2 Objek Wisata Di Mongolia Dalam Yang Penuh Sejarah

  Mongolia Dalam merupakan daerah di bagian utara China dan memiliki bentuk melengkung seperti pisang. Mongolia dalam pun dibagi menjadi 3 wilayah lagi, yaitu bagian tengah, timur, dan barat. Mongolia Dalam bagian tengah melingkupi Ulanqab, Xilin Gol, CHifeng, dan Tongliao. Mongolia Dalam bagian timur melingkupi Hulunbuir dan Hinggan. Mongolia Dalam bagian Barat melingkupi Hohhot, Baotou, Bayan Nur, Ordon, Wuhai, Alxa. Kontur bagian timur Mongolia Dalam merupakan padang rumput, hutan, dan gunung, sedangkan kontur bagian timur berupa gurun yang memiliki suhu yang sangat tinggi. Sehingga wisata di Mongolia Dalam hampir sama dengan padang gurun atau padang savana lainnya.

Mongolia Dalam dikenal sebagai wilayah China yang memiliki kepadatan populasi yang rendah dan mayoritas penduduknya merupakan suku Mongol. Tradisi suku Mongol yang berpindah-pindah atau nomaden masih terlihat hingga saat ini. Hal tersebut terlihat dari adanya tenda suku Mongol yang sering di jadikan objek wisata di Mongolia Dalam. Suku Mongol berbicara dalam Mandarin namun dengan dialek yang berbeda. Masing-masing daerah Mongolia Dalampun berbicara dengan dialek yang berbeda.

Untuk para traveler yang ingin berwisata ke Mongolia Dalam, kalian dapat menggunakan pesawat dan kereta. Namun umumnya pesawat yang menuju Mongolia merupakan pesawat domestik sehingga kalian perlu transit ke salah satu kota besar di China. Hingga saat ini, hanya terdapat penerbangan internasional dari Hohhot (pusat kota Mongolia Dalam) ke Ulanbaatar oleh MIAT Mongolian Airlines. Selain menggunakan pesawat, para traveler juga bisa mengakses Mongolia Dalam dengan menggunakan kereta. Terdapat kereta Trans-Mongolian dari Beijing ke Jining (Mongolia Dalam) yang melewati Datong di provinsi Shanxi. Selain itu, terdapat pula kereta dari Erenhot (Mongolia dalam) ke Ulaanbatar (Mongolia luar). Walaupun terkesan sangat berada di pedalaman, di Mongolia Dalam juga terdapat tempat-tempat rekreasi yang bisa kalian kunjungi, yaitu Inner Mongolia Museum, Mausoleum of Genghis Khan, dan Hexigten National Geopark.

Kompas Wisata mencoba menjelaskan tentang  2 Objek Wisata Di Mongolia Dalam Yang Penuh Sejarah. Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini :

 

1. Inner Mongolia Museum

inner-mongolia-museum

Inner Mongolia Museum – Wisata Di Mongolia Dalam

Inner Mongolia Museum merupakan museum yang menyimpan barang-barang yang menggambarkan suku dan daerah Mongolia Dalam. Museum ini menyimpan 44.000 barang. Koleksi yang harus kalian lihat di museum ini adalah koleksi dinosaurusnya

Masih ingat dengan Genghis Khan? Beliau adalah khan dari Mongol sekaligus ketua militer yang menyatukan bangsa Mongolia dan kemudian mendirikan Kekaisaran Mongolia dengan menaklukan sebagian besar wilayah di Asia, misalnya Tiongkok, Yua Barat, Asia Tengah, Persia, dan Mongolia . Museum yang terletak di Ordos ini sebenarnya bukanlah pemakaman asli Genghis Khas. Bangunan ini dibangun untuk mengenang dan menghormati Genghis Khan.

 

2. Hexigten National Geopark

Hexigten National Geopark - Wisata Di Mongolia Dalam

Hexigten National Geopark – Wisata Di Mongolia Dalam

Hexigten National Geopark merupakan Taman yang didesign oleh UNESCO. Taman seluas 1750 km2 ini memiliki 8 area pemandangan yakni Arshihaty granite forest area, Qingshan granite mortar area, Dali Nur volcanic land form area, Huanggangliang Quaternary glacial vestige area, Reshuitang thermal spring area, Pingdingshan scenic Quaternary cirque group area, Xilamulun River valley area dan Hunshandak sand land area.

 

Selain tempat wisata di Mongolia Dalam tersebut, para traveler juga dapat ikut merayakan festival yang diadakan di Mongolia Dalam, misalnya Scenic Grassland dan Naadam Festival. Di Scenic Grassland, para traveler dapat melakukan aktivitas yang biasa dilakukan oleh para suku Mongolian, seperti menunggang kuda, bernyayi lagu adat, menari tari tradisional, dan merasakan sapi bakar. Pada Festival Naadam, para traveler dapat melakukan olahraga tradisional suku Mongolia Dalam. Olahraga tersebut meliputi wrestling, balap kuda, dan memanah. Festival ini umumnya dilangsungkan pada bulan Juli hingga Agustus.

Bagaimana? Sudah siap mengunjungi Objek-objek Wisata Di Mongolia Dalam ini? kemas barang dan segera berangkat !! Be Happy..

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!