Kenali Objek Wisata Pantai Senggigi Sebelum Mengunjunginya

Pantai Senggigi – Objek wisata Pantai Senggigi merupakan salah satu destinasi yang cukup populer di Lombok. Pantai ini memiliki panjang bibir pantai yang membentang sejauh 10 Km, dengan panorama pantainya yang sangat indah. Pantai Senggigi sudah menjadi ikon wisata di Lombok yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tidak lengkap rasanya berlibur ke Lombok jika belum mengunjungi Pantai Senggigi ini.

Pada kesempatan kali ini Kompas Wisata akan mengulas lebih jauh mengenai pantai yang sangat terkenal di Lombok ini. Simak ulasannya dibawah ini untuk menambah wawasan Anda sebelum berlibur ke Pantai Senggigi.

 

Mengenal Objek Wisata Pantai Senggigi

 

Lokasi

Pantai Senggigi secara administratifnya termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Batu Layar, Kab. Lombok Barat, Prov. Nusa Tenggara Barat.

Untuk bisa mencapai ke lokasi pantai ini tidaklah sulit, namun bagi Anda yang datang dari luar pulau dan masih bingung, Anda bisa menggunakan panduan menuju ke Pantai Senggigi berikut ini,

 

Rute Menuju Pantai Senggigi

Untuk bisa sampai ke Objek wisata Pantai Senggigi Anda bisa berangkat dari Kota Mataram. Jika Anda mendarat di Bandara Selaparang Mataram Anda tinggal meneruskan perjalanan selama 30 menit menuju ke Pantai Senggigi.

Anda bisa menaiki kendaraan umum yang ada, di sarankan untuk naik taksi yang banyak terdapat di Bandara. Atau Anda juga bisa menyewa motor jika ingin melakukan perjalanan sendiri agar lebih puas. Bagi Anda yang memilih naik angkot, Anda bisa memilih angkot yang mengarah ke Ampenan – Senggigi, biaya ongkosnya hanya Rp. 2.000 per orang. Selanjutnya Anda bisa turun di pinggir jalan di dekat pintu masuk ke area wisata Pantai Senggigi.

Rute Menuju Pantai Senggigi

Selama menempuh perjalanan menuju ke lokasi objek wisata Pantai Senggigi, Anda akan menemui banyak keunikan yang ada di Kota Lombok. Mungkin Anda akan melihat kendaraan unik khas Mataram yang di sebut dengan Cidomo. Anda juga akan melewati sebuah makam besar yang berbentuk pura bernama Pura Batu Bolong. Pura ini terletak tepat di tepi laut sehingga pemandangannya cukup indah. Anda bisa berhenti dan berfoto-foto sebentar di pura yang bentuknya cukup cantik ini.

 

Akomodasi dan Fasilitas di Pantai Senggigi

Untuk urusan akomodasi dan fasilitas yang ada di Pantai Senggigi tidak perlu lagi Anda khawatirkan. Ada beberapa hotel dan penginapan yang bisa Anda pakai di sekitar kawasan pantai. Mulai dari hotel kelas melati hingga hotel dengan fasilitas yang mewah dan lengkap.

Pantai Senggi sendiri sudah memiliki beberapa area wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa memilih untuk mencicipi pizza di Café Alberto yang lokasinya berada di sebelah timur Pantai Senggigi atau masakan lokal di Café Lotus yang berlokasi di seberang lokasi Pantai Senggigi.

Fasilitas di Pantai Senggigi

Saat malam tiba di Pantai Senggigi juga terdapat beberapa wisata hiburan malam mulai dari live music yang menampilkan band-band lokal hingga band terkenal Ibu Kota. Beberapa diskotik dan klab malam juga terdapat di sekitar area pantai. Untuk Anda yang ingin menikmati makan malam romantis sambil menikmati panorama malam Anda juga bisa menuju ke café outdoor yang ada di sekitar area pantai.

 

Keindahan Pantai Senggigi

Objek wisata Pantai Senggigi terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang masih sangat alami. Ekosistem terumbu karang yang ada di perairan sekitar pantai ini masih sangat terjaga dengan baik. Anda bisa menyaksikan gugusan terumbu karang dengan ikan tropis beraneka warna tepat di bawah Anda. Bahkan tanpa menyelam Anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut ini karena airnya yang sangat jernih.

Pantai Senggigi Lombok

Karena keindahan bawah lautnya yang sangat indah ini maka salah satu aktivitas yang paling di gemari oleh para pengunjung adalah diving dan snorkeling. Anda juga bisa mencobanya dengan menyewa peralatan snorkeling yang tersedia di sekitar pantai. Gelombang laut yang ada di sekitar perairan pantai juga cukup bersahabat, jika cuaca sedang cerah gelombang dan ombak lautnya cukup tenang sehingga Anda tidak perlu khawatir terbawa arus saat sedang menyelam.

Pantai Senggigi juga terkenal memiliki bibir pantai yang sangat panjang dan luas. Anda akan menemukan banyak sekali wisatawan baik lokal maupun asing menghabiskan waktu mereka untuk bermain-main di bibir pantai yang memiliki pasir yang landai dengan gradasi warna hitam dan putih. Salah satu momen pemandangan yang sangat indah dan di tunggu-tunggu adalah pada saat matahari terbenam.

Keindahan Pantai Senggigi

Menyaksikan matahari terbenam atau sunset di Pantai Senggigi akan memberikan Anda sebuah pemandangan yang amat menakjubkan, apalagi jika Anda melewatinya bersama pasangan Anda, pasti akan menjadi momen yang sangat berkesan selama liburan Anda di Lombok. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Be Happy !!

Cari Kamar dan Tiket Pesawat dengan Harga Spesial Member Kompas Wisata di :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!