Aneka Jajanan Khas Bandung Paling Enak Dan Populer

Jajanan khas Bandung –Ibukota dari Provinsi Jawa Barat ini, memang merupakan salah satu daerah yang kerap menyuguhkan berbagai macam destinasi wisata yang memukau dengan segala tata letak kotanya yang indah dan nyaman. Selain wisatanya yang terkenal, mulai dari wisata sejarah, budaya hingga wisata alam yang menyajikan hamparan keindahan nya tersendiri, kuliner khas Bandung pun menjadi salah satu primadona dan banyak diburu oleh para wisatawan. Bandung memang terkenal akan berbagai macam kulinernya yang khas.

Beragam jenis kuliner, mulai dari makanan kecil, hingga makanan berat banyak tersedia diberbagai sudut kota Bandung. Misalnya saja seperti mie kocok. Mie kocok Bandung ini, merupakan salah satu kuliner khas yang berbahan dasar kikil sapi dengan mie nya yang dibuat dengan cara dikocok. Nah, untuk Anda yang sedang berwisata atau berkunjung kedaerah Bandung, maka wajib sekali mencicipi sajian kuliner khas kota kembang ini. Berikut Kompas Wisata memberikan ulasan menarik seputar jajanan khas Bandung yang mudah Anda temui.

 

Jajanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

 

1. Cireng

Cireng - Jajanan khas Bandung

Cireng – Jajanan khas Bandung

Camilan yang berbahan dasar tepung tapioka ini, merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang wajib Anda cicipi. Biasanya makanan yang pengolahannya dengan cara digoreng ini, merupakan salah satu makanan yang asik untuk digunakan sebagai camilan, bahkan oleh – oleh untuk Anda bagikan kepada keluarga, rekan hingga saudara Anda.

 

2. Surabi

Surabi - Jajanan khas Bandung

Surabi – Jajanan khas Bandung

Yang selanjutnya adalah makanan manis dengan berbagai macam varian rasa yang ada didalamnya. Surabi ini sendiri merupakan salah satu kuliner yang terbuat dari tepung dengan proses pemasakan yang dibuat dengan cara dibakar diatas tungku. Berbagai macam varian rasa bisa Anda temukan disajian kuliner khas Bandung ini, dan tentu saja wajib untuk Anda coba.

 

3. Siomay Bandung

Siomay Bandung - Jajanan khas Bandung

Siomay Bandung – Jajanan khas Bandung

Siomay tentu saja sudah menjadi salah satu kuliner yang mudah ditemukan dihampir seluruh wilayah Indonesia. Namun Siomay Khas Bandung ini, merupakan salah satu yang lezat dan memiliki cita rasa yang berbeda. Siomay Bandung ini, bisa dengan mudah Anda temui diberbagai sudut kota Bandung. Mulai dari wilayah perkantoran, kaki lima, hingga restoran berbintang.

 

4. Peuyeum

Peuyeum - Jajanan khas Bandung

Peuyeum – Jajanan khas Bandung

Kuliner dan juga buah tangan yang populer ini, terbuat dari singkong yang difermentasikan. Peuyeum ini sendiri, memang mirip seperti tape, namun perbedaannya, untuk peuyeum ini sendiri lebih besar ukurannya, dan teksturnya lebih besar dan juga mencolok. Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner khas Bandung ini diberbagai sudut kota Bandung.

 

5. Mie Kocok

Mie Kocok - Jajanan khas Bandung

Mie Kocok – Jajanan khas Bandung

Kuliner yang satu ini, juga merupakan salah satu yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Bandung. Makanan yang berbahan dasar mie dan juga kikil sapi ini,merupakan salah satu yang mudah ditemukan diberbagai titik yang ada di Bandung. Disebut mie kocok, karena ketika proses pembuatannya, mie yang diolah, dikocok terlebih dahulu agar terolah secara baik.

 

Itulah beberapa pilihan jajanan khas Bandung yang tentu saja wajib Anda cicipi, ketika sedang berjalan-jalan di Kota Kembang ini. Masih banyak lagi pilihan kuliner khas Bandung yang Anda coba, seperti batagor, cimol, cilok, colenak dan seblak. Semoga artikel ini dapat memenuhi rasa penasaran Anda akan berbagai macam jenis jajanan yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. Selamat mencicipinya. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!