Keunikan Alami Glamping Lakeside Ciwidey yang Mempesona

Ciwidey merupakan sebuah daerah yang menjadi pusat pariwisata di Bandung. Ada banyak sekali destinasi wisata yang terdapat di Ciwidey, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Bahkan tempat-tempat wisata hits terbaru selalu saja bermunculan di Ciwidey akhir-akhir ini. Salah satunya yang saat ini sedang ramai dibicarakan adalah Glamping Lakeside Ciwidey.

Glamping Lakeside Ciwidey atau yang dikenal juga dengan sebutan Glamping Lakeside Rancabali merupakan sebuah destinasi wisata yang memadukan antara wisata alam dan kuliner. Anda bisa menemukan banyak keunikan di tempat wisata yang baru populer akhir tahun lalu ini. Tak heran jika setiap hari tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung.

 

Mengenal Glamping Lakeside Ciwidey

Mengenal Glamping Lakeside Ciwidey

Mengenal Glamping Lakeside Ciwidey

Lokasi Glamping Side Rancabali

Glamping Lakeside Ciwidey berlokasi di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Bandung. Jaraknya tidak jauh dari Danau Situ Patenggang. Jika dari Bandung Anda harus berkendara kurang lebih 35 Km ke arah Ciwidey. Khusus bagi Anda yang masih bingung untuk bisa sampai di lokasi Lakeside Rancabali, berikut ini kami berikan sedikit panduan rute perjalanan yang bisa Anda tempuh.

 

Rute Menuju ke Glamping Side

Untuk bisa sampai di lokasi Anda bisa berkendara dengan menaiki kendaraan pribadi maupun kendaraan umu. Jika Anda datang dari arah Bandung dan juga Jakarta, maka Anda bisa menggunakan rute Tol Kopo kearah Katapang. Setelah itu lanjutkan perjalanan Anda ke arah Ciwidey – Rancabali – Situ Patenggang – Lokasi Lakeside Ciwidey. Usahakan untuk tidak melewati Tol Kopo pada jam-jam berangkat dan pulang kerja, karena biasanya di sana akan terjadi kemacetan parah.

Bagi Anda yang berangkat dengan menaiki kendaraan umum, Anda bisa mengawali perjalanan dengan menaiki angkot dari terminal Leuwi Panjang. Naiklah ankutan yang menuju ke arah Ciwidey. Anda bisa berhenti di terminal Ciwidey kemudian menyambung lagi perjalanan dengan naik angkutan desa menuju ke daerah Rancabali. Atau jika ingin sampai lebih cepat, Anda bisa menyewa ojek agar bisa diantar langsung sampai di lokasi. Sebelu masuk ke pintu gerbang utama, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

 

Yang Unik dari Glamping Lakeside Ciwidey

Keunikan Glamping Lakeside Ciwidey

Keunikan Glamping Lakeside Ciwidey

Tadi di awal sudah disebutkan jika Anda bisa menemukan banyak keunikan di tempat wisata baru di Ciwidey yang semakin terkenal ini. Berikut ini adalah beberapa keunikan yang bisa Anda nikmati di Glamping Lakeside Ciwidey

 

1. Pinisi Resto

Pinisi Resto adalah daya tarik utama yang ada di Lakeside Rancabali. Tempat inilah yang mungkin akan banyak sekali Anda lihat foto-fotonya di sosial media. Hal ini karena pinisi resto memang memiliki keunikan dan penampakan yang cukup menarik terutama untuk foto-foto.

Pinisi Resto merupakan sebuah rumah makan atau restoran yang di desain dengan bentuk sepeti perahu pinisi yang aslinya berasal dari Sulawesi. Desainnya sangat mirip dengan perahu asli, sehingga jika dilihat sekilas Anda seperti melihat sebuah perahu pinisi besar yang terdampar di Rancabali, padahal di dalamnya adalah restoran yang menyajikan berbagai kuliner khas Bandung.

Seluruh bagian bangunan Pinisi Resto ini terbuat dari kayu, Anda bisa melihat rancangan apik dari kapal pinisi ini lengkap dengan berbagai aksesoris dan atribut seperti kapal sungguhan mulai dari peralatan navigasi hingga pelampung. Salah satu spot paling favorit untuk berfoto ada di bagian haluan kapal, dari sini pemandangan danau situ patengan akan terlihat sangat indah karena memang lokasi pinisi resto yang berada di atas bukit.

 

2. Kebun Teh Rancabali

Stelah puas foto-foto dan menikmati kuliner di pinisi resto Anda bisa lanjut mengunjungi Kebun Teh Rancabali untuk menikmati pemandangan alam perkebunan teh yang menyejukkan mata. Di sini Anda juga terdapat banyak sekali spot berfoto cantik yang bisa Anda eksplore. Anda bisa naik ke daerah perbukitan untuk mendapatan view yang lebih luas sehingga foto-foto yang Anda hasilkan akan menjadi lebih bagus.

 

3. Tent Resort di Glamping Lakeside Rancabali

Objek wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Glamping Lakeside Ciwidey yaitu Tent Resort. Tempat ini merupakan sebuah kawasan wisata yang berada di atas bukit dengan ketinggian mencapai 1.600 mdpl. Dengan ketinggian seperti ini tak heran jika udara di sekitar menjadi lebih sejuk. Pihak pengelola juga telah menyediakan wahana yang cukup seru seperti rafting, off road, arena paintball, hingga petik stroberi dan tea walking.

 

Bagaimana? Sudah siap untuk mengunjungi Glamping Lakeside Ciwidey hari ini. Jangan lupa juga untuk mampir ke beberapa tempat wisata di sekitar Ciwidey lainnya seperti Kawah Putih, Kebun Teh Rancabali atau Kebun Stoberi. Nah, semoga ulasan Kompas Wisata kali ini dapat bermanfaat dan selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!