Menengok Keasrian Curug Gendang Yang Mempesona

Curug Gendang – Berbicara mengenai wisata alam, pasti Anda biasanya hanya berkunjung ke pantai yang indah atau perbukitan yang menyejukan. Jika Anda ingin sesuatu yang baru, Anda dapat mengunjungi curug atau juga air terjun yang memukau. Di Indonesia sendiri hampir semua kota mempunyai curug atau air terjun di daerahnya, terutama daerah yang mempunyai pegunungan atau juga dataran tinggi. Salah satu kota dengan air terjun yang sayang untuk Anda lewatkan adalah kota Banten dengan Curugnya yang indah yaitu Curug Gendang.

Curug Gendang memang sudah menjadi primadona tersendiri bagi masyarakat yang ada di kabupaten Pandeglang Banten. Di curug ini, Anda dapat melihat keindahan alam yang cantik dan akan memanjakan mata Anda. Di dukung dengan airnya yang sangat jernih dan dingin serta hijaunya daerah yang ada di sekitar air terjun ini membuat Anda dapat melepas penat Anda.

Kali ini Kompas Wisata ingin mencoba menggambarkan sejarah singkat serta keindahan alam yang ada di Curug Gendang Banten. Simak ulasannya di bawah ini.

 

Sejarah Singkat Curug Gendang Yang Mempesona

Sejarah Singkat Curug Gendang Yang Mempesona

Curug Gendang adalah salah satu tempat yang memang cukup bersejarah untuk perjuangan bangsa Indonesia di masa penjajahan Belanda. Menurut cerita dari masyarakat sekitar, destinasi wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara ini dulunya dipakai untuk wilayah persembunyian para pahlawan Indonesia saat masa peperangan. Banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat langsung bekas lokasi persembunyian para pahlawan Indonesia di zaman dahulu.

Curug yang satu ini mempunyai ketinggian yang cukup rendah, yaitu sekitar kurang lebih 7 meter. Luas dari curug yang satu ini berkisar 10 meter dan kedalaman yang dimiliki adalah 13 meter. Cukup dalam, karena itu Anda harus pastikan jika Anda mempunyai skill berenang jika mau bermain ke tengah.

 

Keindahan Alam Curug Gendang Yang Mempesona

Keindahan Alam Curug Gendang Yang Mempesona

Curug yang satu ini memang menjadi andalan dari warga banten karena di curug ini keindahan yang ditawarkan tidak main-main dan tidak diragukan lagi. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di tempat wisata ini adalah berendam atau juga bermain air di sekitar cuurg ini. Curug ini memang adalah tepat wisata andalan dari masyarakat Banten. Tempat wisata ini selalu ramai jika liburan datang atau juga weekend. Wisatawan yang mendatangi curug yang satu ini adalah banyak dari warga lokal atau pun dari luar kota yang ingin melihat keindahan tempat ini.

Letak Curug Gendang dari arah Jakarta bisa ditempuh dengan jarak sekitar kurang lebih 150 kilometer dengan melalui rute Jakarta – Serang  – Pandeglang  – Labuan – Carita. Dari jalan raya Pantai Carita ke lokasi ini berjarak sekitar kurang lebih 2 kilometer. Setelah sampai di lokasi parkir objek wisata ini, Anda dapat meneruskanya dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih satu kilometer. Perjalanan menuju ke lokasi air terjun Gendang ini memang dapat terbilang cukup menantang karena Anda harus menyelusuri jalan setapak yang berliku-liku serta menanjak banyak sekali bebatuan yang licin, oleh karena itu Anda harus hati-hati jika kesini.

 

Demikian ulasan mengenai Curug Gendang yang ada di Banten ini. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunjunginya saat liburan nanti. Semoga bermanfaat. Be Happy !!

Close
error: Content is protected !!