Tempat Wisata Di Bandung Terbaru yang Sedang Hits

  Bandung adalah satu dari banyak kota dengan kekayaan alam dan budaya yang amat luar biasa. Tak cuma itu, Bandung juga memiliki aneka wisata yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Wisata alam, kuliner, budaya, sejarah, sampai religi di Bandung seakan jadi magnet tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung. Terlepas daripada itu, Bandung adalah daerah yang kaya akan destinasi wisata baru yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Berbagai macam tempat wisata di Bandung kini sedang menjadi populer dikalangan remaja ataupun orang dewasa. Wisatawan yang datang bukan hanya dari lokal saja, turis luar pun ramai berdatangan untuk menikmati keindahan alam Bandung.

Untuk lebih tahu tentang apa dan dimana destinasi wisata baru tersebut, yuk simak pembahasannya dalam materi berikut ini.

 

Info Tempat Wisata Di Bandung Terbaru

 

1. The Lodge Maribaya Bandung

The Laodge Maribaya - Tempat wisata di bandung

The Laodge Maribaya – Tempat wisata di bandung

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata di Bandung dengan aneka wahana permainan yang beragam.  Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike bisa Anda dapatkan di sini. Bukan cuma ketiganya, Anda juga bisa menemui wahana permainan lain yang dikhususkan untuk anak-anak. Jadi, di samping wahana untuk orang dewasa, tempat ini juga ramah untuk anak-anak.

Sama halnya dengan wahana, fasilitas di sini juga terbilang lengkap karena memiliki toilet, warung makan, saung untuk berteduh, lahan parkir yang luas, sampai pusat informasi pun ada di sini.

Untuk Anda yang ingin datang ke Tempat wisata di Bandung ini, silahkah datang ke Jalan Maribaya Timur No. 6, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk tarif masuk, pengelola tempat ini hanya membanderol HTM sekitar Rp 20.000,- untuk hari biasa dan Rp 25.000,- sampai Rp 35.000,- untuk akhir pekan dan hari libur nasional (Harga sewaktu-waktu bisa berubah). Dengan lokasi dan harga tiket yang bersahabat, tempat ini jadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi di Bandung dengan ratusan pengunjung yang datang tiap bulannya.

 

2. Sindang Geuliskahuripan

Sindang Geuliskahuripan - Tempat wisata di bandung

Sindang Geuliskahuripan – Tempat wisata di bandung

Sindang Geuliskahuripan adalah tempat wisata di Bandung Barat yang sedang hits dan naik daun. Letaknya ada di Desa Ganjar Sari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat pengunjung harus rela bersusah payah untuk ke lokasi. Jalan ke lokasi sendiri masih terbilang sulit dan sempit sehingga tidak cocok untuk kendaraan roda empat.

Walau demikian, saat sudah masuk ke lokasi, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas vital seperti toilet, tempat parkir, tempat bilas, saung untuk istirahat, dan Mushola untuk mereka yang ingin menjalankan kegiatan sholat.

Sindang Geuliskahuripan adalah tempat wisata di Bandung  yang paling baru. Walau paling baru, tempat ini sedang hits di kalangan anak muda Bandung. Mereka yang berkunjung ke sini biasanya memfoto dan mengunggahnya ke jajaring sosial. Walhasil, tempat ini pun jadi destinasi wisata yang hits dan banyak kunjungi.

Untuk Anda yang berkeinginan ke sini, silahkan datang dengan membawa Rp 10.000,- untuk tiket masuk dan Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,- untuk biaya parkir kendaraan.

 

3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang - Tempat wisata di bandung

Farmhouse Lembang – Tempat wisata di bandung

Farmhouse Lembang adalah tempat wisata di Bandung paling terkenal. Di samping memiliki fasilitas yang sangat lengkap, tempat ini juga punya aneka wahana yang sayang untuk dilewatkan. Bukan cuma itu, lokasinya yang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Cihideung, Bandung Barat juga mudah diakses, karena dilalui oleh jalan utama Lembang.

Pengunjung Farmhouse sendiri biasanya adalah warga Jakarta atau Jawa Barat yang ingin berlibur dan menghabiskan masa liburan dengan keluarga.

karena ditujuan untuk wisata keluarga, tempat wisata di Bandung Barat ini pun memiliki aneka wahana yang ramah untuk keluarga, khususnya anak-anak. Di sini Anda bisa menemui peternakan ala Eropa, tempat penyewaan busana tradisional Eropa, rumah hobbit yang fenomenal, perkebunan, caffe, dan aneka wahana lain yang keren dan sayang untuk dilewatkan.

Tarif masuk Farmhouse sendiri terbilang murah, karena hanya Rp 20.000,- untuk satu orang pengunjung saja (Harga sewaktu-waktu bisa berubah).

 

4. Tebing Keraton

Tebing Keraton - Tempat wisata di bandung

Tebing Keraton – Tempat wisata di bandung

Tebing Keraton adalah tempat wisata di Bandung yang cocok untuk hunting foto. Tak hanya memiliki pemandangan yang super keren, tempat ini juga memiliki spot foto yang keren dan instagramable. Pemandangan hijau dari tebing ini juga cocok untuk latar foto, baik itu selfie, wefie, atau pun yang pro.

Tak hanya menawarkan aneka pemandangan dan spot foto yang ciamik, destinasi yang terletak di Jalan Raya Lembang no. 108, Cihideung, Bandung ini juga dipenuhi fasilitas yang lengkap. Toilet, tempat sampah, tempat duduk untuk wisatawan, pusat informasi, lahan parkir yang luas, sampai penjual pun ada di tempat wisata di Bandung ini.

Untuk harga tiket, Tebing Keraton ini masih terbilang murah, karena hanya dibanderol Rp 10.000,- saja untuk satu orangnya (Harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Karena terletak di jalan raya, akses ke Tebing Keraton pun terbilang mudah dan bisa dilalui oleh segala macam kendaraan. Tak Cuma akses. Lahan parkir di Tebing Keraton juga terbilang luas sehingga mampu menampung aneka kendaraan yang dibawa pengunjung. Untuk tarif, pengelola membanderol harga Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,- per kendaraan.

 

5. Sanghyang Geuleut

Sanghyang Geuleut - Tempat wisata di bandung

Sanghyang Geuleut – Tempat wisata di bandung

Tempat wisata di Bandung ini menyajikan pemandangan alam yang amat sangat indah. Lokasinya jauh dari pemukiman membuatnya jadi destinasi wisata yang asri dan terawat. Selain itu, pemandangan di area wisata juga terbilang bagus dan cocok untuk dijadikan latar selfie atau wefie.

Tempat wisata di Bandung Barat ini berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Cukup tersembunyi dan sedikit sulit untuk diakses.

Walau demikian, kian hari kian banyak saja pengunjung yang datang ke tempat ini. Di samping tempatnya yang indah, peran serta sosial media juga mendongkrak popularitas tempat yang juga bagian dari PLTA Saguling ini sehingga tak sedikit orang yang tertarik dan berkeinginan untuk datang ke lokasi.

Sanghyang Geuleut sendiri adalah destinasi wisata baru yang minim pengelolaan. Karenanya, siapa pun bisa datang ke lokasi kapan pun Ia mau.

 

6. Upside Down World Bandung

Upside Down World - Tempat wisata di bandung

Upside Down World – Tempat wisata di bandung

Tempat wisata di Bandung ini cocok untuk Anda yang suka dengan tempat-tempat unik. Jika biasanya tempat foto menawarkan pemandangan alam atau sejenisnya, di sini Anda dapat berfoto dengan ruangan yang semua isinya terbalik. Bukan hanya itu. Tempat ini juga menawarkan ruangan terbalik dengan jumlah yang relatif banyak. Dengan begitu, pengunjung bisa memilih mana ruangan yang bakal mereka jadikan latar foto untuk mereka.

Upside Down World sendiri tak hanya di Bandung, melainkan juga di Jogja, Bali, dan beberapa negara lain seperti Taiwan dan negara Asia Timur lainnya.

Upside Down World di Bandung sendiri berlokasi di Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong Bandung. Tempat wisata di Bandung ini membanderol HTM-nya dengan tarif Rp 100.000,- untuk orang dewasa, dan Rp 50.000,- untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 120 cm (Harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Baca Juga : Kuliner Malam Bandung Yang Bikin Ngiler

 

7. Indo Permata

Indo Permata - Tempat wisata di bandung

Indo Permata – Tempat wisata di bandung

Bandung adalah daerah yang penuh dengan sensasi. Di samping kaya akan wisata alamnya, Bandung juga memiliki wisata yang unik dan tak dimiliki tempat lain, yaitu wisata permata atau IWP.

IWP sendiri adalah tempat yang menawarkan wisata edukasi. Di sini kita akan belajar tentang permata, mulai dari pengolahan sampai proses pembuatan. Pengolahan permata di sini tak hanya dilakukan secara konvensional dan tradisional, tapi juga secara modern. Oleh sebab itu, saat masuk ke sini, kita akan mendapati aneka mesin-mesin canggih yang bertugas untuk mengolah permata.

Tempat wisata di Bandung ini terletak di Komplek Citra Green Blok N No. 1-10, kawasan Dago Atas, Bandung. Karena dekat dengan pusat kota, akses dan jalur ke lokasi pun terbilang baik.

Untuk masuk ke sini pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 50.000,- per orang. Dengan tarif tersebut, pengunjung bisa mendapat aneka ilmu yang bermanfaat. Tak Cuma itu. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya permata yang terpampang di etalase.

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Tempat-tempat tersebut menawarkan pesona alam yang luar biasa. Beberapa dari tempat-tempat tersebut masih baru dan belum banyak dikunjungi.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: