4 Tempat Makan Unik Di Jakarta Yang Bercita Rasa Internasional

Tempat makan unik di JakartaJakarta adalah ibukota dari Indonesia. Kota yang satu ini sangat terkenal dengan kehidupan metropolitannya dan juga suasana gemerlapnya yang banyak diinginkan oleh banyak orang. Tak heran sebagian besar orang ingin mengadu nasib di kota ini hanya untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Di kota ini juga ada banyak sekali hal-hal yang menarik, salah satu contohnya adalah wisata kulinernya. Ada banyak sekali tempat-tempat unik yang juga menyediakan kuliner yang unik.

Tempat-tempat yang unik dan menarik ini bisa Anda lihat dari konsep tata ruang sendiri. Ada beberapa tempat makan yang mengusung tema tertentu yang dimana akan sangat terasa atmosfernya dengan pemilihan warna dan barang yang digunakan. Bisa juga unik dalam hal kulinernya yang disajikan dengan cara tidak biasa atau juga kulinernya yang memang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi unik dan tidak biasa. Jika Anda sudah penasaran dengan apa saja tempat makan unik di Jakarta, maka Anda dapat menyimak ulasan Kompas Wisata berikut ini.

 

Tempat makan unik di Jakarta

 

1. Hospitalis Restaurant and Bar

Hospitalis Resto & Bar - Tempat makan unik di Jakarta

Hospitalis Resto & Bar – Tempat makan unik di Jakarta

Tempat makan unik di Jakarta yang pertama adalah Hospitalis Restaurant & Bar. Di restaurant yang unik ini Anda akan menjumpai banyak benda-benda yang menyerupai rumah sakit. Tidak saja dari benda-benda yang ada, suasananya pun dibuat seperti rumah sakit. Pelayan yang melayani di tempat ini juga mengenakan pakaian suster dan juga dokter loh. Masakan di sini juga terbilang enak dan juga lezat. Uniknya pelengkap makan disini dibuat seperti yang biasa dilihat dirumah sakit, seperti infus yang dijadikan tempat minuman dan suntikan sebagai wadah berbagai macam saus. Ada juga makanan yang dibentuk sedikit menyeramkan, seperti es krim yang dibentuk menyerupai otak manusia dan roti yang dibuat seperti layaknya jari tangan manusia.

 

2. Namaaz dining

Namaaz Dining - Tempat makan unik di Jakarta

Namaaz Dining – Tempat makan unik di Jakarta

Tempat makan unik di Jakarta selanjutnya adalah Namaaz Dining. Di restaurant ini ada sebuah keistimewaan yang ditonjolkan dan memang berbeda dari yang lainya yaitu terletak pada penyajianya. Di restaurant yang satu ini dalam fine diningnya memang tergolong unik. Misalnya saja jika Anda memesan opor ayam, penyajianya akan terlihat seperti pensil kayu dan kertas-kertas yang sudah usang. Ada juga sate padang yang digabungkan dengan singkong bakar, dimana singkong di bentuk seperti arang yang sedang membakar daging satenya. Sangat menarik. Namun soal rasa, Anda dapat buktikan sendiri.

 

3. Bong Kopitown

Bong Kopitown - Tempat makan unik di Jakarta

Bong Kopitown – Tempat makan unik di Jakarta

Untuk restaurant yang satu ini mungkin sudah terkenal dan juga banyak orang yang tahu karena keunikannya. Bong Kopitown ini adalah sebuah restaurant yang mengusung tema penjara. Jadi dari interior hingga suasananya mirip seperti penjara. Meja-meja makannya pun di batasi dengan sel-sel layaknya penjara serta pelayan yang melayani di tempat ini dibikin layaknya seorang sipir. Ternyata pemilik dari restaurant yang satu ini adalah Bong Candra, pengusaha muda yang terkenal. Tempat makan unik di Jakarta yang satu ini, sangat cocok untuk di jadikan tempat nongkrong bersama orang terdekat. Selain tempat yang nyaman, disini juga disediakan wifi gratis bagi para pelanggannya.

 

4. Gastromaquia

Gastromaquia - Tempat makan unik di Jakarta

Gastromaquia – Tempat makan unik di Jakarta

Tempat makan unik di Jakarta yang terakhir adalah Gastromaquia. Restaurant yang satu ini ada di daerah Senopati. Yang unik dari restaurant yang satu ini adalah desainnya yang penuh dengan gelas-gelas dan mug yang melekat di dinding dengan rapih. Asal aslinya restoran ini dari madrid, sehingga rata-rata makanan yang disediakan di sini kebanyakan masakan spanyol dan barat. Selain itu masakan yang di sajikan di restaurant yang satu ini juga lezat dan membuat orang yang mengunjunginya puas. Suasana yang berbeda juga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini.

 

Demikianlah beberapa tempat makan unik di Jakarta yang dapat Anda jadikan referensi wisata kuliner saat mengelilingi kota tersebut. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!