9 Daftar Hotel Murah Dekat Malioboro dan Stasiun Tugu Terfavorit

Seperti yang kita semua ketahui, Stasiun Tugu seakan menjadi gapura masuk bagi para pengunjung Yogyakarta yang datang dari luar kota. Stasiun yang berdiri dari tahun 1887 tersebut mempunyai bangunan megah plus monumen stasiun yang berwujud lokomotif. Selain Malioboro, stasiun ini juga menjadi destinasi liburan favorit para wisatawan. Demi memudahkan akses ke lokasi-lokasi yang akan Anda kunjungi di Yogyakarta, mungkin daftar hotel murah dekat Malioboro dan Stasiun Tugu ini bisa dijadikan panduan untuk memilih penginapan yang tepat.

 

Daftar Hotel Murah Dekat Malioboro dan Stasiun Tugu

Stasiun Tugu terbilang dekat dari sejumlah obyek wisata lain di Yogyakarta. Dari lokasi Jl. Malioboro, stasiun ini berjarak sekitar 500 meter saja. Selanjutnya, dari  Malioboro, Anda bisa ke Pasar Beringharjo, Vredeburg Benteng, Taman Pintar, Titik Nol lalu Keraton.

 

1. Hotel Mataram 1

Hotel Mataram 1 Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel Mataram 1 – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Dengan jarak sekitar 500 meter saja dari lokasi Stasiun Tugu, Hotel Mataram 1 beralamat di Jl. Pasar Kembang 61, Malioboro yang memang strategis dan dijamin akan menghemat biaya transportasi dalam kota liburan Anda.

Hanya dengan berjalan kaki, Anda sudah bisa mengunjungi Malioboro, Tugu Jogja, Keraton, dan beberapa tempat menarik lainnya. Hotel yang juga dekat dari layanan medis ini menyediakan bathtub dalam kamar mandinya, sambungan TV kabel serta layanan  internet. Hotel berbintang 1 ini memberikan sentuhan khas Yogyakarta pada desain interiornya yang meninggalkan kesan hangat yang nyaman. Hotel ini memberlakukan tarif mulai Rp399.000 – Rp1.100.000 per malam.

 

2. Hotel Airy Malioboro Sosrowijayan

Hotel Airy Malioboro Sosrowijayan Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel Airy Malioboro Sosrowijayan – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel bintang 1 lainnya yang bisa Anda simak adalah Hotel Airy Malioboro Sosrowijayan. Dalam layanannya, hotel ini menyediakan kamar mandi berkesan modern, layanan TV berlangganan serta Wi-Fi pada tiap kamarnya. Sementara untuk tarif sewa kamar, hotel ini mematok ongkos Rp312.000 – Rp519.000 per malam. Selain itu, ada pula kolam renang umum hingga layanan pijat demi memuaskan para tamu.

Lokasi properti ini ada di Jl. Sosrowijayan GT Satu 195, yang hanya berjarak sekitar 200 meter saja dari Stasiun Tugu,  dan sekitar 300 meter dari Malioboro Mall. Anda cukup berjalan kaki saja untuk sampai ke lokasi wisata ambil melihat-lihat keseharian warga Yogyakarta yang terkenal akan kesederhanaannya.

 

3. Gloria Amanda Hotel

Gloria Amanda Hotel Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Gloria Amanda Hotel – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Pilihan Hotel Murah Dekat Malioboro dan Stasiun Tugu selanjutnya adalah Gloria Amanda Hotel. Beralamat di Jl. Sosrowijayan GT Satu 195, hotel bintang 1 ini memiliki tarif bermalam diantara Rp300.000 – Rp600.000.

Selain kamar yang sudah tersambung dengan layanan internet, ada TV serta lemari es, Gloria Amanda Hotel menyediakan kolam renang outdoor yang boleh Anda manfaatkan kapanpun Anda mau. Selain itu, hotel ini juga memberikan layanan penyewaan mobil yang juga bisa dipakai keliling Yogyakarta atau untuk antar-jemput ke Bandara Adisucipto. Gloria Amanda Hotel ini hanya berjarak 10 menit saja berjalan kaki ke Stasiun Tugu.

 

4. Istana Batik Ratna Hotel

Istana Batik Ratna Hotel Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Istana Batik Ratna Hotel – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Istana Batik Ratna Hotel ini lokasinya berseberangan dari Stasiun Tugu yaitu di Jl. Pasar Kembang 29, Yogyakarta. Properti bintang 2 ini menerapkan tarif kamar di kisaran Rp310.000 – Rp580.000 per malam dengan desain interior berbalut kesan tradisional Jawa yang khas.

Selain itu, perabot yang tersedia dalam kamar juga dibuat bertemakan batik Yogyakarta. Kebanyakan perabotan dalam hotel ini menggunakan bahan kayu yang berhiaskan ukiran motif tradisional pada area umumnya. Sementara untuk aksesori pada ruangan publiknya, ada hiasan patung mengenakan pakaian adat dan gong ukuran sedang.

Menjadi alternatif hotel  murah dekat Malioboro dan Stasiun Tugu, properti ini tetap menyediakan fasilitas memadai diantaranya kolam renang serta sambungan Wi-Fi. Fasilitas yang ada dalam hotel ini juga dibuat agar tetap ramah bagi para penyandang disabilitas.

 

5. Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta

Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Sofyan Inn Hotel Unisi – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel bintang 2 dengan staf multibahasa yang menyambut kedatangan Anda dengan ramah bisa Anda temui saat menginap di Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta ini. Penginapan yang berlokasi di Jl. Pasar Kembang 42 ini menyediakan kamar berhias wallpaper motif bunga dengan tarif bermalam sekitar Rp600.000 – Rp1.067.000. Sedangkan untuk fasilitasnya, hotel ini terbilang sudah sangat memadai sekaligus ramah bagi para penyandang disabilitas.

Ada pula berbagai layanan penunjang semisal penitipan anak, layanan bagasi hingga jasa tur. Hotel yang dikelola dengan sistem syariah ini hanya akan melayani pasangan sah suami-istri, keluarga ataupun pengunjung yang menginap bersama muhrimnya saja.

 

6. Hotel 1001 Malam

Hotel 1001 Malam Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel 1001 Malam – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Saat pertama masuk ke hotel ini, kesan klasik dan artistik yang akan Anda dapatkan saat mengunjungi Hotel 1001 Malam. Berjarak hanya 160 meter saja dari lokasi Stasiun Tugu, hotel ini dekat dari banyak lokasi wisata di Yogyakarta.

Hotel berbintang 2 ini didominasi oleh perabot kayu model klasik. Bagian lantai dari area publik memiliki motif batik ditemani taman dengan deretan pohon tinggi membuat suasana makin sejuk dan nyaman. Kamar dalam hotel ini juga berhias lukisan artistik pada bagian dinding. Untuk tarif bermalamnya, hotel ini menarif Rp320.000 – Rp600.000.

Hotel murah dekat Malioboro dan Stasiun Tugu ini menyediakan persewaan mobil dan sepeda. Selain itu, ada fasilitas internet pada tiap kamar serta perpustakaan kecil.

 

7. Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel Neo Malioboro – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Menawarkan layanan dan fasilitas premium yang modern menjadi ciri khas dari Hotel Neo Malioboro. Walau begitu, tetap ada hiasan berupa ornamen tradisional pada bagian dinding kamarnya yang menjadi khas Malioboro dan umumnya berupa ornamen becak ataupun gong. Hotel yang memiliki restoran di lantai atasnya dengan pemandangan khas Kota Yogyakarta ini menjanjikan momen bersantap yang istimewa. Ada juga layanan spa, kolam renang outdoor, atau duduk bermalas-malasan sambil menikmati minum pada bar kolam renang.

Hotel ini menerapkan tarif menginap sekitar Rp736.000 sampai Rp1.223.000 per malamnya.  Penginapan menengah ini berlokasi di Jl. Pasar Kembang 21 yang hanya berjarak sekitar 200 meter saja dari lokasi Stasiun Tugu.

 

8. Hotel @HOM Platinum Gowongan

Hotel @HOM Platinum Gowongan Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel @HOM Platinum Gowongan – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel bintang 3 yang berkesan modern dan mewah ini hanya berjarak 160 meter dari lokasi Stasiun Tugu, yaitu di Jl. Gowongan Kidul 57. Layanan check-in atau check-out cepat bisa Anda lakukan dengan membayar Rp437.000 – Rp1.600.000 per malamnya. Tak hanya untuk tujuan berlibur, hotel ini juga pas bagi Anda yang sedang dalam perjalanan kerja, atau dalam rangka pernikahan dan bulan madu. Hotel @HOM Platinum Gowongan ini menyediakan fasilitas meeting yang modern serta paket layanan pernikahan.

Sementara untuk keperluan bulan madu, ada pula kamar mewah dengan layanan dinner spesial bagi Anda bersama pasangan. Hotel yang dekat dari Stasiun Tugu ini juga menyediakan taman, spa, pijat hingga jacuzzi yang bisa Anda manfaatkan untuk berelaksasi.

 

9. Sakanti Malioboro Hotel

Sakanti Malioboro Hotel Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Sakanti Malioboro Hotel – Hotel Murah Dekat Malioboro Dan Stasiun Tugu

Hotel Sakanti Malioboro ini memiliki desain klasik yang berpadu dengan kesan modern sebagai ciri khasnya. Kamarnya memiliki tarif di kisaran Rp332.000 sampai Rp1.600.000 untuk tiap malamnya. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas premium sekaligus modern yang bisa Anda temukan di ruang meeting atau di fasilitas bisnis lain yang juga disediakan.

Restoran di hotel ini memiliki kesan menyerupai Bangsal Kencono (rumah tradisional Yogyakarta). Mulai dari bagian lampu hingga perabotan, restoran ini memebrikan kesan ciri khas Yogyakarta dengan varian menu yang cukup beragam yang akan memuaskan apapun selera Anda. Hotel Murah dekat Malioboro dan Stasiun Tugu ini juga menyediakan 2 buah kolam renang yang terdiri atas kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak. Untuk keperluan relaksasi, ada juga layanan pijat yang ditawarkan oleh hotel ini. Berlokasi di Jl. Gowongan Kidul 34, hotel ini hanya berjarak 220 meteran saja dari Stasiun Tugu dan 670 meter dari lokasi Malioboro Mall.

Dapatkan Harga Terbaikmu Hari ini »Booking Hotel di Jogja«

Dari 9 macam hotel murah dekat Malioboro dan Stasiun tugu di atas, kalian juga bisa mencoba yang lainnya seperti Whiz hotel dan POP! hotel dengan harga yang juga cukup terjangkau. Untuk akses transportasi di daerah sekitar hotel sudah tersedia banyak pilihan, Anda bisa menggunakan TransJogja atau kendaraan tradisional yang dapat membuat keunikan tersendiri. Bila ingin bebas untuk eksplore kota Jogja dan sekitarnya, Anda bisa menyewa motor atau mobil dan gunakan maps sebagai petunjuk jalannya. Semoga dengan ulasan ini dapat membantu Anda dan keluarga selama berlibur di Jogja. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!