Eksotisme Hutan Liar di Taman Wisata Camplong

  Tempat wisata yang satu ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Mungkin jika Anda membayangkan Nusa Tenggara Timur adalah sebuah daerah yang kering , krisis air dan juga terbelakang. Namun ternyata di Nusa Tenggara Timur sendiri terdapat sebuah destinasi wisata yang sangat indah dan juga sangat hijau yaitu Taman Wisata Camplong. Lokasi yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk anda yang ingin dekat dengan alam dan juga menyukai nuansa alam.

Wisata yang satu ini memang dapat dibilang cukup berbeda dan juga unik karena menampilkan hutan yang masih asri. Hutan pada taman wisata Camplong ini sangat terjaga kealamiannya yang tidak tersentuh oleh kehidupan-kehidupan modern. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata alam yang satu ini memang berupa hutan liar yang rindang dan juga dipenuhi dengan banyak pepohonan. Jika anda berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, maka jiwa petualang Anda pasti akan muncul. Penasaran dengan tempat wisata ini, simak ulasan berikut ini.

 

Eksotisme Hutan Liar di Taman Wisata Camplong

Wisata Alam - Taman Wisata Camplong

Wisata Alam – Taman Wisata Camplong

  Taman wisata alam Camplong ini  berada di hutan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Taman wisata ini berlokasi persis dipinggiran jalan nasional pulau Timor yang berjarak sekitar kurang lebih 46 kilometer dari Kota Kupang, ibukota dari NTT. Untuk dapat mencapai taman wisata Camplong, para wisatawan bisa menaiki bus umum dari terminal Kupang dengan bis tujuan Kupang-SoE dengan tarif yang mencapai Rp 10.000 per orangnya. Selain dengan menaiki bus, dari Kota Kupang ini, anda juga dapat menaiki taksi tapi biayanya jelas jauh lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan bis. Jika anda adalah backpacker, maka anda dapat menaiki bus dengan waktu tempuh 1 jam agar lebih hemat.

 

Ragam Wisata Yang Ditawarkan Taman Wisata Camplong

  Memasuki taman wisata Camplong ini, anda akan disuguhi dengan adanya beberapa pohon tua yang terlihat kokoh dan juga sedikit mistik. Di tempat wisata ini terdapat tiga pilihan wisata yang dapat anda pilih yaitu wisata air, wisata goa, dan juga wisata alamnya.

Jika Anda memilih wisata air, maka ada sebuah sumber mata air yang sangat indah dan banyak digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai sumber mata air yang sangat bersih dan juga jernih. Di sini, anda dapat bermain air atau juga dapat berendam di tempat ini. Namun jika anda memilih wisata goa, maka anda akan menjumpai banyak sekali goa-goa yang ada di sekitar tempat ini. Di sekitarnya juga terdapat penangkaran buaya. Dimana anda dapat mempelajari dan juga menyaksikan secara langsung buaya yang hidup di habitat asalnya.

Untuk fasilitas di tempat ini sendiri cukup memadai. Terdapat sarana toilet atau kamar mandi untuk keperluan MCK. Di taman ini juga terdapat warung-warung yang akan mengenyangkan perut jika Anda lapar seusai mengelilingi tempat wisata yang unik ini.

 

Demikian ulasan dari Kompas Wisata mengenai Taman Wisata Camplong yang berada di Nusa Tenggara Timur. Semoga ulasan ini dapat menjadi referensi untuk liburan Anda yang selanjutnya. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!