5 Objek Wisata Memikat di Bedugul Bali yang Pantang Dilewatkan

Wisata Bedugul – Liburan ke Bali belum lengkap rasanya jika melewatkan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan mempesona yaitu Bedugul. Bedugul terkenal sebagai daerah yang memiliki udara yang sejuk dan panorama alam yang hijau dan asri. Ada banyak objek wisata memikat di Bedugul Bali yang bisa dikunjungi selama perjalanan libur Anda di sini, mulai dari danau, pura, dan mengunjungi kawasan konservasi untuk melihat kekayaan alam yang tersimpan di dalamnya.

 

Lokasi Bedugul Bali

Secara administratif Bedugul berada di Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasinya berada di antara Denpasar dan Singaraja.

Untuk bisa mencapai lokasi Bedugul Anda bisa berangkat dari Denpasar ataupun Kuta. Jaraknya sekitar 50-70km dengan menempuh perjalanan darat. Jika Anda berangkat dari daerah Singaraja maka perjalanan bisa menjadi lebih singkat, jaraknya hanya sekitar 35km.

 

Objek Wisata Memikat di Bedugul Bali

Berikut ini adalah beberapa objek wisata paling menarik yang ada di Bedugul Bali yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi,

1. Danau Bratan

Danau Bratan Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Danau Bratan – Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Objek wisata memikat di Bedugul Bali yang pertama yaitu Danau Bratan. Danau ini adalah salah satu danau paling terkenal di Bali. Setiap hari tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain pemandangannya yang indah, di danau ini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti bermain kano, mengelilingi danau dengan sepeda air, memacu adrenalin dengan parasailing, ataupun berenang di tepian danau menikmati air danau yang sejuk dan jernih.

Bagi Anda yang datang khusus untuk hunting foto, usahakan untuk datang pada pagi hari karena pada waktu inilah pemandangan danau terlihat paling indah. Jika Anda datang menjelang siang ataupun sore hari maka pemandangan sekitar danau akan dipenuhi dengan kabut sehingga hasil foto Anda tidak bisa maksimal.

2. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Kebun Raya Bali – Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Selanjutnya Anda bisa mengunjungi Kebun Raya Bali yang dikelola langsung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Di dalam kebun raya seluas 157 hektar ini tersimpan lebih dari 2.000 spesies tumbuhan yang mewakili keanekaragaman hayati yang ada di Pulau Bali. Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia tumbuh-tumbuhan.

Untuk bisa masuk ke Kebun Raya Bali Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 18.000 per orang. Di dalamnya Anda tidak hanya bisa mempelajari berbagai spesies tumbuhan, namun ada juga beberapa kegiatan menarik dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan seperti bermain di wahana tree-top, memetik strawberry dari kebunnya, dan bersantai sambil foto-foto di taman bunga.

3. Danau Buyan

Danau Buyan Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Danau Buyan – Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Objek wisata Memikat di Bedugul Bali yang selanjutnya yaitu Danau Buyan. Danau ini juga tidak kalah indahnya dari Danau Bratan yang terkenal dengan pemandangannya yang eksotis. Danau Buyan memiliki nuansa yang lebih tenang, dengan vegetasi hutan yang lebih rimbun dan alami seolah belum pernah terjamah. Tempat ini sering dijadikan tempat para seniman terutama para pelukis untuk mencari inspirasi, dan danau ini adalah objek lukis yang paling digemari oleh para seniman tersebut. Saat berkunjung kemari Anda pasti akan menemui beberapa pelukis yang sedang asik dengan kanvas mereka di sekitar tepian Danau Buyan ini.

4. Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Pura Ulun Danu – Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan objek wisata yang sudah menjadi ikon Pulau Dewata ini. Pura Ulun Danu sudah menjadi ciri khas Pulau Dewata yang paling dikenal oleh banyak orang. Lokasinya yang berada di tengah Danau Bratan menjadikan Pura Ulun Danu memiliki sisi keeksotisan tersendiri yang sangat khas dan unik. Tempat ini adalah salah satu objek berfoto yang paling diburu oleh para pengunjung yang datang.

Untuk bisa masuk ke area wisata Pura Ulun Danu Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 30.000 untuk wisatawan mancanegara. Anda juga bisa menikmati panorama malam di Pura Ulun Danu dengan menyewa penginapan yang di sini. Tarifnya bervariasi mulai dari Rp. 350.000 per malamnya.

5. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Danau Tamblingan – Objek Wisata Memikat Di Bedugul Bali

Objek wisata memikat di Bedugul Bali yang terakhir adalah Danau Tamblingan. Danau ini termasuk ke dalam salah satu dari 3 Danau Kembar yang ada di Bedugul. Danau Tamblingan berada di bagian utara Gunung Lesung. Secara administratif danau ini masih termasuk ke dalam wilayah Buleleng, tepatnya di Desa Munduk, Banjar, Bali.

Keindahan Danau Tamblingan tidak hanya dari panorama alamnya saja, namun di sini Anda bisa melihat banyak sekali pura yang menyimpan banyak sekali nilai sejarah bagi perkembangan kebudayaan yang ada di Bali.

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

2 Comments

  1. alfian November 7, 2017 Reply
    • Kompas Wisata November 7, 2017 Reply

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!