Sebuah Surga Kecil Bernama Kawah Putih Bandung

Tempat wisata di Ciwidey – Siapa yang tidak kenal dengan Kawah Putih Bandung yang cantik ini? Semua orang di Indonesia pasti kenal dengan kawah cantik dan unik yang berikut ini. Kawah yang satu ini berada di Bandung atau tepatnya di daerah Ciwedey. Tempat yang satu ini memang sudah menjadi primadona sendiri untuk kota Bandung. Destinasi wisata ini menjadi incaran banyak turis lokal maupun turis mancanegara dikarenakan keindahanya yang sangat terkenal serta berbeda dari kawah mana pun yang ada di Indonesia.

Seperti namanya, keindahan dan keistimewaan yang dimiliki oleh kawah Ciwedey adalah dari warnanya. Biasanya kawah hanyalah sebuah lekungan di gunung yang begitu-begitu saja, maka kawah ini berbeda. Kawah ini berwarna putih dan sangat indah. Terdapat sebuah kubangan dan air yang dimiliki pun berwarna biru terang. Biasanya tempat ini dijadikan lokasi praweding untuk para calon pengantin atau dijadikan sebagai lokasi video klip yang akan sangat menarik dan juga mengesankan. Ingin tahu lebih lanjut? simak ulasan Kompas Wisata mengenai Kawah Putih Bandung dibawah ini.

 

Sejarah Kawah Putih Bandung

Sejarah Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung ini pertama kali ditemukan pada abad ke 19 oleh seorang peneliti yang berkebangsaan Belanda bernama Junghuhn. Sebelum penemuan wisata Kawah Putih ini, banyak sekali cerita keangkeran dan juga hal mistik yang begitu kuat tertanam di pemahaman masyarakat sekitar kawah ini. Hingga saat itu membuat penduduk sekitarnya menyebut tempat ini sebagai tempat atau lokasi dimana arwah leluhur mereka bersemayam. Tidak akan ada seorangpun yang kesana tanpa meregang nyawa, hingga burung pun enggan untuk terbang diatasnya.

Namun mitos dan juga sejarah dari Kawah Putih bandung di zaman sekarang ini telah sangat jauh berbeda. Tempat ini sudah menjadi daya tarik yang kuat untuk setiap wisatawan yang pernah mengunjunginya. Siapa pun juga akan ingin datang kembali untuk menikmati pesona alam pegunungan yang maha indah ini. Setiap bagian dari lokasi dan juga sudut kawasan Kawah Putih ini memang seperti memberikan inspirasi bagi siapa pun untuk mengabadikan keindahan yang ada, layaknya para Photografer.

 

Iklim Kawah Putih Bandung

Iklim Kawah Putih Bandung

Fakta bahwa banyak sekali wisatawan yang memberikan penilaian bahwa Kawah Putih Bandung sebagai destinasi wisata yang eksotis dan juga indah. Lokasinya yang ada di ketinggian dan juga keheningan yang menyelimuti destinasi Wisata di Bandung ini sangat memberikan nuansa eksotis dari sebuah pemandangan yang alami. Pada waktu-waktu tertentu tepatnya diantara bulan juli dan juga agustus, suhu udara yang ada di kawasan wisata Kawah Putih Ciwedey ini bisa turun hingga dibawah 5 derajat Celcius pada malam hari dan akan sedikit naik hingga 10 derajat Celcius di siang hari. Untuk itu jika Anda ingin ke sini, sangat disarankan untuk memakai pakaian atau jaket yang hangat. Membawa minuman hangat juga akan membantu Anda untuk tetap hangat.

 

Demikian ulasan mengenai Kawah Putih Bandung yang patut Anda kunjungi. Pesona keindahan dan kemurnian alam akan segera Anda temui di lokasi wisata ini. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!