Tempat Nongkrong di Jogja Yang Asyik dan Seru

Tempat nongkrong di Jogja – Kota Yogyakarta memang tidak pernah membuat bosan untuk selalu dikunjungi. Pesonanya memang mampu membuat siapapun yang mengunjunginya merasa bahwa mereka seperti kembali ke kampung halaman karena tempatnya yang nyaman. Kota nya juga masih terjaga dengan desain Jawa klasik yang sudah sulit anda temukan di kota manapun. Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar ini memiliki tempat-tempat wisata yang indah baik itu yang terletak di pusat kotanya ataupun deretan pantai selatannya yang menakjubkan.

Jika berkunjung ke Jogja, selain menyusuri setiap titik tempat wisata yang ada anda harus pula mencoba kuliner Jogja yang khas dan selalu membuat kangen. Rasa manis yang mendominasi masakan khas Yogyakarta membuat anda terus melahapnya tanpa ingat jarum timbangan yang akan bergeser ke kanan saat anda pulang liburan. Selain itu terdapat tempat nongkrong di Jogja yang asik untuk anda jadikan tempat berkumpul bersama orang-orang terdekat. Berikut adalah beberapa tempat rekomendasi dari Kompas Wisata untuk Anda semua.

 

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja

 

1. Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali - Tempat nongkrong di Jogja

Monumen Jogja Kembali – Tempat nongkrong di Jogja

Monumen Jogja Kembali atau biasa disebut Monjali ini bisa dijadikan tempat nongkrong di Jogja yang asik bagi anda. Disini anda bisa menemukan peninggalan sejarah karena ini merupakan sebuah museum. Selain menikmati peninggalan sejarahnya, disini anda bisa nongkrong bersama teman-teman anda baik itu siang maupun malam hari. Area nongkrong yang populer dikawasan Monjali ini adalah taman Pelangi yang sangat indah untuk dikunjungi pada malam hari.

 

2. Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja - Tempat nongkrong di Jogja

Bukit Bintang Jogja – Tempat nongkrong di Jogja

Apabila anda suka menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian anda bisa nongkrong di Bukit Bintang Jogja yang terletak di perbukitan Pathuk. Pemandangannya sangat indah apalagi jika anda mengunjunginya pada malam hari. Tempat nongkrong di Jogja ini sangat romantis dan indah.

 

3. Angkringan KR

Angkringan KR - Tempat nongkrong di Jogja

Angkringan KR – Tempat nongkrong di Jogja

Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk anda jadikan tempat nongkrong di malam hari untuk menikmati makanan dan minuman khas angkringan. Lokasi angkringannya berada di depan kantor redaksi Kedaulatan Rakyat yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Disini harga makanan dan minuman sangat ramah di kantong. Berkisar dari Rp.1.000 sampai Rp.5.000. Harga yang murah dengan makanan yang enak membuatnya wajib dikunjungi.

 

4. Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan - Tempat nongkrong di Jogja

Angkringan Wijilan – Tempat nongkrong di Jogja

Angkringan Wijilan memiliki konsep yang sama dengan Angkringan KR. Disini anda bisa menemukan menu khas angkringan seperti telur ceplok, nasi kuning, sate telur puyuh, ayam goreng, tumis cumi dan lain-lain. Cukup dengan merogoh kocek antara Rp.2.000 hingga Rp.5.000 anda sudah bisa mendapatkan menu makanan yang enak, serta tempat nongkrong yang asik dimalam hari untuk menikmati suasana malam Jogja yang khas.

 

5. Sendra Tari Ramayana

Sendra Tari Ramayana - Tempat nongkrong di Jogja

Sendra Tari Ramayana – Tempat nongkrong di Jogja

Nongkrong di Yogyakarta tidak lengkap jika tidak menikmati suasana kebudayaan Jawa yang masih kental dilestarikan. Kunjungilah Candi Prambanan pada malam hari untuk menikmati sendra tari Ramayana yang digelar setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sendra tari ini mengisahkan kisah epic Ramayana yang terkenal itu. Tari ini digelar di luar ruangan yang berlokasi di Open Air Theater dan juga dalam ruangan di Tri Murti Theater.

 

Itulah beberapa tempat nongkrong di Jogja yang bisa anda kunjungi. Keindahan dan keramahan kota Yogyakarta bisa Anda nikmati dengan berbagai cara. Semoga bermanfaat. Be Happy !!

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!