Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Menjadi Primadona Backpacker

Tempat Wisata Di Jawa TimurProvinsi Jawa Timur merupakan provinsi yang daerahnya menawarkan berbagai jenis wisata, yang menjadi andalannya adalah wisata alam yang indah. Disni Anda bisa memilih wisata alam sepert pantai, air terjun, atau wisata alam lainnyan yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata Jawa Timur juga sangat khas yang tidak Anda temukan di daerah lainnya.

Jika Anda menyukai wisata pantai, ada banyak pantai-pantai indah yang bisa Anda temukan di daerah Pacitan, Banyuwangi, dan juga Malang. Namun jika Anda adalah penggemar nuansa asri pegunungan Anda bisa berkunjung ke kota Batu Malang yang terkenal dengan keindahannya. Pokoknya semua bisa Anda dapatkan secara lengkap di Jawa Timur. Dalam artikel ini, Kompas Wisata akan bahas mengenai tempat wisata di Jawa Timur yang wajib untuk Anda kunjungi.

 

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Mengagumkan

 

1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah - Tempat wisata di Jawa Timur

Pantai Pulau Merah – Tempat wisata di Jawa Timur

Tempat wisata di Jawa Timur yang pertama adalah Pantai Pulau Merah di banyuwangi. Banyuwangi sendiri terkenal oleh sebutan Sunrise of Java dimana Anda bisa menikmati matahari terbit yang indah di pantai-pantai yang ada disini. Garis pantai pulau merah ini cukup panjang mencapai 3 km dengan pasir lembut berwarna coklat kemerahannya. Banyak wisatawan yang menjadikannya destinasi favorit ketika berkunjung ke Jawa Timur. Disini juga terdapat Pura yang masih aktif digunakan untuk bersembahyang umat Hindu.

 

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo - Tempat wisata di Jawa Timur

Gunung Bromo – Tempat wisata di Jawa Timur

Tempat wisata Jawa Timur selanjutnya adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit bagi pendaki. Pesona bentang alamnya juga sangat indah dimana terdapat padang pasir yang sangat luas berwarna putih. Gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif dan rutin dijadikan tempat untuk melakukan ritual adat bagi masyarakat lokal.

 

3. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo - Tempat wisata di Jawa Timur

Ranu Kumbolo – Tempat wisata di Jawa Timur

Tempat wisata di Jawa Timur berikutnya adalah Ranu Kumbolo yang melegenda. Wisata alam yang satu ini juga menjadi destinasi yang menawarkan keindahan yang dapat melepas penat bagi para pengunjungnya. Disini juga biasa dijadikan sebagai lokasi camping bagi para pendaki yang ingin menuju ke puncak gunung Semeru. Disekitar danau ini juga terdapat tanjakan cinta yang legendaris, sehingga banyak wisatawan yang ingin membuktikan mitos-mitos yang beredar di tempat ini.

 

4. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang - Tempat wisata di Jawa Timur

Pantai Balekambang – Tempat wisata di Jawa Timur

Selain Pantai Pulau Merah, tempat wisata Jawa Timur juga menyuguhkan pantai eksotis yang barnama Pantai Balekambang. Pantai ini adalah salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Timur yang membuat pengunjung rela datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu liburannya. Pantai ini terletak sejauh 45 km dari pusat kota Malang. Pantai ini mirip dengan pantai Tanah Lot yang ada di Bali, dimana terdapat Pura yang terletak di tebing karang yang menjorok ke pantai.

 

5. Kawah Ijen

Kawah Ijen - Tempat wisata di Jawa Timur

Kawah Ijen – Tempat wisata di Jawa Timur

Tempat wisata di Jawa Timur yang terakhir adalah Kawah Ijen. Kawah ini merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Jawa Timur dan menjadi penghasil belerang terbesar. Kawah ini juga merupakan kawah terbesar yang ada di pulau Jawa. Disini Anda akan melihat fenomena kawah yang berbentuk seperti danau dengan warna biru kehijauan yang sangat indah. Untuk mencapai kawah ini Anda harus berjalan sejauh 3 km namun semua kelelahan Anda akan tergantikan dengan keindahan alam disini.

 

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang sangat digemari oleh para backpacker. Alam yang masih natural dan sangat indah membuat sebagian backpacker susah beranjak dari lokasi diatas. Semoga bagi kalian yang ingin menyatu ke alam, dapat menambah referensinya melalui bacaan diatas. Selamat berlibur. Be Happy !!

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!