Tempat Makan di Surabaya Yang Banyak Disukai Wisatawan

  Salah satu kota besar yang ada di Indonesia adalah Surabaya, yang terletak di sebelah timur pulau Jawa. Kota yang satu ini tumbuh pesat sebagai kota industri yang berpengaruh dengan majunya pengembangan kota Surabaya. Perekonomian di Surabaya tumbuh menjadi lebih baik lagi. Selain terkenal sebagi kota tempat pertumbuhan aneka industry, beberapa tempat makan di Surabaya juga banyak yang melegenda.

Jika anda mengunjungi Surabaya jangan pernah melewatkkan sajian kulinernya yang khas dan dapat menggoyang lidah anda. Aneka macam kuliner bisa anda coba disini, rasanya yang enak membuat banyak orang rela jauh-jauh ke Surabaya untuk berburu kuliner. Anda bisa mencoba kuliner siang ataupun malam di kota ini. Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan di Surabaya yang bercita rasa khas dan digemari para wisatawan.

 

 5 Tempat Makan di Surabaya

 

1. Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting Cak Gundul 1992 - Tempat makan di Surabaya

Sesuai dengan namanya, kuliner ini sudah didirikan di tahun 1992 yang hingga kini mempertahankan ciri khas dari rasa nikmatnya. Menu yang menjadi favorit para pelanggan yaitu kepiting asam manis dan kepiting bumbu kare. Selain menu kepiting yang jadi andalan, anda bisa memilih sajian seafood lain seperti ikan, udang, cumi, dan kerang.

Apabila anda tertarik untuk mencobanya, anda bisa menemukan Kepiting Cak Gundul 1992 di Jalan Kupang Indah, Sonokwijenan, Kota Surabaya. Tempat ini buka dari jam 11.00 siang sampai jam 11.00 malam hari. Namun Kepiting Cak Gundul juga dapat ditemui diberbagai kota besar lainnya, seperti Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.

 

2. Mie Pecun

Mie Pecun - Tempat makan di Surabaya

Selain kepiting Cak Gundul, Mie Pecun juga merupakan tempat makan di Surabaya yang unik untuk anda cicipi. Mie ini wajib anda coba apabila anda adalah penggemar makanan pedas. Disini anda bisa mencoba sajian mie dengan tingkat kepedasan sesuai dengan pesanan anda. Level pedas yang ditawarkan yaitu paket klimax untuk kepedasan maksimal, untuk pedas biasa adalah paket galau, dan paket culun untuk anda yang tidak doyan pedas.

Mie pecun dapat anda temui di Jalan Anjasmoro (pas didepan Hotel Widodaren) atau di Jalan Siwalankerto (di samping UK Petra). Tempat ini buka dari jam 12.00 siang hingga jam 02.00 dini hari, cocok untuk anda yang hobi berburu kuliner malam.

 

3. Sate Lisidu

Sate Lisdu - Tempat makan di Surabaya

Sate ini adalah kuliner legendaris khas Surabaya yang memiliki bentuk yang berbeda dari sate pada umumnya. Dagingnya diiris tipis dan pipih, agar bumbunya dapat mudah meresap pada dagingnya. Uniknya cara mengipasi Sate Lisidu yang terbuat dari daging ayam kampung ini dari bawah sehingga tampilan dagingnya lebih bersih karena tidak ada serbuk arang yang menempel.

Bagi anda yang hendak mencobanya, anda bisa langsung datang ke Jalan Kutai, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. Tempat makan di Surabaya ini buka dari jam 11.00 siang hingga jam 10.00 malam hari.

 

4. Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih

Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih - Tempat makan di Surabaya

Satu lagi kuliner sate legendaris yang ada di Surabaya yang wajib untuk anda coba yaitu Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih. Yang membuat sate ini unik dan bercita rasa khas yaitu adanya parutan kelapa yang dioleskan pada dagingnya. Disini juga disajikan macam-macam sate yang bisa anda pilih seperti sate udang, daging sapi, ayam, sumsum, yang dipadukan dengan sambal kacang legit.

Sate Klopo Ondomohen milik ibu Asih ini dapat anda temui di Jalan Walikota Mustajab, Genteng, Kota Surabaya. Warung sate ini buka dari jam 06.30 pagi hingga jam 23.30 malam hari. Bila anda ingin mengunjunginya usahakan diluar jam makan, karena dapat dipastikan warung ini akan penuh dan meluber hingga keluar.

 

5. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Garuda Pak Gendut - Tempat makan di Surabaya

Kuliner yang satu ini juga merupakan kuliner khas kota pahlawan yang sederhana namun nikmat. Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1956 namun rasanya hingga kini tidak berubah walaupun sudah dikelola oleh generasi ketiga. Anda bisa merasakan kenikmatan perpaduan dari lento, lontong, tauge, kuah, dan disiram dengan bumbu petis yang menambah kenikmatannya. Untuk menemani lontong balap ini anda bisa memesan sate kerang dan es kelapa sebagai pelengkap.

Tempat makan di Surabaya ini dapat anda temui di Jalan Kranggan, Sawahan, Kota Surabaya. Mulai buka dari jam 09.00 pagi hingga tutup jam 10.00 malam hari.

 

Demikianlah beberapa tempat makan di Surabaya yang wajib untuk anda coba. Menu-menu legendaris tersebut tidak lekang oleh waktu karena citarasa yang terjaga. Selamat mencicipi. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!