10 Rekomendasi Tempat Wisata di Depok Pengisi Liburan Terfavorit

Depok merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang letaknya berbatasan dengan daerah Jakarta Selatan. Tak heran jika warga Ibukota sering menjadikan Depok sebagai destinasi wisata yang paling dekat untuk dijangkau di kala waktu liburan tiba. Tempat wisata di Depok juga terkenal cukup beragam, Anda bisa memilih berbagai objek wisata alam,wahana permainan hingga wisata religi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini Kompas Wisata berikan daftar tempat wisata di Depok paling populer yang wajib Anda kunjungi.

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

 

1. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika Tempat Wisata Di Depok

Taman Bunga Wiladatika – Tempat Wisata Di Depok

Untuk mengawali daftar kunjungan Anda saat berlibur ke Depok, Anda bisa mengunjungi sebuah taman bunga yang cukup populer di Depok yakni Taman Bunga Wiladatika yang berlokasi di daerah Jalan Jambore. Taman ini memiliki penataan yang sangat apik lengkap dengan bunga-bunga dan fasilitas yang lengkap di dalamnya. Karena keindahannya taman ini juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai sinetron dalam negeri yang sering tayang di layar kaca nasional.

Taman Bunga Wiladatika juga dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak mulai dari kolam renang, miniatur kereta api, taman bermain, gua mini dan masih banyak lagi. Di taman ini Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai di bangku-bangku yang sudah disediakan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan foto dengan latar belakang yang cantik Anda bisa menuju ke pusat taman yang ditata mirip dengan taman bunga yang ada di Belanda.

 

2. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa Tempat Wisata Di Depok

Agrowisata Belimbing Dewa – Tempat Wisata Di Depok

Tempat wisata di Depok yang selanjutnya adalah Agrowisata Belimbing Dewa yang berlokasi di daerah Pasir Putih, Kota Depok. Mungkin Anda belum tahu jika salah satu julukan Kota Depok adalah Kota Belimbing, hal ini karena Depok merupakan salah satu penghasil belimbing terbesar yang ada di Indonesia. Dan di tempat wisata inilah Anda bisa mencicipi belimbing asli Depok dengan memetik langsung dari pohonnya.

Di dalam area Agrowisata Belimbing Depok ini ditanami sedikitnya ratusan hingga ribuan pohon belimbing yang selalu berbuah sepanjang tahun. Pohon belimbing ini ditanam oleh 600 orang petani yang merupakan warga sekitar yang tergabung dalam paguyuban tani belimbing. Di tempat ini Anda bisa menikmati manisnya buah belimbing Depok yang masih segar karena langsung dipetik dari pohonnya.

 

3. Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih Tempat Wisata Di Depok

Taman Wisata Pasir Putih – Tempat Wisata Di Depok

Masih di sekitar daerah Pasir Putih ada lagi satu taman yang tidak boleh Anda lewatkan bernama Taman Wisata Pasir Putih. Taman ini berisi berbagai wahana bermain yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi anak-anak. Di dalamnya terdapat wahana seru mulai dari flying fox, children playground, kolam renang, hingga waterboom.

 

4. Wisata Godong Ijo

Wisata Godong Ijo Tempat Wisata Di Depok

Wisata Godong Ijo – Tempat Wisata Di Depok

Tempat wisata di Depok yang selanjutnya yaitu Godong Ijo Depok yang berlokasi di daerah Bojongsari, Kota Depok. Godong Ijo merupakan sebuah tempat wisata yang edukatif untuk mengenalkan berbagai pengetahuan tentang bercocok tanam. Di sini Anda bisa menjumpai beragam tanaman mulai dari tanaman hias hingga buah-buahan yang sedang dalam proses pembibitan. Anda bisa mempelajari cara yang benar untuk melakukan pembibitan tanaman, merawat, dan membesarkannya hingga menjadi tanaman yang memiliki nilai jual. Tempat ini biasa digunakan sebagai destinasi kunjungan anak-anak sekolah untuk memberikan wawasan mengenai bercocok tanam dan lebih mengenal dunia tumbuh-tumbuhan.

 

5. Kolam Renang Ceria

Kolam Renang Ceria Tempat Wisata Di Depok

Kolam Renang Ceria – Tempat Wisata Di Depok

Sebagai tempat rekreasi bersama keluarga Depok juga memiliki wahana air yang cukup populer yakni Kolam Renang Ceria yang berlokasi di daerah Jalan Raya Kukusan. Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota, Anda bisa mengakses tempat ini dengan menaiki angkutan kota yang banyak melintas di sepanjang jalan di Kota Depok. Kolam renang ceria memiliki beberapa fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan waterboom yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak Anda.

 

6. Cagar Alam Pancoran Mas

Cagar Alam Pancoran Mas Tempat Wisata Di Depok

Cagar Alam Pancoran Mas – Tempat Wisata Di Depok

Tempat wisata di Depok yang selanjutnya adalah Cagar Alam Pancoran Mas. Tempat ini merupakan area konservasi yang memelihara beragam jenis tanaman dan hewan yang dilindungi. Cagar alam di Kota Depok ini juga terbuka untuk umum, biasanya warga setempat menjadikan lokasi cagar alam ini sebagai tempat untuk jalan-jalan sore atau sekedar melihat-lihat berbagai tanaman dan hewan yang ada di dalamnya. Tempat ini sering dijadikan lokasi belajar lapangan bagi siswa sekolah yang ada di sekitar Kota Depok.

 

7. Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan Tempat Wisata Di Depok

Kampung 99 Pepohonan – Tempat Wisata Di Depok

Selain Cagar Alam Pancoran Mas ada satu lagi tempat wisata di Depok yang bernilai edukatif bernama Kampung 99 Pepohonan Depok. Tempat ini merupakan sebuah area tempat tinggal komunitas Kampung 99 yang terdiri dari 20 keluarga yang terdiri dari para petani dan pecinta alam. Mereka telah menciptakan sebuah area hijau yang ditumbuhi dengan berbagai pepohonan yang saat ini dikenal dengan nama Kampung 99 Pepohonan Depok dan dibuka untuk umum sebagai objek wisata.

Di sini Anda bisa melihat beragam jenis pohon, lahan pertanian, dan peternakan beragam jenis hewan mulai dari ayam, bebek, kambing, hingga rusa dan kuda juga bisa Anda temui di tempat ini. Kampung 99 Pepohonan Depok ini cocok untuk mengenalkan anak-anak Anda agar lebih dekat dengan alam dan memberikan wawasan mengenai skill bercocok tanam.

 

8. Situ Pengasinan

Situ Pengasinan Tempat Wisata Di Depok

Situ Pengasinan – Tempat Wisata Di Depok

Tempat wisata di Depok yang selanjutnya adalah Situ Pengasingan yang berada di daerah Kelurahan Pengasinan Kota Depok. Situ Pengasinan merupakan sebuah danau yang dibuka sebagai objek wisata untuk umum. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan yang cukup sejuk, yang bisa dikatakan cukup langka untuk ditemui di Pusat Kota yang penuh dengan polusi.

Aktivitas paling digemari oleh para pengunjung adalah berkeliling danau dengan menggunakan sepeda air yang dirancang beragam bentuk mulai dari bentuk bebek, kuda laut, ikan paus dan angsa yang pastinya akan membuat anak-anak menjadi sangat tertarik. Bagi Anda yang ingin melakukan penjelajahan lebih jauh bisa menyewa perahu kayuh yang sudah disediakan oleh pengelola. Selain mengelilingi danau di Situ Pengasingan juga terdapat beberapa wahana permainan outbound, flying fox, dan children playground dengan permainan ketangkasan yang cukup lengkap.

 

9. Pacuan Kuda Tapos

Pacuan Kuda Tapos Tempat Wisata Di Depok

Pacuan Kuda Tapos – Tempat Wisata Di Depok

Bagi Anda yang ingin melihat pertandingan pacuan kuda yang berada di sekitar Depok, Anda bisa mengunjungi Pacuan Kuda Tapos yang berlokasi di daerah Kecamatan Limo, Kota Depok. Di sini Anda bisa melihat para atlet yang sedang melakukan latihan. Anda juga bisa melihat dari dekat jenis-jenis kuda balap yang biasa dipakai di berbagai kejuaraan pacuan kuda. Pacuan Kuda Tapos merupakan salah satu destinasi yang cukup keren bagi mereka yang ingin berburu foto-foto bersama kuda pacu yang cukup langka untuk ditemui di tempat lain.

 

10. Masjid Dian Al-Mahri

Masjid Dian Al Mahri Tempat Wisata Di Depok

Masjid Dian Al Mahri – Tempat Wisata Di Depok

Tempat wisata di Depok yang terakhir sebagai penutup perjalanan wisata Anda di Kota Depok adalah Masjid Dian Al-Mahri yang berlokasi di daerah Jalan Raya Maruyung, Depok. Masjid ini merupakan salah satu landmark yang sangat terkenal di Depok. Masjid yang berdiri dengan megah sejak ratusan tahun lalu ini memiliki desain arsitektur yang cukup unik dan megah dengan kubah emas yang ada di atasnya. Masjid Dian Al-Mahri ini bisa Anda jadikan tempat singgah untuk sholat sambil berwisata religi menikmati keindahan arsitektur bangunannya. Anda juga bisa mengambil beberapa foto dengan latar belakang masjid yang indah di Depok ini.

 

Nah, begitulah ulasan singkat kita tentang 10 tempat wisata di Depok yang bisa mengisi waktu liburan Anda. Semoga beberapa objek wisata di atas dapat memberikan tambahan ide dalam menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!