10 Referensi Tempat Nongkrong di Jakarta yang Kekinian

Tempat Nongkrong di Jakarta – Berkumpul bersama teman-teman di tempat nongkrong memang selalu bisa menjadi obat di kala bosan datang. Nongkrong jaman sekarang juga bukan sekedar menghabiskan waktu tanpa manfaat, ada banyak aktivitas positif yang bisa di lakukan sambil nongkrong seperti berkumpul bersama komunitas untuk bertukar pikiran, bertemu dengan orang-orang baru, dan memperluas jaringan.

Nah bicara soal nongkrong, ada beberapa pilihan tempat nongkrong di Jakarta yang cukup asik untuk Anda jadikan pilihan. Berikut ini kami berikan 10 rekomendasi tempat nongkrong paling asik yang ada di sekitar Jakarta.

 

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta

 

1. Anomali Coffee

Anomali Coffee Tempat Nongkrong Di Jakarta

Anomali Coffee – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang pertama adalah Anomali Coffee yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Kafe tempat nongkrong yang pertama ini memiliki desain yang sangat unik dan menarik juga suasana yang nyaman. Nuansa yang ingin di angkat dari desainnya yakni tema gudang klasik. Dindingnya tidak di cat dan lantainya tidak terbuat dari keramik. Suasananya cukup unik sehingga cocok untuk di jadikan tempat nongkrong santai bersama pasangan atau beberapa teman untuk mencari suasana baru yang tidak ada pada tempat lainnya.

  • Alamat Anomali Coffee: Jalan Senopati No. 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 08.00 s.d 20.00

 

2. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal Tempat Nongkrong Di Jakarta

Warunk Upnormal – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Selanjutnya ada Warung Upnormal yang berlokasi di daerah Cempaka Putih. Tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini cocok sekali untuk di jadikan tempat tongkrongan anak muda. Suasananya santai dan tidak terlalu formal, cocok untuk di jadikan tempat berkumpul bersama teman-teman dekat. Dari menu-menu yang di sajikan di warung ini juga sangat khas dengan anak muda yang ingin serba instan. Berbagai menu seperti Indomie dan Roti Bakar adalah menu paling di gemari di sini. Salah satu menu yang cukup menarik perhatian adalah Indomie Goreng Sambal Matah yang rasa pedasnya pecah, jika Anda mengaku pecinta makanan pedas mungkin menu yang satu ini wajib untuk di coba.

  • Alamat Warung Upnormal: Jalan Cempaka Putih Raya No. 102, Jakarta.
  • No.Telepon: 0817-4976-565

 

3. Koultoura Coffee

Koultoura Coffee Tempat Nongkrong Di Jakarta

Koultoura Coffee – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Koultoura Coffe juga merupakan tempat nongkrong di Jakarta yang cukup asik. Tempat ini memiliki desain yang unik, dengan tema cofee shop minimalis dan vintage. Di bagian luar Anda bisa melihat logo gelas dan petir yang menjadi brand logo dari Koultoura Coffee yang berlokasi di daerah Taman Ratu Indah Kebon Jeruk ini.

Jika masuk ke bagian dalam Anda akan menjumpai desain interior yang sangat khas, mirip dengan coffee shop yang ada di eropa. Di bagian dinding batu bata yang di cat putih Anda akan melihat aksesoris mural yang cukup panjang, lengkap dengan berbagai wall art dan lukisan yang sangat artistik. Café ini cocok untuk Anda yang ingin nongkrong di tempat yang memiliki banyak spot bagus untuk berfoto.

  • Alamat Koultoura Coffee: Jalan Taman Ratu Indah, No. 33, Blok AA2, Kebon Jeruk Jakarta Barat.
  • Jam buka: Mulai dari pukul 07.00 s.d 21.00

 

4. Djournal Coffee

Djournal Coffee Tempat Nongkrong Di Jakarta

Djournal Coffee – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Jika Anda ingin menikmati rasa kopi yang berkualitas tinggi maka Djournal Coffee adalah tempat yang harus Anda tuju. Coffee shop yang berlokasi di daerah Jalan Thamrin ini merupakan tempat nongkrong sambil ngopi yang cukup di gemari anak muda Ibukota. Selain menu kopi dengan rasa yang enak, di sini juga tersedia berbagai menu makanan yang cukup unik. Salah satu menu andalannya adalah Black Olive Salami Sandwich dengan rasa beef steak dan keju mozarella yang nendang. Tempat ini cocok untuk di jadikan tempat kumpul bersama teman-teman dekat ataupun pasangan.

  • Alamat Djournal Coffee: Lantai dasar Grand Indonesia Mall, Jakarta
  • No. Telepon:  021-235-818-35

 

5. OTW Food Street

OTW Food Street Tempat Nongkrong Di Jakarta

OTW Food Street – Tempat Nongkrong Di Jakarta

OTW Food Street cocok untuk nongkrong di saat perut sedang lapar. Café yang berlokasi di daerah Kelapa Gading ini memiliki beragam menu andalan dengan rasa yang lumayan enak, apalagi saat lapar. Tempat ini biasanya di jadikan tempat mengadakan acara buka bersama saat bulan puasa. Café ini memiliki 3 cabang yang berada di daerah Kelapa Gading, Depok dan Meruya tapi yang paling besar dan paling ramai adalah yang berada di Kelapa Gading. Tempat ini bisa kamu coba kunjungi untuk di jadikan tempat tongkrongan bersama teman-teman saat jam makan siang.

  • Alamat OTW Food Street: Jalan Kelapa Kopyor Raya, No. 01, Blok BA 2, Kelapa Gading Jakarta
  • No. Telepon: 021 – 453 – 1245

 

6. Crematology Coffee Roasters

Crematology Coffee Roasters Tempat Nongkrong Di Jakarta

Crematology Coffee – Roasters Tempat Nongkrong Di Jakarta

Tempat nongkrong di Jakarta yang asik untuk kumpul-kumpul sambil ngopi selanjutnya adalah Crematology Coffee Roaster yang berlokasi di daerah Senopati. Crematology Coffee Roaster menyuguhkan nuansa yang nyaman, cocok untuk di jadikan tempat meeting dengan beberapa rekan kerja atau bertemu dengan klien untuk membicarakan hal yang serius. Tempat ini cukup nyaman dan bikin betah untuk ngobrol dalam waktu yang lama. Rasa kopi yang ada di sini juga cukup enak dan berkualitas.

  • Alamat Crematology Coffee Roasters: Jalan Suryo No. 35 Kebayoran Baru Jakarta Selatan
  • Jam buka: mulai dari pukul 07.30 s.d 00.00
  • No. Telepon: +62 21 72780012

 

7. Tjikini 17

Tjikini 17 Tempat Nongkrong Di Jakarta

Tjikini 17 – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Tjikini 17 adalah nama sebuah kafe dengan nuansa klasik yang cukup unik. Kafe ini memiliki desain bertema Belanda tempo dulu yang akan sangat terasa ketika Anda masuk ke dalamnya. Desain interiornya yang di tata dengan apik lengkap dengan kursi dan meja kayu serta berbagai ornamen pada dindingnya membuat kafe ini memiliki atmosfer klasik yang sangat kental seperti kafe-kafe vintage yang ada di Eropa. Kafe ini lumayan bagus untuk di jadikan spot berfoto sambil nongkrong menikmati berbagai menu kopi yang tersedia.

  • Alamat Tjikini 17: Jalan Raya Cikini No. 17, Menteng Jakarta Pusat
  • No. Telepon: +62 2131935521
  • Jam buka: mulai dari pukul 09.00 s.d 23.00

 

8. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi Tempat Nongkrong Di Jakarta

Filosofi Kopi – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Selanjutnya ada Filosopi Kopi yang juga mengangkat tema vintage coffee shop. Kafe tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini menjadi populer berkat film yang berjudul Film Filosofi Kopi yang tayang beberapa waktu lalu. Keunikan kafe ini terletak pada desainnya yang apik lengkap dengan quotes-quotes mengenai kopi yang terpajang rapi pada bagian dinding ruangannya. Di sini juga Anda bisa belajar banyak tentang berbagai jenis kopi dan asal muasalnya. Anda tidak boleh melewatkan tempat nongkrong keren yang satu ini.

  • Alamat Filosofi Kopi: Melawai 6 No. 08 Blok M, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
  • No. Telepon: +62 2173910939
  • Jam buka: mulai dari pukul 11.00 s.d 23.00

 

9. Junkyard Cafe & Bar

Junkyard Cafe & Bar Tempat Nongkrong Di Jakarta

Junkyard Cafe & Bar – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Jika Anda mencari tempat nongkrong yang antimainstream di Jakarta maka Junkyard Café & Bar ini bisa di jadikan pilihan selanjutnya. Kafe ini memiliki konsep yang lain daripada yang lain dengan mengangkat tema barang bekas sebagai unsur utama desain interiornya. Ketika masuk ke dalam ruangan kafe ini Anda akan melihat berbagai interior dan furnitur yang terbuat dari berbagai barang bekas mulai dari botol bekas, ember, kursi pesawat, dan barang-barang bekas yang di daur ulang lainnya.

Tempat ini cocok untuk mencari suasana baru dengan desain yang unik. Para pengunjung biasanya tidak menyia-nyiakan kunjungan mereka ke sini dengan berfoto-foto sepuasnya di semua sudut ruangan yang memiliki sentuhan yang amat unik ini.

  • Alamat Junkyard Café & Bar: Jalan Birah Raya No. 10, Senopati Jakarta Selatan
  • No. Telepon: +62 8129176 9769
  • Jam buka: mulai dari pukul 11.00 – 22.00

 

10. Sinou Kaffee Hausen

Sinou Kaffee Hausen Tempat Nongkrong Di Jakarta

Sinou Kaffee Hausen – Tempat Nongkrong Di Jakarta

Tempat nongkrong di Jakarta rekomendasi yang terakhir yaitu Sinou Kaffee Hausen yang berlokasi di daerah Panglima Polim. Kafe ini memiliki suasana yang sangat nyaman untuk di jadikan tempat berkumpul bersama teman-teman terdekat Anda. Kafe ini juga mengangkat tema vintage dengan penataan interior yang sangat apik. Kafe ini juga menyediakan berbagai varian menu kopi yang bisa Anda cicipi. Para pengunjung biasa duduk di kafe ini dalam waktu yang lama, selain itu tempat ini juga merupakan spot foto-foto yang cukup populer di Jakarta.

  • Alamat Kaffee Hausen: Jalan Panglima Polim V, No. 26 Jakarta Selatan
  • Jam buka: 08.00 –  23.00

 

Bagaimana kawan? sudah tau mau nongkrong di mana malam ini. Semua tempat nongkrong di Jakarta yang sudah diulas Kompas Wisata ini, memiliki ciri khas yang berbeda dan yang pasti memberikan kesan yang nyaman dan kekinian untuk dijadikan tempat santai. Nah, semoga ulasan singkat ini dapat membantu kalian dalam menentukan tempat kongkow bersama sahabat terdekat nanti. Selamat menikmati. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!