Tempat Wisata Batam Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata Batam – Pernahkan anda berkunjung ke kota Batam? Salah satu kota yang memang lokasinya dekat sekali dengan Singapura. Maka jangan heran kota kecil ini termasuk kota yang memiliki perkembangan sangat pesat di antara kota-kota di Indonesia. Apalagi letaknya terbilang strategis sehingga kegiatan pariwisata berkembang hidup yang selalu disambangi para wisatawan.

Sebagai sentra industri di Indonesia, Batam memiliki jalur pelayaran yang baik yang kerap kali dikunjungi negara tetangga. Oleh karenanya keuntungan kota Batam sangatlah besar dimana pertumbuhan di sini layak diacungkan jempol. Namun, apa saja tempat wisata Batam yang terkenal? Berikut liputan yang bisa Kompas Wisata berikan.

 

Referensi Tempat Wisata Batam Terpopuler

 

1. Ocarina Park

Ocarina Park - Tempat wisata Batam

Ocarina Park – Tempat wisata Batam

Ocarina Park adalah objek wisata yang bersifat rekreasi yang ada di Batam. Meskipun terbilang baru, namun tempatnya sudah sangat ramai oleh pengunjung. Luasnya hanya berkisar 40 hektar yang menawarkan beragam wahana permainan yang wajib untuk dicoba. Bukan hanya disediakan untuk anak-anak saja, ternyata juga untuk orang dewasa. Menariknya di Ocarina Park ini kerap kali diadakan konser musik yang bertujuan untuk menghibur wisatawan.

 

2. Bukit Senyum

Bukit Senyum - Tempat wisata Batam

Bukit Senyum – Tempat wisata Batam

Bukit senyum merupakan lokasi yang tepat untuk melihat keindahan kota Batam di malam hari. Selain itu, anda juga bisa melihat kota Singapura sekaligus pesawat yang pulang pergi dari Bandara Changi. Di sini juga terdapat tempat nongkrong yang bagus untuk berkumpul bersama keluarga atau sang kekasih. Apalagi saat malam tahun baru tiba anda bisa melihat gemerlap dan cahaya lampu yang menawan.

 

3. Pantai Marina

Pantai Marina - Tempat wisata Batam

Pantai Marina – Tempat wisata Batam

Pantai Marina berada di sebelah barat dari kepulauan Batam yang termasuk pantai populer dan menjadi kebanggaan warga Batam. Keindahan alam yang disuguhkan juga dipadukan dengan taman hijau yang dijadikan sebagai tempat taman bermain untuk anak-anak. Selain itu, di kawasan pulau ini juga dijadikan untuk pelabuhan kapal fery. Di kawasan sekitar pantai sudah terdapat banyak restoran dan hotel sehingga para wisatawan dapat menginap di sini.

 

4. Pantai Melayu

Pantai Melayu - Tempat wisata Batam

Pantai Melayu – Tempat wisata Batam

Berikutnya ada Pantai Melayu yang merupakan kawasan pantai untuk berpiknik atau bersantai bersama dengan keluarga. Pepohonan yang menyambut pantai menjadikan kenyamanan para wisatawan. Sementara itu, ombak pantainya yang terbilang tenang dan aman sangat cocok untuk melakukan kegiatan air. Di sinilah anda bisa melakukan banana boat, naik perahu hingga menyelam. Bukan hanya itu, anda bisa menyusuri pantai dengan pasir putihnya yang begitu menggelitik kaki.

 

5. Kampung Vietnam

Kampung Vietnam - Tempat wisata Batam

Kampung Vietnam – Tempat wisata Batam

Kampung Vietnam bukanlah perkampungan yang berpenghuni, dengan keberadaanya di pulau Galang. Konon dulunya kampung ini merupakan tempat pengungsian bagi warga negara Vietnam karena terjadi konflik internal di negaranya. Maka dari itu, pemerintah Indonesia mengijinkan para pengungsi (manusia perahu) untuk  sementara tinggal di pulau tersebut. Dengan demikian kawasan ini cukup menarik untuk dijadikan destinasi anda saat ke Batam, karena kondisi perkampungan masih sama seperti dulu.

 

Bagaimana, anda tertarik untuk berlibur ke Batam? Sempatkan waktu anda untuk mengunjungi objek wisata wajib di kota industri ini. Ada beragam pilihan tempat wisata Batam yang bisa anda singgahi sewaktu-waktu ketika anda menyambangi kota tersebut. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!