Dusun Bambu Lembang Wisata Alam Khas Tanah Sunda

Dusun Bambu Lembang bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata saat Anda sedang liburan ke Bandung. Dusun Bambu merupakan objek wisata alam dengan konsep villa dan resto yang memiliki luas ±15 hektar. Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas Bandung di tengah suasana alam yang asri. Selain itu di Dusun Bambu ini juga terdapat berbagai wahana dan aktivitas seru yang bisa Anda coba.

 

Lokasi Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu berlokasi di Kolonel Masturi KM 1, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

2 Rute Menuju Dusun Bambu Lembang

Rute Menuju Dusun Bambu Lembang

Untuk bisa sampai di lokasi, ada berberapa alternatif jalur yang bisa Anda tempuh, khususnya bagi Anda yang berangkat dengan menggunakan kendaraan pribadi.

1. Dari Kota Bandung

Rute pertama untuk Anda yang berangkat dari Kota Bandung bisa melewati Jl. Sersan Bajuri – Jl. Kolonel Masturi. Berkendaralah mengikuti jalan utama hingga bertemu dengan Vila Istana Bunga – Kampus Univ. Advent, ambil jalan ke kanan yang mengarah ke Curug Cimahi.

Dari lokasi pintu masuk Curug Cimahi lanjutkan perjalanan sekitar 300 meter kemudian ambil jalan masuk ke arah kanan. Jalan masuk ini ditandai dengan Gapura Komando. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke Dusun Bambu.

2. Dari Cimahi

Bagi Anda yang berangkat dari arah Cimahi, patokan tujuan pertama Anda adalah alun-alun Kota Cimahi. Kemudian ambil jalan yang menuju ke arah Jl. Kol. Masturi. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Curug Cimahi. Selanjutnya sama dengan rute dari arah Bandung di atas.

Setibanya di lokasi Anda bisa memarkirkan kendaraan di lokasi parkiran yang sudah disediakan. Terdapat dua area parkir yang aktif digunakan, jadi Anda tidak perlu khawatir mengantre meskipun pengunjung sedang ramai. Hanya saja lokasi menuju ke area parkir cukup curam, jadi pastikan kendaraan Anda sedang tidak mengalami gangguan.

Setelah memarkirkan kendaraan, Anda akan diantar menuju ke tempat pembelian tiket dengan menggunakan kendaraan unik bernama ontang-anting. Dengan kendaraan inilah nantinya Anda akan diantarkan ke tempat yang ingin dikunjungi.

 

Biaya Wisata Dusun Bambu Lembang

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke area wisata Dusun Bambu, Anda dikenakan biaya sebesar Rp 15.000/orang.

Tarif Parkir Kendaraan

  • Mobil Rp 15.000
  • Motor Rp 10.000
  • Bus Rp 25.000
  • Mini bus Rp 25.000

Jam Buka

Dusun Bambu buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 – 21.000 WIB.

 

Wahana dan Aktivitas di Dusun Bambu Lembang

Wahana Di Dusun Bambu Lembang

Terdapat beberapa wahana menarik yang bisa Anda nikmati di tempat wisata yang satu ini. Diantaranya seperti :

Camping Ground

Bagi Anda yang memiliki hobi berkemah mungkin bisa mencoba untuk bermalam di alam bebas dengan menggunakan tenda yang bisa Anda sewa di sini. Alam pegunungan Lembang yang masih sejuk dan asri tentu saja akan memberikan pengalaman kemah yang cukup menyenangkan.

Children Playground

Anda datang membawa keluarga dan anak-anak? Jangan khawatir, di Dusun Bambu ini juga ada fasilitas children playground (area bermain anak) yang lengkap dengan berbagai permainan dan alat ketangkasan yang akan membuat anak-anak Anda menjadi betah bermain di sini.

Bersepeda

Di sini juga tersedia sepeda-sepeda yang bisa Anda sewa. Bersepeda di Dusun Bambu merupakan salah satu aktivitas favorit yang biasa dilakukan oleh pengunjung. Selain liburan bisa sekalian untuk menjaga tubuh tetap bugar, apalagi suasana alam di Dusun Bambu yang sangat mendukung, dijamin bersepeda di Dusun Bambu pasti akan sangat menyenangkan.

Olahraga Lari

Para pengunjung juga banyak yang memanfaatkan momen kunjungan mereka di Dusun Bambu untuk berolahraga. Biasanya mereka melakukan lari (jogging) dengan track yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung Terbaru yang Sedang Hits

 

Wisata Kuliner di Dusun Bambu

Wisata Kuliner Di Dusun Bambu

Selain pemandangan alam yang indah dan berbagai wahana seru yang ada, Dusun Bambu Lembang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang sangat menggugah selera. Beberapa tempat makan favorit yang ada di Dusun Bambu diantaranya,

Lutung Kasarung

Lutung Kasarung adalah salah satu tempat makan di Dusun Bambu yang paling terkenal karena konsepnya yang sangat unik. Lutung Kasarung adalah tempat makan yang berbentuk seperti sangkar burung. Jadi Anda benar-benar bisa merasakan sensasi makan di dalam sangkar.

Burangrang Cafe/Resto

Pilihan kedua yaitu Burangrang Café, tempat makan ini lebih cocok Anda jadikan pilihan jika mengajak anggota keluarga yang cukup banyak. Tempat ini juga sudah sering dijadikan sebagai lokasi gathering berbagai komunitas maupun perusahaan.

Restoran Purbasari.

Jika Anda lebih suka makan ala lesehan, maka Restoran Purbasari adalah pilihan yang tepat. Di sini Anda bisa menikmati sedapnya suguhan kuliner sambil bersantai menikmati pemandangan tepi danau.

 

Objek wisata Dusun Bambu Lembang ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dengan para sahabat atau teman kantor yang ingin mencari suasana pedesaan. Selain alamnya yang masih terawat, tempat ini juga bagus untuk dijadikan lokasi pengambilan foto prewed atau foto-foto yang membutuhkan latar belakang alam yang hijau dan lembab.  Semoga liburan Anda dapat berkesan dan ulasan di atas dapat berguna bagi banyak orang. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!