Ragam Tempat Wisata di Kediri Terbaik yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di KediriKediri sebuah kota yang penuh keberagaman, termasuk keberagaman soal wisata. Ada banyak tempat wisata di Kediri yang menarik dikunjungi. Karena itu banyak orang yang berwisata di Jawa Timur juga menyarankan agar Kediri menjadi kota tujuan wisata terbaik yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata alam di Kediri, sampai dengan wisata kuliner Kediri menjadi tujuan wisata terbaik yang dapat Anda temukan disana.

Kediri menunjukkan kegagahannya di setiap waktu. Keindahannya bisa kita simak hampir di setiap detik kita menatap Kediri termasuk di waktu menjelang malam dan di waktu malam hari. Anda yang datang berwisata ke Kediri, berikut ini beberapa tempat wisata Kediri terbaik yang disarankan untuk menjadi tujuan wisata Anda. Cek daftarnya berikut ini dan mari melangkah untuk menikmati perjalanan wisata kota Kediri.

 

Tempat Wisata Di Kediri Recommended

Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan wisata di Kediri, berikut ada beberapa tempat hunting di Kediri yang recommended dikunjungi diantaranya :

 

1. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark Tempat Wisata di Kediri

Kediri Waterpark Tempat Wisata di Kediri

Tempat wisata Kediri Waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang terdapat di Desa Pagung Kecamatan Semen (Lereng Gunung Wilis), Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Indonesia. Anda bisa masuk ke Kediri Waterpark dengan dua pilihan tiket yaitu tiket biasa dan tiket terusan. Tempat wisata Kediri Waterpark memiliki beberapa fasilitas pelayanan untuk pengunjung diantaranya area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, wahana air, wahana non air modern, tempat istirahat dan masih banyak lagi.

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata Kediri yang satu ini, Anda perlu korbankan tiket sebesar 45 ribu rupiah untuk wahana air dan non air. Kemudian 35 ribu rupiah khusus wahana air. Tarif ini berlaku di hari selasa sampai jumat. Sementara di hari sabtu-minggu, untuk wahana air dan non air dibanderol 69 ribu rupiah. Sementara untuk wahana air saja 49 ribu rupiah.

 

2. Museum Fotografi Kediri

Museum Fotografi Tempat Wisata di Kediri

Museum Fotografi Tempat Wisata di Kediri

Museum Fotografi Kediri adalah tempat koleksi aneka bahan dan produk fotografi. Disini ada kamera smartphone sampai kamera poket dan kamera DSLR zaman dulu. Terdapat sekitar 300 foto yang selebihnya tersimpan di museum yang awalnya koleksi foto lama. Lokasinya berada di Kabupaten Kediri. Disini Anda akan temukan beberapa fasilitas seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi/MCK, rumah makan dan masih banyak lagi yang lainnya. Tiket masuknya juga sangat murah. Anda hanya perlu korbankan kocek sekitar 10 ribu rupiah saja untuk masuk dan menikmati setiap pesona didalamnya.

 

3. Desa Wisata Sumber Podang

Sumber Podang Tempat Wisata di Kediri

Sumber Podang Tempat Wisata di Kediri

Wisata Kediri Sumber Podang merupakan sebuah tempat wisata alam yang terdapat di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Tempat wisata di Kediri ini memiliki akses menuju tempat wisata yang sangat mudah. Anda hanya tinggal menuju alun-alun kota Kediri. Nantinya Anda tinggal berkendara ke arah barat sekitar 30 menit atau 20 km. Wisata Kediri Sumber Podang sudah dibekali dengan beberapa fasilitas umum seperti warung, mushola, toilet, gazebo dan juga tempat parkir yang cukup luas. Jika Anda lapar dan tidak membawa makanan, datang saja ke Cafe Wow yang menyediakan berbagai kuliner tradisional untuk mengisi perut kosong Anda.

 

4. Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan Tempat Wisata di Kediri

Sumber Ubalan Tempat Wisata di Kediri

Tempat wisata di Kediri yang satu ini juga sangat menarik dikunjungi. Biasanya setelah orang-orang usai berwisata dari tempat wisata di Nganjuk mereka akan langsung arahkan setir menuju Sumber Ubalan Kediri karena letaknya dekat dengan Nganjuk ke Kediri. Lokasi wisata Sumber Ubalan Kediri berada di kecamatan Ploso Klaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Luasnya mencapai 12 hektar dengan aneka jenis pepohonan dan sumber air jernih disana. Anda bisa masuk ke tempat wisata ini dengan tiket masuk sebesar Rp 5000,00 per orang.

Kawasan wisata Sumber Ubalan Kediri merupakan kawasan hutan lindung yang dapat dijadikan tempat melepas penat sekaligus. Disini Anda juga temukan beberapa wahana untuk anak-anak dan dewasa seperti kolam renang, sepeda air, kolam pancing serta arena panggung hiburan.

Anda yang datang ke tempat wisata di Kediri Sumber Ubalan, Anda bisa gunakan bis umum atau bis travel dengan berhenti di terminal bus kota atau di desa Mojoroto. Lalu Anda bisa lanjutkan naik angkot atau ojek ke tempat wisata Sumber Ubalan Kediri.

 

5. Pantai di Kediri

Pantai Tambakrejo - Wisata alam Blitar

Pantai Tambakrejo – Wisata alam Blitar

Ada banyak pencarian tempat wisata di Kediri berupa pantai di Google Search. Tapi hasilnya? Nihil! Ya, karena memang sampai saat ini masih belum ditemukan wisata pantai di Kediri. Kalau Anda ingin mencari wisata pantai, Anda bisa dapatkan di tetangga Kediri yaitu Blitar.

Wisata alam Blitar berupa pantai lebih banyak Anda temukan. Pantai Tambakrejo, Pantai Pasetran Gondomayit, Pantai Pangi, Pantai Serang, Pantai Peh Pulo, Pantai Umbul Waru dan Pantai Jolosutro bisa Anda kunjungi.

Setelah puas jalan-jalan di berbagai tempat hunting di Kediri, kini waktunya Anda melakukan wisata kuliner. Nggak seru dong pastinya kalau berwisata di berbagai tempat wisata di Kediri tetapi tidak melakukan perjalanan wisata kuliner. Berikut daftarnya untuk Anda.

 

Tempat Wisata Kuliner Kediri

Kalau ingin melakukan wisata kuliner Kediri, ada beberapa tempat nongkrong di Kediri yang recommended banget dikunjungi diantaranya :

 

1. Kedai Kawan Lama

Kedai Kawan Lama Wisata Kuliner di Kediri

Kedai Kawan Lama Wisata Kuliner di Kediri

Setelah puas hunting berbagai tempat wisata di Kediri, baiknya Anda melakukan perjalanan wisata kuliner Kediri di Kedai Kawan Lama. Disini akan Anda temukan banyak pernak-pernik dan aksesoris hits masa lalu. Anda bisa temukan kaset, tape, mesin ketik, kamera foto dan beberapa barang lama yang menjadi pemanis ruangan. Kedai Kawan Lama berada di Jalan Veteran No 9 B Kota Kediri.

 

2. Bunting Cafe

Bunting Cafe Wisata Kuliner di Kediri

Bunting Cafe Wisata Kuliner di Kediri

Tempat nongkrong di Kediri yang satu ini menawarkan beberapa menu seperti burger cinta yang bentuknya tidak lagi bulat melainkan menyerupai hati. Anda bisa langsung datang ke Jl. A. Yani 55a Kediri untuk mencicipinya.

 

3. Bengkel Cafe

Bengkel Cafe Wisata Kuliner di Kediri

Bengkel Cafe Wisata Kuliner di Kediri

Wisata kuliner Kediri yang satu ini sangat keren. Anda akan merasakan sebuah cafe seolah-olah berada di bengkel. Anda juga bisa menikmati hiburan live music. Letak Bengkel Cafe berada di Jl. Letjen S.Parman No 56 Kediri.

 

4. Bli Puthu

Bli Puthu Wisata Kuliner di Kediri

Bli Puthu Wisata Kuliner di Kediri

Bli Puthu merupakan sebuah cafe yang menyuguhkan menu andalan berupa ice cream homemade yang patut dibanggakan. Bli Puthu terletak di Jalan P.k Bangsa 89 Kediri. Bukanya cafe ini mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB.

 

5. Mr. Lung Cafe

Mr. Lung Cafe Wisata Kuliner di Kediri

Mr. Lung Cafe Wisata Kuliner di Kediri

Anda bisa makan romantis disini bersama pasangan. Suasana di cafe sangat nyaman dengan ornamen hijau yang sedap di pandang. Ketika menyantap hidangan, lidah dijamin bergoyang. Cafe ini berada di kawasan Jalan Untung Suropati 54 Kediri. Jam buka Mr Lung Cafe mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

 

Nah begitulah ulasan dari Kompas Wisata tentang beberapa tempat wisata di Kediri baik alamnya maupun kuliner yang ada di kota Kediri. Semoga referensi wisata diatas dapat bermanfaat bagi Anda saat mengunjungi kota Kediri dan sekitarnya. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!