Wisata Sejarah Museum Angkut Malang yang Unik dan Menyenangkan

Museum Angkut Malang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik jika Anda sedang berkunjung ke Malang. Museum yang sering juga disebut dengan nama Museum Angkot ini menawarkan wisata sejarah yang dikemas secara atraktif sehingga membuat pengunjungnya menjadi betah. Mungkin dengan berkunjung ke museum ini dapat mengubah pandangan orang-orang yang selama ini menganggap bahwa pergi ke museum itu membosankan.

Di museum seluas 3 hektar ini Anda bisa melihat berbagai koleksi kendaraan-kendaraan lintas zaman dan negara yang sejak dulu digunakan sebagai alat transportasi dalam kehidupan manusia. Dengan desain yang sangat atraktif menjadikan Anda bisa mempelajari sejarah sambil menikmati keeksotisan yang disuguhkan, terlebih lagi jika Anda termasuk pecinta otomotif, dijamin pasti akan betah berlama-lama di dalam museum ini.

Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut Batu Malang

Lokasi Alamat Museum Angkut Batu Malang

Lokasi Museum Angkut Malang sangat mudah ditemukan. Letaknya berada Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 di kawasan Kota Batu, Malang, Provinsi Jawa Timur. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat untuk bisa sampai di lokasi museum. Atau bagi Anda yang datang dari luar kota juga bisa menggunakan kendaraan umum yang ada.

 

Rute Menuju Museum Angkut Malang

Bagi Anda yang berangkat menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berangkat dari Stasiun Malang menuju ke Terminal Landungsari. Dari sana Anda sambung perjalanan lagi dengan menaiki angkot yang menuju ke jurusan Jombang kemudian langsung turun di lokasi Museum Angkut.

 

Tiket Masuk Museum Angkut

Tiket masuk ke area wisata Museum Angkut Malang memang terbilang cukup mahal, pada hari Senin hingga Kamis Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 60.000 per orang. Sedangkan pada akhir pekan harga tiket naik menjadi Rp. 80.000 per orang. Jika membawa kamera sendiri Anda juga akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 30.000 Jam operasional museum ini mulai dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB

 

Koleksi Museum Angkut Malang

Ketika sudah memasuki area museum, Anda akan terpukau melihat berbagai koleksi yang tersimpan di dalamnya. Mulai dari kendaraan yang banyak beredar di dalam negeri maupun kendaraan-kendaraan klasik dari berbagai penjuru dunia yang sering Anda lihat dalam film-film box office ada di sini. Tidak hanya mobil saja, tapi ada juga koleksi perahu, sepeda, pedati, pesawat terbang, hingga kapal laut.

 

Zona-Zona Museum Angkut

Zona Gangster Town   Museum Angkut Batu Malang

Zona Gangster Town – Museum Angkut Batu Malang

Semua koleksi yang ada di Museum Angkut Malang terbagi menjadi zona-zona koleksi sebagai sesuai dengan tema dan asal usul sejarahnya, yaitu sebagai berikut:

1. Zona Hall Utama

Zona hall utama ini adalah ruangan besar yang akan Anda temui begitu pertama kali masuk ke dalam ruangan museum. Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi alat transportasi paling terkenal yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

2. Zona Edukasi

Salah satu yang paling populer di Zona edukasi adalah mobil klasik Chrysler Windsor Deluxe yang pernah dipakai oleh presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Selain itu di sini juga Anda bisa melihat berbagai koleksi mobil yang berasal dari berbagai zaman. Bagi para pecinta sejarah otomotif zona edukasi ini adalah tempat di mana Anda akan betah menghabiskan waktu selama berkunjung ke Museum Angkut Malang ini.

3. Zona Sunda Kelapa & Batavia

Selanjutnya ada Zona Sunda Kelapa & Batavia. Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi alat transportasi yang berasal dari Kota Jakarta pada zaman pendudukan Belanda dulu, yang mana pada masa itu Jakarta masih bernama sebagai Batavia.

4. Zona Las Vegas

Di Zona Las Vegas ini Anda bisa merasakan suasana kehidupan malam layaknya di Las Vegas. Lengkap dengan berbagai atribut dan mobil-mobil klasiknya.

5. Zona Hollywood

Jika Anda ingin mencari tempat paling atraktif di Museum Angkut Malang maka zona hollywood inilah yang harus Anda tuju. Di sini Anda bisa menemukan berbagai koleksi replika mobil superhero terkenal ala hollywood.

6. Zona Jepang

Jepang sebagai salah satu negara produsen kendaraan bermotor yang produknya banyak dipakai di Indonesia bisa Anda lihat koleksi kendaraannya dari masa ke masa di Zona Jepang ini.

7. Zona Eropa

Zona Eropa mengangkat nuansa malam dengan koleksi mobil-mobil klasiknya yang sangat antik. Zona ini sering juga disebut oleh para pengunjung sebagai zona romantis.

8. Zona Gangster Town & Broadway Street

Zona yang terakhir yaitu Zona Gangster Town & Broadway Street. Memasuki zona ini seolah Anda memasuki adegan film-film gangster Amerika tempo dulu lengkap dengan berbagai aksesoris, sentuhan desain interior dan mobil-mobil klasiknya.

 

Nah itulah ulasan dari Kompas Wisata tentang objek wisata buatan Museum Angkut Malang yang bisa mengisi waktu liburan Anda dan keluarga. Dan juga jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Malang selama di sana nanti. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!