5 Macam Oleh-Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibawa Pulang

  Medan merupakan salah satu daerah yang menjadi ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Menjadi salah satu kota besar yang ada di Indonesia, membuat Medan menjadi salah satu tujuan wisata dengan berbagai macam destinasinya yang akan membuat siapapun terpukau dan memiliki pengalaman liburan yang mengesankan. Bagi anda telah berwisata ke Medan, tentu saja selain berwisata mengunjungi berbagai macam tempat wisatanya yang memukau, anda pun tak ketinggalan untuk berburu oleh-oleh khas Medan.

Banyak sekali pilihan oleh-oleh khas dari Medan, dengan berbagai macam pilihan yang ada didalamnya. Mulai dari kuliner hingga souvernir, bisa anda boyong dan anda jadikan sebagai buah tangan untuk keluarga, kerabat dan rekan–rekan anda. Bagi anda yang hendak berburu oleh-oleh khas Medan dan bingung apa saja yang khas dari ibukota Sumatera Utara ini untuk anda bawa pulang sebagai buah tangan, berikut ini adalah beberapa ulasan dari Kompas Wisata mengenai oleh-oleh yang wajib dibawa pulang setelah jalan–jalan ke Medan untuk anda.

 

Oleh-Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibawa Pulang

 

1. Bolu Meranti Medan

Bolu Meranti Medan - Oleh-Oleh Khas Medan

Oleh-oleh khas Medan yang pertama adalah Bolu Meranti. Kue gulung yang lezat dan legit ini,merupakan salah satu khas Medan yang tentu saja wajib untuk anda coba. Bolu yang bisa bertahan hingga tiga hari ini, bisa anda temukan di dua cabang di Medan. Yaitu Jalan Kruing 2K dan juga Jalan Sisingamaraja No 19 B. Toko yang buka jam 9 sampai jam 4 ini bisanya memiliki berbagai macam varian rasa kue bolu. Mulai dari nanas, keju, hingga mocca.

 

2. Durian Ucok Medan

Durian Ucok Medan - Oleh-Oleh Khas Medan

Oleh-oleh khas Medan yang kedua adalah Durian Ucok. Medan memang terkenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang khas akan duriannya. Durian Ucok ini menjadi salah satu rekomendasi menarik untuk anda. di tempat penjual durian yang ada di Jalan Wahid Hasyim ini, anda bisa menyantap langsung durian di tempat, atau bahkan bisa membawanya pulang kerumah sebagai oleh -oleh.

 

3. Kain Ulos

Kain Ulos - Oleh-Oleh Khas Medan

Oleh-oleh khas Medan yang berikutnya adalah Kain Ulos. Selain makanannya yang khas dan menggoda lidah, salah satu yang juga anda perlu bawa pulang ketika usai jalan – jalan ke Medan adalah kain Ulos nya. Kain yang berbentuk selendang panjang, yang biasanya diselempangkan atau dijadikan ikat kepala ini, merupakan salah satu kebanggan masyarakat Sumatera Utara. Anda bisa mendapatkan kain ulos ini di Pajak Central yang ada di Jalan MT. Haryono, Medan.

 

4. Pancake Durian Medan

Pancake Durian Medan - Oleh-Oleh Khas Medan

Selain durian Ucok, oleh-oleh khas Medan yang menggunakan olahan buah durian adalah Pancake Durian Medan. Anda wajib mencoba jajanan pancake durian khas Medan. Kuliner lezat nan menggoda ini, bisa anda dapatkan di Jalan Sekip No.67 atau tepatnya di Durian House, dengan berbagai varian rasa yang menggoda. Misalnya saja rasa mocca, coklat, hingga pandan yang wangi.

 

5. Bika Ambon Medan

Bika Ambon Medan - Oleh-Oleh Khas Medan

Oleh-oleh khas Medan yang terakhir dan sangat terkenal adalah Bika Ambon. Walaupun namanya ada embel–embel nama Ambon, namun kuliner yang satu ini merupakan salah satu jajanan khas dari Medan yang cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan. Kue bika khas Medan ini, memiliki rasa legit dan khas. Salah satu tempat penjualan kue bika Ambon ini, adalah di Jalan Mojopahit No.62 dan 96 DEF, Medan.

 

Beragam kan pilihannya? Tentu saja selain itu ada banyak lagi oleh-oleh khas Medan yang bisa anda coba bawa pulang sebagai buah tangan setelah jalan–jalan ke kota Medan. Semoga bermanfaat. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!