Tempat Wisata Di Jember Yang Menjadi Incaran Wisatawan

Tempat Wisata Di Jember – Siapa bilang Kabupaten Jember tidak memiliki tempat wisata yang menarik?. Keberadaannya yang dekat sekali dengan garis selatan pantai Indonesia ini membuat kabupaten Jember diberkahi dengan keindahan wisata baharinya. Konon beberapa pantai yang disuguhkan sangat indah dan memang sudah terkenal di wilayah Jawa Timur. Selain itu juga terdapat beberapa objek wisata menarik lainnya seperti air terjun, puncak, waterpark, dan masih banyak lagi.

Ada hal lain yang menarik dari kota Jember ini, yakni terdapat sebuah even wisata tahunan yang populer hingga ke penjuru mancanegara. Adapun even yang dimaksud adalah karnaval busana  bernama Jember Fashion Carnaval Center yang  digagas oleh Dynand Faris. Terlepas dari itu, mari simak ulasan Kompas Wisata tentang beberapa tempat wisata di Jember yang patut anda sambangi berikut ini.

 

Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

 

1. Pantai Papuma

Pantai Papuma - Tempat wisata di Jember

Pantai Papuma – Tempat wisata di Jember

Pantai Papuma yang merupaka pantai tersohor di kota Jember. Keberadaanya di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan yang menyuguhkan pantai dengan nuansa pasir putihnya. Menariknya pasir-pasir pantai tersebut sangat bersih sehingga tampak begitu indah. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang lebih memilih untuk bersantai diri atau sekedar berjemur di kawasan Pantai Papuma.

 

2. Pantai Bandealit

Pantai Bandealit - Tempat wisata di Jember

Pantai Bandealit – Tempat wisata di Jember

Berikutnya ada Pantai Bandealit yang berlokasi di Taman Nasional Meru Betiri.  Jika anda dari arah jantuk kota Jember maka akan berjarak sekitar 36 km di bagian selatan Jember.  Sebuah pantai dengan suguhan keindahan alam yang menakjubkan.Terlebih ombak yang dimiliki cukup tenang sehingga sangat cocok untuk berenang. Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas pantai, seperti memancing atau selancar angin.

 

3. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo - Tempat wisata di Jember

Pantai Watu Ulo – Tempat wisata di Jember

Keberadaan Pantai Watu Ulo di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulo, kira-kira 39 km di sebelah selatan kota Jember. Hal unik yang ada di pantai ini adalah sekumpulan batu karang yang memanjang dari pesisir pantai dengan menghadap ke laut. Keadaan alam tersebutlah yang menjadikan Pantai Watu Ulo terkenal oleh berbagai wisatawan. Selain itu, anda juga bisa menumpai beberapa objek wisata lainnya yang masih di kawasan pantai, seperti Goa Jepang maupun Goa Kelelawar.

 

4. Wisata Rembangan

Wisata Rembangan - Tempat wisata di Jember

Wisata Rembangan – Tempat wisata di Jember

Selain wisata bahari, tempat wisata di Jember juga menyuguhkan keindahan wisata alamnya seperti wisata Rembangan. Rembangan termasuk objek yang berada di daerah pegunungan yang biasanya digunakan untuk peristirahatan para wisatawan. Di situlah terdapat hamparan luas perkebunan buah naga. Selain itu, dijumpai pula pusat penelitian tanaman anggrek dan perkebunan kopi. Anda juga bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan, seperti kolam renang, taman bermain, area perkemahan, hingga hotel dan restoran.

 

5. Situs Duplang Jember

Situs Duplang Jember - Tempat wisata di Jember

Situs Duplang Jember – Tempat wisata di Jember

Bukan hanya pantai saja yang disajikan Kabupaten Jember, tetapi situs sejarah yang bernama Duplang Jember. Sebuah objek wisata yang dapat menambah pengetahuan tentang sejarah di pulau Jawa. Di sini juga terdapat beberapa peninggalan sejarah, seperti kubur batu, menhir, dan batu kenong. Oleh karena itu, objek wisata yang satu ini wajib anda tandangi agar bisa menjadi media pembelajaran di bidang sejarah. Apalagi bagi anda yang senang dengan sejarah Indonesia.

 

Begitulah ulasan dari beberapa tempat wisata di Jember yang bisa kami suguhkan. Mudah-mudahan dapat anda jadikan sebagai panduan dalam berwisata saat di Kabupaten Jember. Setelah anda puas keliling menikmati keindahan alamnya, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya seperti pecel gudeg dan berbagai macam olahan tape khas dari kabupaten Jember. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para traveller semua. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!