Menikmati 7 Kuliner Malam di Semarang yang Bikin Ketagihan

Kuliner Malam di Semarang – Menjelajahi kota Semarang di malam hari memang sangat menyenangkan, apalagi jika bersama teman-teman. Kamu bisa menjelajahi tempat kuliner menarik di Semarang yang masih buka hingga malam. Nuansa malam yang lebih tenang ditemani semilir angin yang sejuk tentunya bisa memberikan kenyamanan ketika kamu menyantap makanan.

Kota Semarang menyajikan banyak tempat kuliner dengan konsep yang menarik, selain itu tersedia pula aneka hidangan khas Semarang yang dapat menggugah selera. Buat kamu yang ingin menikmati kuliner malam di Semarang, kali ini Kompas Wisata akan coba berikan beberapa referensi terbaik dari tempat jajanan malam yang ada di Semarang.

 

7 Tempat Kuliner Malam di Semarang

 

1. Angkringan Blendoek

Angkringan Blendoek Kuliner Malam Di Semarang

Angkringan Blendoek – Kuliner Malam Di Semarang

Buat kamu yang suka banget nongkrong di angkringan maka lokasi tempat kuliner yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Angkringan Blendoek selalu dipenuhi pengunjung yang kebanyakan anak-anak muda. Makanan yang disajikan tidak jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya seperti nasi teri, nasi kucing, gorengan, dan beberapa lauk lainnya. Kamu bisa mengunjungi Angkringan Blendoek di kawasan Gereja Blendoek, Semarang Utara. Disini kamu juga bisa menikmati suasana malam hari karena Angkringan Blendoek buka selama 24 jam.

 

2. Nasi Ayam Bu Sami

Nasi Ayam Bu Sami Kuliner Malam Di Semarang

Nasi Ayam Bu Sami – Kuliner Malam Di Semarang

Kuliner lain di Semarang yang juga bisa kamu nikmati pada malam hari adalah Nasi Ayam Bu Sami yang berlokasi di Simpang Lima Semarang. Kuliner ini mulai buka saat menjelang tengah malam dan tutup pada pagi hari. Beberapa menu makanan yang tersedia diantaranya tahu bacem, telur krecek, sayur labu, ayam suwir, dan lainnya.

 

3. Gudek Mbak Tum

Gudek Mbak Tum Kuliner Malam Di Semarang

Gudek Mbak Tum – Kuliner Malam Di Semarang

Ternyata gudeg tidak hanya ada di Yogyakarta, tapi di Semarang juga ada loh. Kamu bisa mengunjungi warung gudeg Mbak Tum yang berada di Jalan MT Haryono. Warung gudeg ini memiliki rasa yang sangat lezat dilengkapi dengan aneka lauk pauk seperti koyor, babat, ayam dan sambal khas yang dapat menggoyang lidah. Walaupun sederhana tapi nyatanya warung Gudeg ini selalu ramai dikunjungi banyak orang hingga tengah malam.

 

4. Soto Bangkong

Soto Bangkong Kuliner Malam Di Semarang

Soto Bangkong – Kuliner Malam Di Semarang

Bisa dibilang jika soto Bangkong merupakan soto khas Semarang yang rasanya sudah terkenal sangat lezat. Kombinasi mi soun dengan irisan daging ayam, irisan tomat, tauge, dan kuah kental memberikan cita rasa yang sangat nikmat. Kalau kamu sudah tidak sabar ingin menyantap soto Bangkong datanglah ke Jl. Bridgen Katamso, Semarang Selatan. Warung soto ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 pagi sampai jam 10.00 malam.

Baca Juga : Mengenal Wisata Alam Semarang yang Eksotis dan Menawan Hati

 

5. Trattoria Semarang

Trattoria Semarang Kuliner Malam Di Semarang

Trattoria Semarang – Kuliner Malam Di Semarang

Untuk kamu yang menyukai masakan Italia maka kamu bisa datang ke Trattoria Semarang yang berada di Jalan Gajah Mada, Brumbungan, Semarang tepatnya di The Vee Building. Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sensasi masakan Italia sambil menikmati suasana malam, pasalnya Trattoria Semarang buka sampai tengah malam. Pas bangetkan buat kamu yang suka nongkrong sampai larut malam.

 

6. Stove Syndicate

Stove Syndicate Kuliner Malam Di Semarang

Stove Syndicate – Kuliner Malam Di Semarang

Kalau kamu kuliah di Semarang pasti sudah tidak asing dengan tempat makan yang satu ini. Stove Syndicate merupakan tempat makan yang tidak jauh dari kawasan kampus dan biasanya buka sampai jam 12 malam. Stove Syndicate menyediakan menu masakan Western dan Jepang. Walaupun masakan luar, tapi harga yang ditawarkan tempat makan ini cukup bersahabat dengan kantong mahasiswa loh. Untuk lokasinya berada di Ngesrep Timur, Tembalang, Semarang.

Baca Juga : 5 Makanan Enak di Semarang ini Bikin Wisatawan Merem Melek

 

7. Cafe Riverview

Cafe Riverview Kuliner Malam Di Semarang

Cafe Riverview – Kuliner Malam Di Semarang

Tempat terakhir yang bisa menjadi destinasi wisata kulinermu yaitu Cafe Riverview yang buka 24 jam. Kafe ini juga sering dijadikan tempat nongkrong anak muda karena memang tempatnya yang nyaman buat kongkow. Menu makanan yang bisa kamu nikmati diantaranya ayam kremes dan iga penyet, sedangkan untuk cemilannya kamu bisa memesan onion ring, omelet dan burger. Cafe ini terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 6B Semarang, tepatnya cafe ini berdekatan dengan Semarang Medical Centre (SMC).

 

Berjalan-jalan pada malam hari sambil menikmati kuliner malam di Semarang merupakan pengalaman yang luar biasa, pokoknya kamu wajib coba apabila sedang berada si Semarang. Semoga informasi ini dapat menambah wawasanmu seputar dunia wisata kuliner dan memberikan jawaban dari yang kamu cari. Selamat makan. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!