Kuliner Malam Bandung Yang Bikin Ngiler

  Kuliner malam BandungBandung adalah satu dari aneka daerah yang kaya akan wisata. Tak cuma alam, wisata kuliner Bandung juga terkenal hits dan tak kalah dengan daerah lain. Ragam kuliner pun cukup bervariasi, tergantung keinginan dan keadaan kantong. Tapi kalau Anda tergolong orang yang suka bedagang dan kebetulan sedang main di Bandung, kuliner malam Bandung di bawah ini patut Anda coba.

Tak hanya lezat, kuliner malam Bandung juga terkenal unik dan disajikan dengan nuansa dan rasa yang berbeda. Nah, penasaran seperti apa kuliner malam Bandung yang Kompas Wisata berikan? Yuk sama-sama simak pembahasannya di bawah ini.

 

Tempat Kuliner Malam Bandung

 

1. Cie Rasa Loom Buah Batu

Kuliner malam Bandung - Inilah tampilan resto Cie Rasa Loom Buah Batu Bandung

Kuliner malam Bandung – Inilah tampilan resto Cie Rasa Loom Buah Batu Bandung

Cie Rasa Loom Buah Batu adalah tempat makan yang cukup terkenal di Bandung. Tak hanya menawarkan aneka masakan yang lezat, tempat makan ini juga menawarkan menu masakan dengan harga terjangkau dan lezat di kantong.

Untuk detail harga, makanan-makanan di sini dibanderol dengan harga Rp 8.500,- hingga Rp 28.000,- per porsi (Harga sewaktu-waktu bisa berubah) dengan rincian menu sebagai berikut:

  • Mie Aceh
  • Roti Cenai Susu
  • Martabak Kari Kambing
  • Mie Rebus Spesial
  • Es Teh Tarik
  • Es Timun

Di samping menu-menu di atas, tempat kuliner malam Bandung ini juga menawarkan menu lain dengan harga yang juga bersahabat. Sedangkan untuk menu andalan, Cie Rasa Loom Buah Batu mengandalkan Mie Aceh sebagai menu jagoan mereka. Tak hanya lezat, menu tersebut juga memiliki tekstur yang khas sehingga membuat lidah penikmatnya bergoyang.

Untuk lokasi Cie Rasa Loom Buah Batu sendiri berada di Jalan Buah Batu No. 154 Bandung. Untuk jam operional, tempat ini buka 24 jam.

 

2. Kampung Daun

Kampung Daun- Kuliner malam Bandung

Kampung Daun- Kuliner malam Bandung

Kampung Daun adalah tempat kuliner malam Bandung yang sangat terkenal. Selain terkenal akan kulinernya yang hits, tempat ini juga memiliki lokasi dan suasana yang asri nan romantis. Jadi, di samping menikmati kuliner lezat, pengunjung juga bisa menikmati menikmati momen romantis dan tenang bersama pasangan dan keluarga. Oleh karena hal itu, Kampung Daun biasa dikunjungi di akhir atau hari libur nasional.

Adapun untuk menu yang ditawarkan di Kampung Daun sendiri adalah:

  • Surabi
  • Batagor
  • Nasi liwet
  • Gurame bakar
  • Nasi timbel
  • Bebek bakar
  • Nasi goreng
  • Nasi bakar
  • Dan lainnya

Menu-menu di tempat kuliner malam Bandung terbilang murah, karena dibanderol dari harga ribuan hingga puluhan ribu (Harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Nah, untuk Anda yang ingin berkunjung dan menikmati sajian di sini, Anda bisa datang ke lokasi Kampung Daun yang terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 4,7 Cihideun, Prongpong, Bandung Barat. Kampung daun sendiri adalah tempat makan yang cukup hits dan banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, jika Anda ingin kebagian tempat duduk, baiknya datang di awal jam operasional atau memesan tempat sebelumya.

 

3. Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Iga Bakar Si Jangkung- Kuliner malam Bandung

Iga Bakar Si Jangkung- Kuliner malam Bandung

Ada banyak penjual iga bakar di Bandung yang menawarkan iga bakar dengan rasa enak dan sayang untuk dilewatkan. Tapi, dari sekian banyak penjual yang ada, Iga Bakar Si Jangkung adalah salah satu yang terbaik. Kenapa? Karena di samping menawarkan iga bakar dengan rasa yang amat nikmat, tempat kuliner malam Bandung ini juga tak disajikan dengan tulang sehingga memudahkan pengunjung untuk makan dan menyantap iga bakar dengan mudah.

Ya, tempat kuliner malam Bandung ini memang menyajikan iga bakar tanpa tulang. Alasannya ya untuk kenyamanan dan kemudahan pengunjung dalam mengonsumsi iga bakar. Tanpa tulang, iga bakar juga bisa disantap dengan lebih mudah dan sedap.

Bukan Cuma itu, iga bakar di sini juga disajikan dengan bumbu kualitas wahid. Dan rasanya, tentu sangat nikmat dan sayang untuk dilewatkan.

Untuk Anda yang berkeinginan mencoba iga bakar Si Jangkung, silahkan datang ke Jalan Cipaganti No. 75, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung. Tapi ingat, datanglah di awal waktu agar kebagian tempat. Sebab, pelanggan kuliner ini terbilang banyak. Beberapa bahkan antri untuk kuliner malam Bandung yang satu ini.

 

4. Nasi Kalong

Nasi Kalong- Kuliner malam Bandung

Nasi Kalong- Kuliner malam Bandung

Namanya memang Nasi Kalong, tapi nasi ini 100% tidak dibuat dari daging atau organ kalong. Dinamakan nasi kalong kalong waktu penyajiannya dilakukan di malam hari dan diperuntukan untuk mereka yang masih terjaga di waktu-waktu tersebut.

Nasi Kalong sendiri adalah satu dari sekian banyak hidangan yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Bandung. Tak hanya nikmat, kuliner malam Bandung ini juga menyajikan aneka lauk yang menggugah selera. Mulai dari ayam bakar madu, tahu goreng, tumis buncis bakar dan lainnya. Soal harga tak usah diragukan. Makanan di sini terbilang bersahabat karena dibanderol belasan ribu sampai puluhan ribu rupiah saja.

Untuk Anda yang ingin ke sini, silahkan datang ke alan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Kuliner malam Bandung ini mulai buka dari jam 7 hingga 1 malam. Namun sempatkan hadir di awal agar kebagian tempat. Maklum, tempat ini punya banyak pelanggan.

 

5. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy- Kuliner malam Bandung

Yoghurt Cisangkuy- Kuliner malam Bandung

Yoghurt merupakan kuliner cukup disukai di Indonesia. Di samping nikmat, kuliner ini juga menyimpan aneka khasiat dan manfaat untuk tubuh, salah satu adalah memperkuat tulang dan gigi. Yoghurt sendiri punya aneka macam olahan, dan beberapa dari olahan tersebut bisa Anda dapatkan di Yoghurt Cisangkuy yang terlatak di Jalan Cisangkuy no. 85, Bandung.

Tak hanya menawarkan aneka olahan yoghurt, tempat kuliner malam Bandung ini juga punya olahan sosis yang terkenal nikmat dan sayang untuk dilewatkan.

Bukan hanya itu, tempat ini juga menawarkan aneka jajanan murah yang amat nikmat. Mulai dari aneka olahan sosis, snack hangat, kentang goreng, batagor, siomay, dan aneka makanan lain yang disajikan untuk menemani yoghurt.

Soal harga, makanan dan minuman di sini dibanderol dari harga Rp 9.500,- per porsi. Bahkan lebih murah untuk beberapa menu.

 

6. Paskal Food Market

Paskal Food Market- Kuliner malam Bandung

Paskal Food Market- Kuliner malam Bandung

Paskal Food Market adalah satu dari banyak tempat kuliner malam Bandung yang wajib untuk dikunjungi. Kenapa? Karena di samping punya banyak menu-menu nikmat, harga makanan di sini juga relatif terjangkau.

Untuk Anda yang suka dengan jajanan warung, tempat ini juga menyajikannya khusus untuk Anda. Sebut saja batagor, siomay, atau jajanan Bandung lain ada di sini. Untuk yang suka dengan jajanan internasional, Anda juga bisa mendapatkannya di sini. Sebab, di samping menjual aneka jajanan Bandung, tempat ini juga menyediakan menu masakan Jepang yang luar biasa nikmat.

Untuk harga, tak usah diambil pusing karena harga makanan di sini mulai dari Rp 10.000,- saja. Bagaimana, tertarik untuk ke sana? Jika demikian, silahkan datang ke Pasar Kaliki dekat Stasiun Bandung.

 

7. The Peak

The Peak- Kuliner malam Bandung

The Peak- Kuliner malam Bandung

Tempat kuliner malam Bandung ini tidak hanya menyajikan menu masakan nikmat dan menggugah selera saja, tapi juga menawarkan kesan romantis dari sebuah rumah makan di atas perbukitan. Ya, The Peak sendiri terletak 140 mdpl dengan jarak tempuh 40 menit dari pusat Bandung. Pengunjung di sini umumnya anak muda dan mereka yang ingin makan malam romantis dengan pasangan.

Untuk sajian, Anda bisa menikmati menu masakan mulai dari Sirloin, Tenderloin, Rib Eye, Steak Kobe, sampai masakan lokal dan internasional. Soal harga, menu makanan di sini dibanderol dari Rp 20.000,- hingga Rp 500.000,- untuk satu porsinya.

Namun perlu diingat! Berhubung pemandangan dari The Peak amat sangat bagus, khususnya di malam hari, meja-meja di sini laris sebelum jam buka. Jadi, jika Anda ingin kebagian meja dan tempat duduk, pastikan untuk memesannya di awal. Untuk pemesanan, silahkan datang ke The Peak di Jalan Desa Karyawangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Bandung Terbaru yang Sedang Hits

 

Nah, itulah 7 tempat kuliner malam Bandung yang harus Anda kunjungi. Di samping menawarkan kuliner yang nikmat, beberapa tempat di atas juga menawarkan pemandangan dan kesan khusus yang tak dimiliki tempat makan lain. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: