7 Tempat Nongkrong Di Semarang yang ABG Banget

Tempat nongkrong di Semarang – ini dia daftar tempat nongkrong di Semarang yang terkenal hits, cozy, dan yang paling penting, instagramable. Tempat-tempat ini pas untuk Anda yang suntuk dan ingin menghabiskan waktu dengan kongkow seru di tempat-tempat yang beda, unik dan punya daya tarik, contoh ya tempat-tempat nongkrong ini.

Untuk urusan rasa makanan, Anda tak usah khawatir. Tempat nongkrong di Semarang ini punya aneka kuliner yang dijamin lezat dan ramah untuk semua kalangan. Pun dengan harga yang ditawarkan. Hampir semua tempat ini membanderol harga makanan dengn harga menengah. Walau demikian, kualitas kuliner dan tempat di sini sangat diperhatikan. Hal itu bisa Anda lihat dari penyajian, konsep tempat dan pengadaan fasilitas.

Bukan Cuma itu, tempat nongkrong di Semarang ini juga punya banyak langganan. Jadi, jika kebetulan Anda suntuk dan datang sendiri, Anda bisa langsung membaur dan mencari teman baru yang asyik dan klop dengan diri Anda.

Oh ya, beberapa tempat nongkrong di Semarang ini punya spot-spot yang seru, serta asyik untuk kebutuhan selfie juga. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Kompas Wisata paparkan ulasannya.

 

Daftar Tempat Nongkrong Di Semarang

 

1. Joko Kopi

Joko Kopi - Tempat nongkrong di semarang

Joko Kopi – Tempat nongkrong di semarang

Joko Kopi – Untuk Anda yang suka dengan dunia fotografi, juga untuk Anda gemar dengan kopi, Anda bisa datang ke Joko Kopi yang terletak di Jalan Godong Songo No. 9 (Ungaran Barat). Di sana Anda akan menemui sajian nikmat berupa kopi hangat dan beberapa kuliner lain. Tapi di samping itu, Anda juga akan disajikan pemandangan pedesaan yang eksotis. Jika Anda datang ke tempat nongkrong di Semarang saat waktu sore, khususnya di rentang jam 5 sampai 6, Anda akan menikmati sunset khas Semarang yang takkan didapat di tempat lain.

Bagaimana? Tertarik untuk datang? Joko Kopi sendiri beroprasi dari jam 5 hingga 11.40 malam. Tapi saran kami, jika Anda ingin menikmati sensasi lebih dari tempat nongkrong di Semarang ini, datanglah pada jam 5 hinggi 5.30. Sebab saat itu adalah saat yang tepat untuk menikmati kopi dan sunset.

 

2. Retro cafe

Retro cafe - Tempat nongkrong di semarang

Retro cafe – Tempat nongkrong di semarang

Tak jauh beda dengan Joko Kopi, tempat ini juga memanfaatkan demam selfie dengan menawarkan konsep retro pada dekorasinya. Di sana Anda bisa mendapati aneka benda-benda antik yang berasal dari tahun 1980 ke bawah. Benda-benda tersebut berfungsi sebagai pajangan untuk memperindah ruangan. Walau berasal dari tahun 1980 ke bawah, kondisi fisik dan kebersihan benda-benda ini dijamin baik.

Tempat nongkrong di Semarang ini menyajikan aneka kuliner lezat seperti pancake, coklat gulung, kentang goreng dan aneka hidangan lain.

Untuk Anda yang ingin ke lokasi, Anda bisa langsung datang ke alamat Resto Cafe yang terletak di Jalan Garuda, Kota Semarang (Belakarang Gereja Blenduk). Sedang untuk jam operasional, Retro Cafe ini buka dari jam 11 siang hingga 10 malam.

 

3. Simpang Lima

Simpang Lima - Tempat nongkrong di semarang

Simpang Lima – Tempat nongkrong di semarang

Memang, saat Anda berkunjung ke Semarang, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Simpang Lima yang merupakan ikon Semarang. Letaknya yang berada di pusat kota memungkinkan wisatawan untuk bisa datang dengan mudah. Di samping itu, beragam penjual jajanan dan kuliner di sini juga memuaskan kebutuhan perut pengunjung.

Oh ya, di samping kuliner, tempat nongkrong di Semarang ini juga punya wahana permainan dan foto yang bisa Anda gunakan. Mulai dari sepeda tandem, foto dengan pocong jadi-jadian, atau bersantai sambil duduk-duduk di bangku bisa Anda lakukan di tempat ini. Jika Anda lapar, Anda bisa datang dan membeli makanan di lapak penjual makanan yang ada di sini. Soal harga, Anda tak usah khawatir, sebab harga makanan-makanan di sini pasti murah dan terjangkau.

 

4. Taman Tabanas

Taman Tabanas - Tempat nongkrong di semarang

Taman Tabanas – Tempat nongkrong di semarang

Tempat nongkrong di Semarang ini ada di Semarang atas. Letaknya yang lebih tinggi dari pusat kota memungkinkan Anda bisa melihat pemandangan kota dari atas sini. Soal keindahan, jangan ditanya, terlebih saat malam hari. Sebab, sebagaimana bukit moko di Bandung, tempat ini menyajikan pemandangan cantik paduan lampu di Kota Semarang.

Di samping menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner hangat seperti roti bakar dan wedang jahe.

Ya, sebagaimana tempat wisata pada umumnya, tempat nongkrong di Semarang ini memang dibanjiri penjual pada malam hari. Keberadaan wisatawan dan potensi wisata yang terlihat di sana memancing pedagang kuliner untuk datang dan menjajakan dagangan ke wisatawan.

Nah, selain mencicipi kuliner hangat, Anda juga bisa duduk santai di bangku taman dan menikmati pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat nongkrong di Semarang atas ini terletak di perbukitan kawasan Gombel. Lokasinya bisa diakses dengan aneka kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot, taksi dan bus untuk sampai ke sana.

 

5. First Love Cafe

First Love Cafe - Tempat nongkrong di semarang

First Love Cafe – Tempat nongkrong di semarang

Tempat ini menggunakan warna pastel pada hampir semua ruangan. Dengan paduan warna tersebut, jadilah cafe ini sebagai cafe yang menenangkan, nyaman dan enak untuk dikunjungi. Di dalam cafe juga terdapat beberapa ornamen yang berbau cinta. Baik itu lukisan, furniture dan hiasan dinding. Terlepas dari apa yang ada di lokasi, tempat nongkrong di Semarang ini terbilang nyaman, serta cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan pasangan.

Firt Love cafe sendiri menawarkan aneka dessert nan lezat seperti aneka cake dan sejenisnya. Harganya pun terbilang murah karena mulai dibanderol dari harga 12 ribuan.

Nah, untuk Anda yang ingin bersantai, menyantap hidangan dessert, atau menghabiskan waktu dengan pasangan, Anda bisa datang ke First Love Cafe yangt terletak di Jalan Moch. Sayudi No. 60 Semarang. Adapun untuk jam operasional, cafe ini buka dari pukul 10 hingga 20 malam.

 

6. Mr. K Cafe

Mr. K Cafe - Tempat nongkrong di semarang

Mr. K Cafe – Tempat nongkrong di semarang

Tempat nongkrong di Semarang ini hanya cocok untuk mereka yang gemar dengan sajian beer. Selain menyajikan beer dan hidangan kuliner, tempat nongkrong ini juga menampilkan live performer seperti musik yang tampil setiap senin sampai jumat dan DJ yang tampil setip akhir pekan. Tempat nongkrong ini juga terbilang nyaman dan asyik untuk berkumpul. Saat ada pertandingan bola, tempat ini juga bisa disewa untuk nonton bareng dan sebagainya.

Oh ya, tempat nongkrong di Semarang ini umumnya ramai dikunjungi saat akhir pekan. Keasyikan dan keseruan di lokasi memang memancing minat pengunjung untuk datang dan mencicipi sajian di sana. Keberadaan live musik dan DJ performence juga jadi pelecut keinginan wisatawan untuk datang.

 

7. Spiegel Bar & Resto

Spiegel Bar & Resto - Tempat nongkrong di semarang

Spiegel Bar & Resto – Tempat nongkrong di semarang

Masih dengan tempat nongkrong yang unik dan khas di Semarang. Untuk tempat nongkrong di Semarang yang unik dan lain dari yang lain, Anda bisa mengunjungi Spiegel Bar & Resto saat bosan dengan konsep resto yang itu-itu saja. Spiegel Bar & Resto sendiri adalah bar dan rumah makan yang menawarkan kesan Eropa yang kental. Bukan seperti Toko Oen di Malang. Spiegel Bar & Resto justru meniru desain arsitektur kuno seperti abad pertengahan. Hal itu tentu jadi daya tarik tersendiri dan menjadi tempat nongkrong di Semarang ini jadi buruan maniak selfie dan fotografi.

Soal sajian kuliner, Anda tak usah khawatir. Karena di samping menawarkan konsep resto yang unik, Spiegel Bar & Resto juga menawarkan sajian yang dijamin sedap dan menggoyang lidah.

Nah, untuk Anda yang ingin hangout dan menghabiskan waktu di cafe ini, Anda bisa datang ke alamat Spiegel Bar & Resto yang terletak di Jl. Letjen Suprapto No. 34, Semarang.

 

Itulah beberapa tempat nongkrong di Semarang yang unik, khas serta lain dari yang lain. Beberapa tempat nongkrong tadi juga menawarkan view keren, baik itu dari dekorasi ruangan atau lingkungan sekitar. Intinya, di samping menawarkan hidangan lezat, beberapa tempat nongkrong tadi juga menawarkan konsep, tempat, pemandangan dan nuansa yang sayang untuk dilewatkan. Selamat bersantai. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!