Jawa Barat Memiliki Green Canyon Indonesia Yang Begitu Menggoda

  Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang merupakan pilihan destinasi wisata dengan berbagai macam keindahan paket wisatanya yang memukau untuk anda kunjungi. Tahukah anda, bahwa di Provinsi yang beribukota di Bandung ini, memiliki salah satu destinasi wisata yang kerap disebut sebagai Green Canyon Indonesia. Green Canyon ini berada di kawasan Cijulang, Kabupaten Ciamis tepatnya berada di Desa Kertayasa. Jika ditempuh dari arah Pangandaran, kurang lebih sekitar 31 Km.

Oleh warga sekitar, Green Canyon ini dikenal akrab dengan sebutan Cukang Taneuh. Makna dari Cukang Taneuh bagi penduduk lokal ini adalah jembatan tanah, yang mana diatas lembah ini terdapat sebuah jembatan dari tanah yang biasanya digunakan para petani yang ada disekitarnya. Air yang ada di Green Canyon Indonesia memiliki warna hijau namun jernih. Hal ini karena adanya lumut yang melakat disekitar tebing, sehingga terlihat hijau airnya. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai Green Canyon Indonesia yang menggoda untuk anda kunjungi.

 

Green Canyon Indonesia Yang Begitu Menggoda

 

1. Akses Green Canyon Indonesia

Akses Green Canyon Indonesia

Anda yang berada di luar Jawa Barat, maka akses yang bisa digunakan adalah bisa melaui transportasi udaa dan juga darat. Dari Bandung, anda bisa menuju kearah Pangandaran. Dari Dermaga Ciseureuh, anda bisa menempuh perjalanan 30 hingga 45 menit dengan perahu kayu. Pemandangan hamparan pepohonan yang memukau, akan bisa anda nikmati sebagai suguhan pemandangan dari alam yang begitu memukau. air terjun di sekitar sisi tebing pun juga terhampar luas disekitarnya.

 

2. Keindahan Green Canyon Indonesia

Keindahan Green Canyon Indonesia

Disini, anda bisa menyusuri gua, dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit nya yang memukau dan indah. Gemuruh air dari tebing juga merupakan salah satu yang bisa anda nikmati ketika berada di Green Canyon Indonesia. Air super jernih pun akan menyambut dan mengajak anda untuk berenang bersama. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dengan kamera anti air ketika berada dikawasan Green Canyon ini.

 

3. Body Rafting Menjelajah Green Canyon Indonesia

Body Rafting Menjelajah Green Canyon Indonesia

Anda juga bisa melakukan bidy rafting yang mana merupakan salah satu kegiatan yang bisa memacu adrenalin anda. Cobalah untuk terjun ke sungai dari batu diketinggian 5 meter. Anda yang suka tantangan juga bisa memanjat tebing atau bahkan bisa bersampan dengan memancing sekaligus. Paket body rafting ini pun bisa anda nikmati dimana anda bisa menikmati jernihnya air di Green Canyon ini, dan juga trekking disekitar areanya.

 

4. Tips Berwisata di Green Canyon Indonesia

Tips Berwisata di Green Canyon Indonesia

Bawalah makanan sebagai bekal, karena penjual makanan hanya ada di pintu masuk saja. Selain itu, gunakan alas kaki anti selip yang cocok untuk berjalan diatas batu yang licin. Baju ganti, kamera anti air, hingga tas khusus pun juga perlu untuk anda bawa ketika akan berkunjung ke Green Canyon ini. Jam operasional dari tempat wisata ini antatra pukul 7 pagi, hingga pukul 5 sore, dengan tiket antara 150 hingga 250 ribu rupiah.

 

Itulah sekilas mengenai Wisata Indah Green Canyon Indonesia, wisata air memukau yang ada di Jawa Barat. Semoga berguna sebagai referensi tempat liburan yang seru untuk anda kunjungi. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!