6 Alasan Bika Bogor Talubi Menjadi Ikon Oleh-oleh Khas Bogor

Oleh-oleh Khas Bogor – Pada tau kan kalau Bogor terkenal dengan perkebunan Talasnya. Nah, salah satu produk olahan Talas dari Bogor kini dapat ditemukan dalam bentuk kue bika yang enak dan bergizi yang diberi nama Bika Bogor Talubi. Bika Bogor Talas adalah salah satu produk andalan dari produsen kue Talubi yang menjadi pilihan pertama untuk mencoba oleh-oleh khas Bogor ini. Sebenarnya apa sih Bika Bogor itu? Kompas Wisata akan mencoba mengulas lebih lengkap mengenai Bika Bogor dan beberapa alasan untuk menjadikannya sebagai oleh-oleh wajib dari Bogor.

 

Keunggulan Bika Bogor Talubi

 

1. Bahan Baku Asli dari Talas dan Ubi

bahan baku talubi talas ubi pisang

Bila Anda bermain ke kota Bogor yang mungkin sering mendengar dengan sebutan kota hujan, disini Anda akan sering melihat banyak hasil perkebunan seperti talas, ubi dan pisang yang dijual di kios-kios kecil di bahu jalan. Taukah Anda mengapa Talas banyak di kota Bogor? Budidaya Talas dilakukan saat musim hujan, karena kota Bogor memiliki curah hujan yang tinggi oleh karena itu petani di Bogor banyak menanam Talas. Selain itu ada juga pisang, ubi dan singkong yang sudah diolah menjadi tape. Nah yang uniknya pernahkah Anda mendengar Bika dibuat dengan bahan dasar talas atau ubi ? Inilah yang membuat Bika Bogor Talubi menjadi penganan khas Bogor yang wajib Anda coba bila berkunjung ke kota Bogor.

 

2. Rasa dengan Sensasi Berbeda

Keunggulan Bika Bogor Talubi

Karena berbahan baku talas dan ubi, bika bogor memiliki rasa yang berbeda dengan bika yang mungkin Anda pernah coba yaitu bika ambon. Bika Bogor talubi mempunyai tekstur yang lembut, dengan aroma dan rasa yang tidak membuat enek bila dimakan dalam jumlah banyak. Berbeda dari bika Ambon yang ada, beberapa orang yang tidak suka dengan aroma dan rasa rempah-rempah yang terlalu kuat karena biasanya bika ambon terbuat dari kunyit, serei dan daun jeruk.

 

3. Harga yang Terjangkau

bika bogor talubi oleh oleh khas bogor

Untuk harga Bika Bogor Talubi tidak menguras dompet loh! seperti :

  • Bika Bogor Mini

Bika Bogor Mini Talubi, Bika Bogor yang paling disukai wisatawan yang berburu oleh-oleh bila mampir ke outlet Bika Bogor Talubi karena bentuknya imut. 1 kotak bika bogor mini isi 10 dengan 3 varian rasa (talas, nangka dan cocopandan) dibandrol dengan harga Rp. 32.000/kotak.

  • Bika Bogor ukuran besar

Bika dengan ukuran besar ada 4 varian rasa yaitu :

– Kue Bika Bogor Talas : Bika dengan dominan talas asli, berwarna keunguunguan alami.

– Kue Bika Bogor Coco Pandan : aroma & rasa pandan, berwarna hijau khas daun pandan.

– Kue Bika Bogor Nangka : aroma & rasa buah nangka dengan warna khas nangka kekuningan.

– Kue Bika Bogor Ubi Madu : Bika dengan dominan ubi madu, berwarna kuning alami.

Semua jenis varian diatas dibandrol dengan harga Rp. 38.000/kotak.

 

4. Bersertifikat Halal

Talubi halal

Bika bogor Talubi juga sudah ada memiliki Sertifikat Halal MUI (majelis ulama Indonesia). Jadi produk ini dinyatakan halal sesuai dengan syari’at Islam.

 

5. Unik

bogor banana oleh oleh khas bogor

Setelah sukses dengan produk bika bogor nya, Talubi (talas ubi) membuat lagi yang unik namanya bogor banana. Bika berbentuk pisang dengan campuran pisang asli dan memiliki topping keju coklat diatasnya! Untuk harga lagi-lagi tidak membuat kantong bolong 1 box isi 6 Rp 32.000.

 

6. Pelayanan Terbaik

pelayanan terbaik Talubi

Selain memberikan produk yang berkualitas , bika bogor memberikan pelayanan terbaik. Dari pengalaman saya, saat saya masuk ke outletnya, saya disambut dengan ramah dan salam hangat dari para karyawan dan dibantu untuk memilih produk sesuai dengan yang saya inginkan. Untuk outlet berada di tepi jalan jadi sangat mudah untuk menemukannya.

Lokasi outlet berada di jl. Sholeh Iskandar 18b Bogor. Untuk Patokannya perumahan Cimanggu permai 1 kak, atau dekat depo bangunan, atau tidak jauh dari flyover BORR. Atau bila dari jl. Padjajaran 20m seberang balai binarum kalau dari Bogor kota sebelum Lippo Ekalokasari dan bila dari stasiun Bogor naik angkot 10. Bisa juga dari jl. Raya Gadog sebelah vimalla hills Puncak Bogor dekat pintu tol.

Sebaiknya saat datang ke puncak mampir dulu ke outletnya jadi selama perjalanan bisa sambal menikmati bika bogor. Ataupun pulang ingin membeli oleh oleh lagi karena kurang banyak pas berangkatnya. Boleh mampir lagi. Mau dikirim juga bisa , hubungi saja via line official nya @bikabogor atau via whatsapp 08884829626 (FAST RESPON). Mau order via bukalapak, tokopedia atau shopee juga bisa.

Cari Kamar dan Tiket Pesawat dengan Harga Spesial Member Kompas Wisata di :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!