Pantai Kemala Balikpapan, Wisata Indah di Pusat Kota

Pantai Kemala Balikpapan – Siapa yang tidak suka berwisata ke pantai? Dengan berwisata ke pantai, Anda dapat mengistirahatkan pikiran Anda sejenak dan juga mengurangi kepenatan yang Anda punyai ketika seharian letih bekerja. Di pantai Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dan juga mempesona. Bisa bermain pasir atau juga bermain air di bibir pantainya. Jika pantai ini mempunyai ombak yang tidak begitu besar, maka Anda dapat berenang di pantai.

Jika Anda kebetulan tinggal di Balikpapan atau akan mengunjungi kota ini saat liburan nanti, ada sebuah pantai yang sangat indah yang dapat Anda kunjungi ketika Anda weekend atau libur nasional bersama kawan atau keluarga tercinta. Pantai ini disebut Pantai Kemala. Pantai ini memang sudah terkenal dan menjadi favorit banyak sekali pelancong atau pengunjung, mulai yang berasal dari luar kota hingga luar pulau Kalimantan. Jika Anda sudah penasaran dengan pantai yang satu ini Anda dapat menyimak ulasan tentang Pantai Kemala Balikpapan di bawah ini.

 

Pantai Kemala Balikpapan, Destinasi Liburan di Pusat Kota

Pantai Kemala Balikpapan, Destinasi Liburan di Pusat Kota

Pantai Kemala adalah salah satu destinasi wisata yang memang banyak sekali digandrungi di Kota Balikpapan. Terutama oleh para muda-mudi di sini, banyak dari mereka yang memang memanfaatkan waktu liburan ke pantai indah yang satu ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pantai Kemala ini tentu saja ketika menjelang sore tiba. Sambil menunggu matahari yang terbenam, Anda dan keluarga dapat menggunakan waktu dengan berjalan-jalan, bermain air atau dapat berwisata kuliner disekitar pantai.

 

Menikmati Keindahan Pantai Kemala Balikpapan

Menikmati senja di Pantai Kemala Balikpapan

Ada banyak sekali warung-warung makanan yang ada di Pantai Kemala Balikpapan ini. Harganya pun bisa di bilang cukup terjangkau untuk kantong Anda. Roti bakar misalnya, Anda dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 7.000 dan juga minuman botol dengan harga sekitar Rp 5.000 saja. Selain dapat bersantai di pinggir pantai dan juga bermain air, traveler juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas yang seru, yaitu bermain banana boat dan juga flying fox. Tarifnya terjangkau yaitu sekitar Rp 25.000 saja.

Tidak ada karcis yang terbilang resmi untuk menjajal permainan disini. Jadi jika sudah ada yang memulai permainan, maka Anda dapat ikut serta mengantri untuk membeli karcis. Jika sudah terkumpul minimal 6 orang, maka banana boat akan langsung jalan. Permainan Banana boat ini mulai ada pada sore hari sekitar pukul 16.00 di waktu setempat. Tidak jauh dari Pantai Kemala Balikpapan ini ada Lapangan Merdeka dan juga Tugu Australia yang tidak kalah menarik untuk Anda dikunjungi. Pantai Kemala ini juga bertetangga dengan Pantai Melawai yang tentunya tak kalah cantiknya.

Pantai Kemala ini berlokasi di pusat kota Balikpapan, yakni di Jalan Sudirman. Untuk menjangkau pantai ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum yakni angkot dengan nomor 03 dan bertarif Rp 3.000 dengan warna putih-biru muda.

 

Demikian ulasan dari Kompas Wisata mengenai indahnya Pantai Kemala Balikpapan. Jangan lupa untuk mengajak serta keluarga, kawan dan juga orang-orang terdekat jika Anda ingin liburan ke pantai yang satu ini. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!