Pantai Pasir Putih Situbondo, Dekorasi Alam Tercantik di Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo – Tak banyak orang yang tahu kalau Situbondo memiliki alam yang benar-benar indah dan wajib disambangi siapa saja yang jalan-jalan ke daerah tersebut. Ada banyak obyek wisata di Situbondo yang bisa ditemukan di kabupaten ini, salah satunya adalah wisata Pantai Pasir Putih Situbondo yang dikenal dengan dekorasi alam tercantiknya. Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo dijamin memberikan pengalaman tak ada duanya bagi Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjelajahi segenap potensi kecantikan alam di Pantai Pasir Putih di Situbondo, berikut ini kami punya informasi tentang wisata tersebut beserta harga tiket masuk Pasir Putih Situbondo dan beberapa informasi lainnya. Mari kita simak informasi lengkap yang kami bagikan di bawah ini untuk pecinta wisata alam Situbondo.

 

Mengenal Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

 

Pecinta petualangan memang harus datang berkunjung ke Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo. Disana tak hanya petualangan di dasar saja yang bisa dilakukan, akan tetapi petualangan bawah laut juga bisa dirasakan.

Eksotisme Pantai Pasir Putih Situbondo

Eksotisme Pantai Pasir Putih Situbondo

Topografi alam yang sangat mendukung dengan lengkungan syahdu ke arah laut menjadikan Anda mendapatkan pengalaman yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda temukan. Pantai Pasir Putih Kab. Situbondo hadir juga untuk memberikan rasa yang tak ada duanya baik pada wisatawan domestik atau mancanegara. Untaian kisah rindu yang terjelma bersama kekasih bisa Anda ukir pada salah satu objek wisata di Situbondo terbaik ini.

 

Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo

Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo

Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo secara administratif terletak di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bentuknya menyerupai lengkungan dengan hutan kehijauan di tepian yang menyuguhkan sebuah landscape alam terindah. Barisan pohon cemara udang, kelapa dan deretan pepohonan juga memberikan udara sejuk yang bisa menghadirkan rasa tenang di kawasan pantai ini. Lokasinya sangat strategis karena itu pantai yang satu ini menjadi salah satu daerah wisata yang tak pernah lepas dari kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan turis asing dari Banyuwangi dan Bali juga ada yang datang ke tempat wisata ini.

Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo

Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo

Jika Anda akan pergi ke tempat wisata unggulan di Kabupaten Situbondo ini, harga tiket masuk Pasir Putih Situbondo yang perlu Anda keluarkan adalah sebesar 6 ribu rupiah per orang. Sementara di sisi lain Anda juga harus mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

 

Rute Perjalanan Menuju Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Perjalanan Menuju Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Perjalanan Menuju Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Objek wisata Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo ini terletak di pinggir jalan raya Surabaya-Banyuwangi. Jika Anda melakukan perjalanan dari Kota Surabaya menuju lokasi pantai ini maka Anda akan butuh waktu sekitar 4 jam dengan bus. Tetapi jika memang Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Situbondo, Anda butuh waktu sekitar 40 menit untuk bisa tiba di wisata Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo ini.

Jika Anda berangkat dari arah timur, rute yang wajib ditempuh adalah Banyuwangi dan langsung menuju objek wisata di Situbondo ini. Rute yang perlu Anda tempuh dari arah timur ini yaitu Banyuwangi langsung menuju Situbondo. Jika Anda berangkat dari arah barat, rute yang perlu Anda tempuh yaitu Probolinggo menuju Situbondo. Kedua rute ini berada di jalur Pantura. Dengan melewati jalur Pantura, sesampainya di Situbondo Anda akan menjumpai sebuah papan nama yang bertuliskan tempat wisata indah ini.

 

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo

Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo hadir dengan kilauan ombak yang sangat mengharukan. Ombaknya tenang dan memberikan pesona tersendiri yang memungkinkan bagi para wisatawan untuk mengeksplorasi dan menyaksikan pemandangan di bawah laut. Pada area sekeliling pantai, terdapat beberapa pohon yang rimbun sehingga wisatawan yang berkunjung pada siang hari dapat berteduh dibawah rimbunnya pohon yang berdiri kokoh ini.

Ketika Anda datang ke Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo di musim liburan akan banyak event yang bisa Anda saksikan mulai dari konser musik, lomba perahu, memancing dan masih banyak lagi. Selain itu, berwisata kemari juga memungkinkan bagi Anda menggunakan berbagai fasilitas yang telah disediakan.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan disini seperti mushola, pusat oleh-oleh atau souvenir khas Pasir Putih Situbondo, kamar mandi, bangku santai, kantin dan beberapa warung makan yang menjual aneka makanan dan minuman.

Jangan lupakan juga untuk melakukan aktivitas menarik ketika datang kesini karena berdiam diri dan menyaksikan pemandangan pantai dengan duduk manis saja akan terasa penat lama kelamaan. Anda yang datang ke wisata Pantai Pasir Putih Kab. Situbondo bisa melakukan beberapa kegiatan menarik yang Anda suka. Beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan pada objek wisata Situbondo diantaranya berenang, berlayar atau cano, snorkeling, diving, memancing, cross ATV, voli pantai dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Pada Pantai Pasir Putih Situbondo Anda akan temukan setidaknya 5 titik terumbu karang yang bisa Anda saksikan diantaranya Watu Lawang, Teluk Pelita, Karang Mayit, Gugusan Kembangsambi, dan juga Takat Palapa. Jangan lupa ajak kerabat, saudara, anak atau mungkin kekasih dan dapatkan kesan liburan super seru di pantai dengan kilauan pasir putih khas Situbondo yang satu ini.

 

Sejarah Pantai Pasir Putih Situbondo

Sejarah Pantai Pasir Putih Situbondo

Sejarah Pantai Pasir Putih Situbondo

Sejarah Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo memang masih belum nampak sampai saat ini. Tetapi konon katanya pantai yang satu ini menjadi sebuah pantai yang sudah ditemukan bahkan sejak zaman kerajaan di zaman dahulu. Seiring berjalannya waktu, sejarah pantai Pasir Putih Kab. Situbondo ini terus diusut. Tetapi tak banyak orang yang tahu tentang sejarahnya dan juga mitosnya.

Semakin lama, pantai yang satu ini bahkan semakin indah dengan beberapa pengubahan. Sehingga kesan angker yang dulu pernah disebut-sebut kini sudah tak akan ditemukan lagi. Selanjutnya di bagian hutan yang ada di pantai ini Anda bisa menyaksikan barisan satwa berkeliaran di pepohonan. Dan salah satunya Anda bisa temukan kera hitam yang sering berebutan makanan.

Pesona Pantai Pasir Putih Situbondo

Pesona Pantai Pasir Putih Situbondo

Pasir Putih Situbondo juga terbilang putih dan bersih. Dengan relief pantai yang landai, ombak laut juga terasa sungguh kecil. Ditambah dengan beningnya air laut yang memperlihatkan Anda formasi terumbu karang dan aneka biota laut didalamnya akan Anda saksikan.

Baca Juga :

 

Hotel di Pantai Pasir Putih Situbondo

Penginapan Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Penginapan Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Bermalam di pantai indah ini memang seru. Pesona sunset dan sunrise yang bisa kita tunggu akan menjadikan kegiatan wisata kita semakin menarik dan tak terlupakan. Anda bisa camping disini, tetapi untuk yang ingin bermalam di hotel juga sudah tersedia hotel di Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo ini.

Hotel Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Hotel Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Anda yang ingin bermalam menyaksikan malam terindah di Pantai Pasir Putih Kab. Situbondo juga bisa bermalam di beberapa hotel yang ada. Losmen, Motel sampai dengan Hotel juga dapat Anda nikmati disini dengan harga terjangkau. Permalam banderol harganya mulai dari 75 ribu rupiah sampai dengan 200 ribu rupiah.

 

Siapkan peralatan kamera dan pakaian Anda sebelum mengunjungi pantai Pasir Putih Situbondo ini. Untuk kuliner Anda jangan khawatir, karena daerah ini sudah ramai dengan penjual makanan yang bisa memanjakan para wisatawan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!