6 Pantai Terindah Di Ambon dan Sekitarnya

Pantai terindah di AmbonAmbon adalah salah satu tempat di Indonesia yang kaya akan tempat-tempat keren. Tak kalah dengan Raja Ampat, Ambon pun memiliki banyak pantai yang cantik dan eksotis. Keindahan pantai Ambon pun terbilang baik. Sebab, jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain, Pantai Ambon punya kecantikan yang amat luar biasa.

Nah, untuk Anda yang ingin travelling ke Ambon, jangan lupa untuk mengunjungi 6 pantai terindah di Ambon berikut ini ;

 

6 Pantai Terindah Di Ambon dan Sekitarnya

 

1. Pantai Natsepa

Pantai Netsepa - Pantai terindah di Ambon

Pantai Netsepa – Pantai terindah di Ambon

Pantai Natsepa sendiri terletak di Desa Suli, Maluku Tengah. Jika dari Ambon, Anda harus melakukan perjalanan sedikitnya 18 km untuk sampai ke lokasi. Untuk sampai ke lokasi pengunjung bisa menggunakan aneka mode transportasi, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Akses ke lokasi juga terbilang baik. Di sana sudah ada jalanan beraspal yang membuat kendaraan Anda melaju dengan nyaman dan aman.

Mungkin Anda akan bertanya; kenapa Pantai Natsepa kami masukan ke dalam daftar pantai terindah di Ambon kan?

Alasan kenapa pantai ini dimasukkan ke daftar tersebut sangat sederhana, yaitu karena pantai ini memiliki keindahan yang sangat tidak bisa ditawar, fasilitas yang lengkap dan terawat, akomodasi yang lengkap dan memadai, serta dekat dengan aneka tempat vital seperti gereja dan ATM.

Adapun kunci keindahan dari pantai ini terletak pada pasirnya yang putih dan airnya yang bening. Sebab, bagaimana pun juga, pantai yang memiliki kedua hal ini pasti akan senantiasa indah, terlebih lagi jika dikelola dan olah sedemikian rupa seperti Pantai Natsepa. Di samping punya kedua hal tadi, beberapa bagian pantai juga ditumbuhi pohon rindang yang cukup banyak. Tentu saja, keberadaan pohon ini makin menghindahkan pantai terindah di Ambon ini.

Pantai ini juga kaya akan fasilitas yang memadai. Tempat makan, lahan parkir, toilet, tempat sampah, saung untuk berteduh dan ATM adalah segelintir kecil dari banyaknya fasilitas menarik yang ditawarkan di sini.

Nah, bagaimana? Dengan semua fasilitas itu, apakah Anda mulai berniat untuk datang ke lokasi?

 

2. Pantai Pintu Kota Ambon

Pantai Pintu Kota Ambon - Pantai terindah di Ambon

Pantai Pintu Kota Ambon – Pantai terindah di Ambon

Pernah dengar Pantai Karang Bolong di Banten atau Kebumen? Nah, Pantai Pintu Kota ini mungkin mirip dengan keduanya. Sama-sama memiliki karang yang berlubang dan mirip pintu, ketiganya lantas jadi tempat wisata yang hits dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar pulau.

Pantai Pintu Kota sendiri tergolong ke salah satu pantai terindah di Ambon. Kenapa? Karena di samping daya tarik karang berlubangnya, pantai ini juga memiliki spot snorkling dan diving yang terbilang keren. Walau tak memiliki pasir putih seperti Pantai Natsepa atau semacamnya, pantai ini tetap punya daya tarik dari kehadiran karang bolong dan dunia bawah lautnya yang cantik.

Oh ya, ombak di pantai ini sebenarnya cukup tenang, tapi karna keberadaan karang di bibir pantai, kegiatan berenang jadi hal yang tabu.

Pantai Pintu Kota juga punya nilai lebih jika diabadikan dengan kamera. Keberadaan karang sekitar pantai akan menambah daya tarik dan keindahan dari salah satu pantai terindah di Ambon ini. Namun perlu digaris bawahi; karang-karang di pantai ini terbilang tajam dan solid. Jika tidak berhati-hati pengunjung bisa tergores, terluka atau lecet karena gesekan dan benturan dengan karang-karang tersebut.

Nah, untuk Anda yang ingin ke lokasi, Anda bisa datang langsung ke Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Jika dari Kota Ambon, lokasi tersebut bisa diakses dalam waktu 45 menit via darat.

Fasilitas pantai terindah di Ambon ini terbilang baik, sebab pengelola sudah menyediakan fasilitas utama seperti saung, penginapan dan lain-lain.

 

3. Pantai Nanseri

Pantai Nanseri - Pantai terindah di Ambon

Pantai Nanseri – Pantai terindah di Ambon

Pantai Nanseri sendiri ada di Desa Kilang, Ambon. Saat Anda ke sini, Anda akan menikmati pantai yang sangat luar biasa. Pemandangan di pantai ini pun terbilang keren dan sangat memanjakan mata. Pasir pantai di sini juga cukup lembut dengan warna keputihan yang menggoda. Kami yakin, saat Anda ke sini, Anda akan tergoda dan rela bermain pasir untuk waktu yang relatif lama, iya kan?

Nah, semua gambaran tadi tentu menjawab pertanyaan kenapa kami mencantumkan pantai ini sebagai pantai terindah di Ambon.

Tapi bukan itu saja. Pantai ini juga punya panorama yang khas. Di belakang pantai ada beberapa pohon rindang yang bisa Anda nikmati untuk berteduh dan melindungi diri dari sengatan matahari. Sedang di salah satu bagian pantai, ada beberapa batu besar yang ikonik dan cocok untuk latar foto.

Ya, meski batu-batu tersebut tak seindah dan secantik yang di Belitung, tapi setidaknya keberadaan batu tersebut makin melengkapi manisnya pemandangan di sini.

Di samping tempat wisata, pantai terindah di Ambon ini juga jadi tempat bersandar kapal-kapal nelayan yang memancing dan mencari ikan. Jika Anda beruntung, Anda bisa membeli ikan-ikan mereka dengan harga yang pantas, lalu buatlah agenda bakar ikan bersama teman, pasangan atau rekan wisata Anda.

 

4. Pantai Santai

Pantai Santai - Pantai terindah di Ambon

Pantai Santai – Pantai terindah di Ambon

Sama seperti namanya, pantai ini memang cocok dan pas jika dijadikan tempat bersantai. Lokasi pantai yang jauh dari perkotaan, lingkungan yang masih sangat asri, pasir pantai yang putih dan lembut, pohon kelapa yang meneduhkan dan segala fasilitas yang terdapat di pantai ini memang pas dan ideal untuk menunjang agenda bersantai Anda.

Secara lokasi, salah satu pantai terindah di Ambon ini berada di Desa Latuhalat, Nusamiwe, Ambon. Jika menggunakan mobil, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Ambon.

Nah, di samping semua kelebihan yang tertera di atas, pantai ini juga punya kontur yang landai. Ombanya pun terbilang tenang sehingga cocok untuk mereka yang ingin berenang dan menghabiskan waktu dengan bermain air. Kedalaman pantai pun terbilang dangkal sehingga aman untuk anak-anak dan dewasa.

Di Pantai Santai juga terdapat dermaga kecil yang jadi tempat berlabuh beberapa kapal yang bisa disewakan.

Ya, di samping keindahan pantainya, pantai terindah di Ambon ini juga punya banyak spot snorkling dan diving yang bisa dimanfaatkan. Keindahannya pun tak kalah dengan spot-spot lain. Air di pantai ini juga bersih sehingga mendukung agenda snorkling yang mungkin akan Anda jalani. Bukan Cuma itu, ragam ikan dan fauna laut di pantai ini juga terbilang lengkap dan beraneka ragam. Pokoknya, jika Anda ke sini, Anda akan mendapat keindahan, baik itu dari pantai ataupun bawah laut.

 

5. Pantai Pulau Pombo

Pantai Pulau Pombo - Pantai terindah di Ambon

Pantai Pulau Pombo – Pantai terindah di Ambon

Alasan utama kenapa pantai ini masuk ke daftar pantai terindah di Ambon adalah karena kecantikannya. Di samping itu pantai ini juga tidak berpenghuni. Jadi, jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan mendapat destinasi wisata bak di pulau pribadi. Sebab, bukan hanya sepi, ukuran pulau ini yang hanya 4 km2 juga makin menguatkan sensasi wisata Anda.

Jika Anda ke sini, Anda akan mendapati pasir putih yang bersih, pantai yang relatif landai, air laut yang jernih dengan gradasi biru ke hijau-hijauan, hutan yang masih asri, serta burung Pombo yang merupakan burung endemik di sini.

Lokasi pantai terindah di Ambon ini ada di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Letak pulaunya sendiri ada di antara Pulau Ambon dan Haruku. Satu-satunya akses ke lokasi adalah dengan speedboat. Itu pun memerlukan waktu sekurang-kurangnya 20 menit jika cuaca sedang cerah.

 

6. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang - Pantai terindah di Ambon

Pantai Pasir Panjang – Pantai terindah di Ambon

Dari sekian banyak pantai terindah di Ambon, pantai ini mungkin yang paling keren dan eksotis. Bagaimana tidak, pantai ini memiliki pemandangan yang luar biasa keren, pasir pantai yang sangat halus, air laut yang jernih, pohon kelapa nan rimbun dan garis pantai yang sangat panjang, yaitu sekitar 3 km. Nah, oleh sebab itulah pantai ini dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Ambon. Pantai pasir panjang juga sering disebut sebagai pantai ngurbloat oleh penduduk setempat.

Tapi perlu Anda tahu. Pantai ini sendiri terletak jauh dari Kota Ambon. Untuk mencapainya pun harus melalui perjalanan udara terlebih dahulu menuju Maluku tenggara.

Ya, pantai yang terletak di Desa Ngilngof di Kecamatan Kei Kecil ini hanya bisa ditempuh jika Anda melakukan perjalanan dari Bandara Pattimura ke Bandara Dumatubun di Langgur. Setelah sampai di Bandara Dumatubun Anda juga harus melanjutkan perjalanan via darat selama beberapa jam. Tapi tak usah khawatir. Setelah Anda melewati perjalanan yang panjang, Anda akan mendapat pemandangan keren dan ciamik dari salah satu pantai terkeren di Ambon ini.

 

Itulah ulasan dari Kompas Wisata mengenai 6 pantai terindah di Ambon. Jika kebetulan Anda berkunjung ke Ambon, Anda bisa mengunjungi salah satu dari kesepuluh pantai di atas. Atau, jika Anda punya waktu lebih, Anda bisa mengunjung semua nama-nama pantai di atas. Selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!