3 Lokasi Arung Jeram Menantang Yang Tidak Jauh Dari Ibukota

Arung Jeram – Jika anda menyukai wisata arung jeram, maka Anda akan senang untuk menyimak yang satu ini. Memang olah raga ekstrim ini sangat menantang adrenalin Anda untuk menjajal arus sebuah sungai. Banyak yang bilang jika arung jeram sangatlah berbahaya, namun semua itu dapat diatasi jika Anda menggunakan alat pengaman dengan benar dan mematuhi aturan yang diberikan oleh instruktur arung jeram Anda.

Jika Anda kebetulan tinggal di ibukota, pasti Anda berpikir akan sangat sulit untuk menemukan tempat yang menawarkan olah raga arung jeram yang menantang ini. Namun jangan takut, ada beberapa tempat yang ada di dekat Jakarta yang dapat Anda kunjungi jika Anda ingin menjajal keberanian dan juga adrenalin Anda. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman bergabung dengan Anda agar kunjungan semakin seru dan juga berkesan. Jika Anda sudah penasaran, Anda dapat menyimak ulasan dari Kompas Wisata berikut ini.

 

Wisata Arung Jeram Yang Menantang di Sekitar Jakarta

 

1. Sungai Kalibaru, Bogor

Sungai Kalibaru - Arung Jeram di sekitar Jakarta

Sungai Kalibaru – Arung Jeram di sekitar Jakarta

Tempat untuk arung jeram yang ada di dekat Jakarta yang pertama ada di sungai Kalibaru yang ada di Kota Bogor. Sungai ini mempunyai arus yang lumayan deras dan juga sangat menantang. Kalibaru sendiri merupakan aliran anak Sungai Ciliwung. Kalibaru bukanlah sungai yang terbilang lebar, namun sungai ini mempunyai 3 buah dam jadi aktivitas rafting pun akan tetap seru. Sungai ini berlokasi di daerah Sukaraja – Cimahpar, dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit perjalanan dari Terminal Baranangsiang.

 

2. Sungai Cisadane, Bogor

Sungai Cisadane - Arung Jeram di sekitar Jakarta

Sungai Cisadane – Arung Jeram di sekitar Jakarta

Masih ada di kota Bogor, ada lagi sungai yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menguji adrenalin Anda. Sensasi yang menakjubkan dapat Anda rasakan di sepanjang perjalanan karena Anda akan di tawarkan dengan pemandangan perkebunan dan juga bukit-bukit yang hijau dan juga berhawa sejuk. Rimbun pohon bambu di sekitar area ini pun mengiringi aliran sungai. Ada sekitar 4 hingga 5 jeram dengan waktu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam. Setiap jeram memiliki sensasi yang berbeda beda dan membuat Anda ingin kembali untuk melakukan olahraga yang terbilang ekstrim di sungai ini.

 

3. Sungai Citarik, Sukabumi

Sungai Citarik - Arung Jeram di sekitar Jakarta

Sungai Citarik – Arung Jeram di sekitar Jakarta

Berlokasi di Kecamatan Cikidang, kota Sukabumi, Sungai Citarum ini adalah sungai yang terpanjang dan juga terbesar di Provinsi Jawa Barat. Sungai yang terbentang sepanjang 297 km ini mengalir dari hulunya yaitu Situ Cisanti yang afa di kaki Gunung Wayang selatan Kota Bandung, dan bermuara di pantai bagian selatan Pulau Jawa tepatnya di Muara Gembong Kabupaten Bekasi. Ketika Anda mengunjungi dan juga  ingin untuk melakukan kegiatan arum jeram ini Anda dapat memilih jarak yang akan Anda ditempuh. Ada pilihan sejauh 5 km, 9 km, dan 12 km,serta  17 km.

 

Demikian beberapa lokasi arung jeram yang lokasinya dekat dengan kota Jakarta. Jangan lupa ajak teman-teman Anda supaya lebih seru. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!