Ini Dia 5 Cara Menikmati Malam di Dubai

  Dubai merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan yang sangat cepat di dunia. Bermula dari sebuah kota yang hanya memiliki gurun, Dubai kini berkembang menjadi kota yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit hanya dalam kurun waktu 2 dekade. Dubai juga identik dengan hal-hal yang mewah dan glamour, salah satunya dari cara menikmati malam di Dubai di bawah ini.

 

1. Ping-Pong Night Club

Ping-Pong Nightclub - Cara Menikmati Malam di Dubai

Ping-Pong Nightclub – Cara Menikmati Malam di Dubai

Salah satu cara menikmati malam di Dubai yang dapat kamu kunjungi adalah ping-pong night club. Club pingpong ini dibuat dan diresmikan bulan April 2013 lalu oleh Susan Sarandon, aktris pemenang piala Oscar. Club ini dimaksudkan untuk mempopulerkan ping-pong. Olahraga asal UK di akhir abad ke-19 ini pertama kali dilakukan dengan hanya menggunakan buku sebagai bat-nya dan bola golf sebagai bola ping-pongnya. Setahun kemudian, pingpong berkembang, bahkan menjadi salah satu olahraga yang dijadikan cabang dalam kejuaraan Olympic.

Melihat semaraknya olahraga ping-pong, Susan Sarandon berkeinginan untuk mempopulerkan ping-pong dengan format club. Di club ini, terdapat 3 bar yang menyajikan cocktail dan tak ketinggalan pula 11 meja untuk bermain ping-pong. Dan yang namanya club, pastinya kurang lengkap kalo ga ada live music dari DJ. Dan DJ yang duhadirkan oleh Susan Sarandon merupakan DJ yang profesional.

Pemain ping-pong professional maupun pemula bisa maen di ping pong club SpiN Dubai milik Susan Sarandon. Dengan konsep club yang membawa permainan terkenal ini, Sarandon mengatakan SPiN Dubai ini akan menjadi club yang paling sexy dan megah. So, you wanna try playing ping-pong in club?

 

2. Burj Khalifa

Burj Khalifa - Cara Menikmati Malam di Dubai

Burj Khalifa – Cara Menikmati Malam di Dubai

Selain club ping-pong, cara menikmati malam di Dubai juga bisa dilewati dengan menyaksikan gemerlap kota Dubai dari bangunan tertinggi kota Dubai. Yup, apa lagi kalo bukan Burj Khalifa. Konsep bangunan modern yang identik dengan gedung pencakar langit sangat terpresentasikan oleh Burj Khalifa. Bangunan yang menjadi salah satu landmark dari kota Dubai ini merupakan hotel tertinggi di dunia. Dengan tinggi 828 meter dan 160 lantai, Burj Khalifa mampu mengalahkan hotel tertinggi sebelumnya yang berada di Taipei.

Kita bisa melihat Dubai dari ketinggian 452 m melalui Burj Khalifa. Namun tentu saja untuk memasuki pintu yang terletak di lower ground Dubai Mall ini dipungut biaya. Jika tidak ingin mengantri membeli tiket masuk, kalian bisa membeli tiketnya secara online sebelum datang ke Burj Khalifa.

 

3. The Dubai Fountain

The Dubai Fountain - Cara Menikmati Malam di Dubai

The Dubai Fountain – Cara Menikmati Malam di Dubai

Cara menikmati malam di Dubai juga bisa kalian lakukan dengan mengunjungi The Dubai Fountain. Air mancur yang mampu menyemprotkan air hingga setinggi 270 m ini dilangsir sebagai air mancur terbesar dan pertunjukan air mancur yang paling menarik. Ditemani dengan 6600 lampu dari 25 proyektor, semburan air mancur dapat menyesuaikan irama musik. Pertunjukan the Dubai Fountain dimulai pada sore hari, yaitu pukul 6 sore dan akan berakhir pada  pukul 10 malam ketika hari kerja. Ketika hari libur, pertunjukan air mancur ini berlangsung lebih lama, yaitu dari pukul 6 sore hingga 11 malam. Setiap 30 menit, air mancur yang terletak di Danau Burj Dubai ini akan menari menghibur para pengunjung.

 

4. Mall of the Emirates

Mall Of The Emirates - Cara Menikmati Malam di Dubai

Mall Of The Emirates – Cara Menikmati Malam di Dubai

Jika kamu ingin berbelanja di malam hari di Dubai, kalian bisa mengunjuni Mall of the Emirates. Kalau biasanya mall di Indonesia hanya buka hingga jam 9 atau 10 malam, Mall of the Emirates ini buka hingga jam 12 malam. Mall of the Emirates ini juga merupakan mall terbesar. Hampir semua jenis barang tersedia di mall ini. Restoran dan kafe yang tersedia juga lebih banyak di jika dibandingkan dengan mall lain. Maka dari itu Mall of the Emirates memang pantas dijadikan salah satu cara menikmati malam di Dubai, apalagi bagi pecinta belanja.

 

5. Burj Al-Arab

Burj Al-Arab - Cara Menikmati Malam di Dubai

Burj Al-Arab – Cara Menikmati Malam di Dubai

Kehidupan malam Dubai pun ternyata tidak lepas dari alkohol. Tiga dari 5 hotel berbintang di Dubai menyediakan bar, nightclub yang dimeriahi oleh DJ kelas dunia yang salah satunya hotel Burj Al-Arab. Namun, minum alkohol di Dubai tetap tidak sebebas sepeti di Negara Eropa. Dubai mengatur mengenai perdagangan serta konsumsi alkohol oleh para turis, yaitu ketika hari keagamaan, Ramadhan misalnya, alkohol tidak di perjualbelikan. Alkohol juga hanya dijual di hotel atau tempat tertentu yang memiliki lisensi untuk menjual alkohol. Tempat-tempat seperti supermarket tidak menjual minuman yang mengandung alkohol dan bir yang dijualpun tidak mengandung alkohol. Selain itu, alkohol juga hanya bisa dibeli oleh pengunjung yang berumur 21 tahun ke atas dan dilarang untuk mengonsumsi alkohol di tempat umum.

 

Siapa yang dapat menolak untuk mengunjungi kota ini. Dubai memang terkenal dengan keindahan kotanya, apalagi cara menikmati malam di Dubai. Siapkan kocek anda bila ingin berkunjung kesana, serta dapatkan pengalaman tebaik yang tak terlupakan. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!