5 Tempat Wisata Di Kota Kaohsiung-Taiwan Yang Murah Meriah

  Pernah mendengar Kaohsiung? Yup, kota ini merupakan kota yang memiliki bandara terbesar kedua di Taiwan. Selain itu, kaohsiung juga dikenal sebagai kota pelabuhan dengan landmark Pulau Cijin. Nah selain Pulau Cijin ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi di Kota Kaohsiung ini. Berikut 5 Tempat Wisata Di Kota Kaohsiung yang dapat kalian jadikan referensi saat mengunjungi Taiwan.  Let’s check it out !!

 

1. Daou Train Museum

Daou Train Museum sebenarnya merupakan stasiun kereta yang di bangun tahun 1900 dan terakhir beroperasi bulan Desember 2008. di museum tersebut, kita bisa melihat kereta-kereta tua serta perkakas yang digunakan pada kereta zaman dahulu. Daou train museum pantas untuk kita jadikan salah satu tempat wisata di Kota Kaohsiung yang wajib dikunjungi, karena selain melihat model-model kereta tua kita juga bisa belajar sejarah dunia kereta api.

 

2. 18-Prince Temple

18-Prince Temple - Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

18-Prince Temple – Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

18-Prince Temple merupakan kuil yang paling terkenal dibandingkan kuil lokal lainnya. Pasalnya, 18-Prince Temple memiliki legenda yang terkenal. Pada abad ke-17, pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi, terdapat kapal tengggelam. Namun, 18 pelaut yang berada di kapal tersebut berhasil berenang menuju tepian dan akhirnya menetap di Shiziwan. Para pelaut tersebut banyak membantu dan melakukan banyak hal untuk warga sekitar. Akhirnya, masyarakat sekitar membangun 18-Prince temple untuk menghormati ke delapan belas pelaut tersebut.

 

3. Liouhe Night Market

Liouhe Night Market - Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

Liouhe Night Market – Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

Seperti wilayah Taiwan pada umumnya, Kaohsium memiliki banyak pasar malam, salah satunya adalah Liouhe Night Market. Kita bisa ke pasar malam Liouhe dengan menggunakan metro ke stasiun Formosa Boulevard. Letak pasar malam Liouhe ini tidak jauh dari pintu keluar stasiun Formosa Boulevard. Di pasar malam ini, kita bisa menemukan makanan, cemilan, minuman, souvenir, pakaian, serta wahana permainan. Liuhe Night Market ini rame banget sama turis. Mungkin inilah alasan kenapa harga barang-barang di Liuhe Night Market lebih mahal dibandingkan pasar malam lainnya?

 

4. Lotus Pond

Lotus Lake - Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

Lotus Lake – Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

Danau ini juga menjadi salah satu daya tarik Kaohsiung bagi para turis. Sesuai dengan namanya, danau dengan bunga Lotus ini sering dijadikan tempat fotografi. Kalau kalian pernah merasa melihat danau ini di postcard, bisa jadi danau tersebut memang Lotus Pond, karena danau Lotus memang sering dijadikan gambar postcard . Selain Bunga Lotus, hal menarik lainnya dari Lotus Lake adalah di danau ini terdapat banyak pagoda dan pavilion, seperti Confucius Temple, Chiming Hall, Spring Autumn Pavilion, dll. Ditambah dengan patung Heavenly Emperor yang menyala dan jembatan Nine-Cornered, Lotus Pond terlihat sangat indah, terutama ketika matahari tenggelam.

 

5. Cijin Island

Cijin Island - Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

Cijin Island – Wisata Di Kaohsiung, Taiwan

Pulau Cijin merupakan Pulau yang juga terkenal sebagi salah satu tujuan wisata di Kaohsiung. Kita bisa ke Pulau Cijin dengan menggunakan metro ke Stasiun Sizihwan di line orange. Dari Stasiun Sizihwan kita bisa berjalan kaki ke Terminal Ferry Gushan.Di terminal inilah kita naik kapal ferry yang berangkat dari Love Pier menuju Pulau Cijin. Di Pulau Cijin, kita bisa menemukan kuil Tin Hau yang terlihat sangat indah dengan laut yang mengitari Pulau Cijin.

Berbeda dengan pantai umumnya yang memiliki pasir berwarna putih, pasir di Pulau Cijin berwarna hitam. Di Pulau Cijin, kita juga bisa menemukan jalan yang dipenuhi dengan banyak restoran ikan. Selain itu, kita juga mengunjungi sisa-sisa benteng Cijin, Cijin Lighthouse, atau sededar bermain di taman Cijin. Di taman ini kita bisa bermain layangan, windmill, atau sekedar menikmati deburan ombak di Pulau Cijin. Cijin juga memiliki pasar indoor yang menjual bermacam-macam jenis ikan. Berkunjunglah ke Pulau Cijin ketika hari Minggu, maka kita akan menyaksikan live music serta anak-anak yang bermain di sekitar air mancur.

 

Bagaimana? apakah kalian sudah mendapatkan gambaran tentang Tempat Wisata di Kota Kaohsiung yang akan kalian kunjungi untuk pertama kali. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan kalian saat berkunjung ke Taiwan dan semoga kita bisa selalu berbahagia !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!