Mengenal Pantai Pink Lombok Yang Begitu Unik

  Lombok selalu menawarkan berbagai macam sisi keindahan disetiap destinasi wisata yang ada didalamnya. Salah satu yang memiliki potensi keindahan wisata yang memukau dan menarik untuk anda kunjungi adalah Pantai Pink Lombok. Nama yang disematkan dengan keindahan dan keadaan alam yang ada disekitarnya memang sangat sesuai. Pasir pantai yang berwarna pink atau merah muda, akan bisa anda dapati dikawasan pantai yang berada di Lombok Timur ini. Nama lain dari pantai ini sebenarnya adalah Pantai Tangsi.

Namun karena kondisi alam yang ada didalamnya begitu memukau dan berbeda, salah satunya adalah karena pasir pantainya yang berwarna merah muda ini, maka banyak orang yang menyebutnya dengan nama Pantai Pink Lombok. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai pink ini, dan tentu saja, anda bisa memasukan destinasi wisata yang satu ini kedalam list liburan anda, karena memang pesona dan panorama alamnya begitu menggoda. Berikut ini adalah ulasan menarik mengenai pantai pink Lombok yang bisa anda ketahui.

 

Mengenal Pantai Pink Lombok Yang Begitu Unik

 

1. Keindahan Pantai Pink

Keindahan Pantai Pink Lombok

Sesuai dengan namanya, pantai pink ini memang diselimuti dengan hampara pasir pantai berwarna merah muda. Pasir pantai yang berwarna lain dari yang lain ini, terjadi dikarenakan adanya terumbu karang berwarna merah yang bercampur menjadi satu dengan pasir pantainya. Suasana yang ada disekitar pantai ini begitu sepi, dengan perbukitan disekelilingnya yang bisa membuat liburan anda semakin berkesan. Padang rumput yang luas, dan tanjung disebelah kanan, menghiasi kawasan pantai pink ini.

 

2. Panorama Bawah Laut

Panorama bawah laut Pantai Pink

Selain itu, panorama bawah lautnya pun semakin mengesankan dan memukau siapapun yang mengunjunginya. Terumbu karang, dengan beragam biota bawah lautnya hidup dan membentuk sebuah koloni bawah laut yang memukau. anda bisa bersnorkeling dengan deburan ombaknya yang tenang. Selain itu, menikmati indahnya hamparan batu karang pun bisa anda rasakan ketika mengujungi kawasan ini.

 

3. Berkeliling Gugusan Pulau

Berkeliling Gugusan Pulau

Selain biota bawah lautnya yang memukau, anda juga bisa sekaligus berkeliling menikmati hamparan gugusan pulau yang merata disekitar kawasan pantai ini, tepatnya sekitar 2 kilometer dari bibir Pantai Pink. Dengan menyewa perahu sekitar 10 ribu tarif nya per orang, anda bisa berkeliling menikmati indahnya pemandangan gugusan pulau yang ada disetiap sisi lautan dari pantai pink Lombok ini.

 

4. Gua Jepang

Gua Jepang Pantai Pink

 

Selain itu, Gua Jepang pun sangat sayang untuk anda lewatkan ketika mengunjungi kawasan Pantai Pink Lombok ini. Gua dengan diamater kisaran1,5 meter ini, merupakan gua yang dulunya dibangun oleh tentara Jepang. Uniknya lagi, ketika anda menyusuri gua Jepang yang ada disekitar kawasan Pantai ini, nantinya akan tembus ke pantai yang letaknya tepat berada di sisi kiri.

 

5. Fasilitas Penunjang

Fasilitas Penunjang - Pantai Pink Lombok

Nah, untuk fasilitasnya sendiri pun, memang kurang begitu lengkap. Berbeda dengan pantai yang ada diwilayah lainnya. Anda hanya bisa mendapati penjual minuman dan makanan, serta penyewaan perahu untuk berkeliling disekitar kawasan pantai pink Lombok ini. Namun hal ini tetaplah tidak mengurangi keindahan dari wisata pantai yang satu ini.

 

Demikian ulasan dari Kompas Wisata mengenai Pantai Pink Lombok yang unik dan menggoda para penikmatnya. Keindahan alam yang terhampar memang begitu memukau, dan menjadi potensi wisata tersendiri yang berbeda di Indonesia. Selamat bermain air. Be Happy !!

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!