

Nah, itulah referensi dari Kompas Wisata mengenai air terjun terbesar dunia. Semoga dengan referensi ini, kalian sudah dapat menentukan air terjun mana yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu. Tunggu apalagi? Pack your bags !! Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!