10 Pantai Di Lampung yang Amat Sayang Untuk Dilewatkan

  Pantai di Lampung – Lampung adalah satu dari banyak daerah yang kaya akan tempat wisata. Di sana Anda bisa menemui ragam tempat wisata yang keren dan sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya banyak, model tempat wisata di sana pun amat beragam; mulai dari gunung, pantai, wisata buatan, taman nasional, sampai dengan pantai.

Berbicara mengenai pantai, pantai di Lampung sendiri jumlahnya tak kurang dari 10 buah. Dari sana, kita bisa mendapati aneka pemandangan yang eksotis dan instagramable.

Bukan Cuma memiliki pemandangan yang eksotis, fasilitas dan kondisi wisata di pantai-pantai ini juga cukup terawat. Di samping itu, akomodasi di pantai-pantai ini juga terlihat baik dan memberi kenyamanan untuk pengunjung. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut kami paparkan info dan review pantai di Lampung selengkapnya.

 

Daftar Nama dan Review Pantai Di Lampung

 

1. Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih - Pantai di Lampung

Pantai Pasir Putih – Pantai di Lampung

Pantai Pasir Putih adalah satu dari sekian destinasi wisata yang harus dikunjungi di Lampung. Kenapa? Karena di samping indah, tempat ini juga menawarkan wisata yang tak Anda dapatkan di daerah lain. Pasirnya yang putih, air lautnya yang bening, pemandangan laut yang eksotis, fasilitas yang lengkap dan toko cindera mata yang tersedia memungkinkan pengunjung untuk menikmati wisata yang tak ada duanya.

Jika biasanya pengunjung hanya menikmati pantai tanpa toko cindera mata, pantai di Lampung ini justru menawarkan toko cindera mata yang bisa Anda kunjungi dan beli produk-produknya. Soal harga, toko cindera mata ini menawarkan produk dengan harga yang terjangkau.

Bukan hanya menawarkan produk cindera mata yang terjangkau, pantai juga ini membanderol HTM dengan harga yang murah. Pasalnya, untuk satu orang pengunjung, kita hanya perlu membayar Rp 20.000,- saja.

Tak berhenti sampai di situ, pantai di Lampung ini juga memiliki sunset yang amat sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan.

Di samping sunset, Anda juga bisa menikmati indahnya pulau yang ada di depan pantai ini. Dan untuk Anda yang ingin ke sana, Anda bisa menyewa kapal atau boat dengan biaya Rp 150.000,- sampai Rp 250.000,- per buah.

Untuk Anda yang suka dengan tantangan, Anda bisa berkemah dan menikmati indahnya sunrise di pantai ini. Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk ke sana? Jika iya, segerakan  kunjungan Anda. Sebab, saat musim liburan, pantai ini adalah pantai terpadat yang ada di Lampung. Pantai di Lampung ini sendiri terletak di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan. Bisa dikunjungi via darat melewati Jalan Trans Sumatera.

 

2. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan - Pantai di Lampung

Teluk Kiluan – Pantai di Lampung

Teluk Kiluan adalah satu dari sekian banyak tempat wisata yang menawarkan eksotisme lumba-lumba. Bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang indah saja, jika beruntung, Anda juga bisa menikmati gerombolan lumba-lumba yang berenang bebas di lautan.

Untuk bisa menikmati pemandangan tadi, Anda diharuskan menyewa boat dengan biaya Rp 150.000,- sampai Rp 250.000,- dari Teluk Kiluan.

Di samping pemandangan lumba-lumbanya yang indah, pantai di Lampung ini juga memiliki pasir yang cukup bersih, air laut yang jernih dan pemandangan laut yang amat sayang untuk dilewatkan. Oleh sebab itu, dari sekian banyak pengunjung yang datang, sebagian besar dari mereka biasanya berfoto dan mengabadikan tempat ini dengan kamera.

Teluk Kiluan sendiri terletak di Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung. Jika menggunakan mobil, jarak teluk ini sekitar 80 km dari Bandar Lampung.

 

3. Pantai Pahawang

Pantai Pahawang - Pantai di Lampung

Pantai Pahawang – Pantai di Lampung

Pantai di Lampung ini sebenarnya adalah bagian dari Pulau Pahawang yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawaran Lampung. Di samping terkenal dengan kondisi alamnya, pantai di Lampung ini juga terkenal dengan pamandangan lautnya yang amat sangat sayang untuk dilewatkan.

Untuk bisa sampai ke lokasi, wisatawan diharuskan menyewa boat atau kapal dari Dermaga Ketapang. Di samping menyewa boat, pengunjung juga bisa menumpang ke kapal nelayan dengan membayar Rp 100.000,- sampai Rp 150.000,- per kapal.

Di samping kaya akan spot snorkling dan diving yang ok punya, tempat ini juga kaya akan pohon kelapa yang rindang.

Pohon kelapa yang memenuhi pantai di lampung ini juga terbilang banyak. Letaknya yang berjajar di pinggir pantai memberikan kenyamanan untuk wisatawan yang duduk dan menikmati pemandangan di pinggir pantai.

 

4. Pantai Balak

Pantai Balak - Pantai di Lampung

Pantai Balak – Pantai di Lampung

Sama halnya dengan Pantai Pahawang, Pantai Balak juga bagian dari pulau yang juga memiliki nama yang sama, yaitu Pulau Balak. Letak Pulau Balak sendiri ada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawaran, Lampung.

Untuk sampai ke pantai di Lampung ini, pengunjung diharuskan menyewa atau menumpang ke perahu nelayan yang ada di Dermaga Ketapang.

Tak kalah dengan Pantai Pahawang, pantai ini juga memiliki pantai dengan pamandangan yang super duper keren. Bukan Cuma itu, air lautnya yang jernih juga membuat pengunjung nyaman dan enggan untuk pergi dari pantai ini. Selain air lautnya yang jernis, pantai ini juga dipenuhi dengan batu cadas yang ada du selatan dan timur pulau. Walau demikian, pantai di Lampung ini tetap memiliki daya tarik dengan kondisi alam dan eksotisme pantai yang dimilikinya.

 

5. Pantai Klara

Pantai Klara - Pantai di Lampung

Pantai Klara – Pantai di Lampung

Di samping keempat pantai di atas, Lampung juga memiliki pantai eksotis dengan pemandangan yang tidak kalah keren. Nama pantai tersebut adalah Pantai Klara. Letaknya ada di Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Akses ke lokasi sendiri terbilang mudah dan memungkinkan semua kendaraan untuk bisa mengaksesnya.

Tarif masuk pantai di Lampung ini berkisar sekitar Rp 10.000,- untuk satu orang dan Rp 15.000,- hingga Rp 25.000,- untuk sepeda motor juga mobil.

Selain memiliki pemandangan yang keren, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah Gajebo. Selain berguna untuk tempat istirahat, Gazebo di pantai ini juga berguna sebagai tempat untuk menikmati pemandangan sekitar pantai. Letak Gazebo yang strategis memungkinkan kita melihat dan menikmati pemandangan yang ada di sini.

Tak berhenti sampai di situ, karena selain memiliki Gazebo dan fasilitas yang lengkap, pantai di Lampung ini juga memiliki air laut yang cukup jernih.

 

6. Pantai Kelagian

Pantai Kelagian - Pantai di Lampung

Pantai Kelagian – Pantai di Lampung

Jika Anda mencari pantai dengan pasir putih yang bersih, maka datanglah ke Pantai Kelagian. Pasir di Pantai Kelagian sendiri terkenal putih dan halus. Bahkan, saking halusnya, beberapa pengunjung menganggap kalau pasir di sini memiliki kehalusan yang sama persis dengan tepung.

Lokasi Pantai Kalagian sendiri ada di Pulau Kelagian. Letaknya tak jauh dari Bandar Lampung dan bisa diakses melalui jalur darat dan laut. Di samping memiliki pasir putih yang ciamik, pantai ini juga kaya akan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

 

Nah, itulah 6 pantai di Lampung yang sayang untuk dilewatkan. Di samping keenam pantai tadi, Lampung juga memiliiki pantai yang juga indah seperti Pantai Pasir Timbul, Sari Ringgung, Grand Elty Karakota dan Pantai Mutu yang juga sayang untuk dilewatkan. Semoga dengan artikel Kompas Wisata kali ini, liburan anda akan menjadi lebih bermakna. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!