7 Tempat Wisata Di Lembang Yang Hits Dan Instagramable

Tempat wisata di Lembang – Bandung, adalah kota yang tak pernah ketinggalan soal tempat wisata. Tidak hanya wisata kulinernya yang hits dan melegenda. Bandung juga punya banyak pesona alam yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya ya Lembang.

Lembang sendiri adalah satu dari sekian banyak daerah yang kaya akan tempat wisata. Bukan hanya banyak, tempat wisata di Lembang pun terkenal baik dan terfasilitasi dengan maksimal. Akibatnya, banyak pengunjung yang rela datang jauh-jauh ke Lembang hanya untuk menikmati tempat wisata yang keren dan sayang untuk dilewatkan.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Kompas Wisata paparkan beberapa di antara tempat wisata tersebut.

Tapi sebelum kita membahas tentang tempat wisata di Lembang, Anda harus tahu dulu, Lembang adalah daerah yang berada di ketinggian 1.312 hingga 2.084 mdpl. Dengan ketinggian tersebut, Lembang memiliki suhu yang cukup dingin, yaitu 17o hingga 27oC. Lembang sendiri adalah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat. Jika dari kota, tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam (Cepat lambatnya perjalanan tergantung kondisi lalu lintas dan rute yang digunakan).

 

 7 Tempat Wisata Di Lembang Terfavorit

 

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu - Tempat wisata di Lembang

Gunung Tangkuban Perahu – Tempat wisata di Lembang

Pernah dengar legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi? Nah, legenda tersebut merupakan asal mula gunung yang satu ini. Konon, pada zaman dahulu, ada seorang wanita cantik nan awet muda yang ingin dipersunting oleh anaknya sendiri. Karena tak mau hal itu terjadi, wanita itu pun mengajukan persyaratan pada anak sekaligus calon suaminya. Karena tak sanggup melaksanakan persyaratan tersebut, anak itu pun menendang perahu hingga tengkurap dan jadi perahu.

Terlepas dari dongeng tersebut, Gunung Tangkuban Perahu sendiri memiliki keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata di Lembang ini memiliki lingkungan yang begitu asri, suasana yang tenang, udara yang sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata.

Bukan Cuma itu, gunung ini juga punya kawah dengan pemandangan yang khas, salah satunya adalah Kawah Ratu.

Kawah Ratu sendiri adalah satu dari sekian banyak kawah aktif yang bisa Anda temui di sini. Di samping aktif, kawah tersebut juga memiliki pamandangan yang keren dan instagramable. Dengan pemandangan yang seperti demikian, wajar jika tempat ini dijadikan sebagai latar foto atau sejenisnya.

Di samping Kawah Ratu, tempat wisata di Lembang ini juga punya kawah-kawah lain seperti Kawah Upas, Domas dan Jurig.

Nah, untuk Anda yang berniat ke sini, Anda bisa mengunjungi tempat wisata keren yang satu ini. Jaraknya kurang lebih 30 km dari Kota Bandung. Sedang untuk jam operasional, tempat ini buka dari jam 7 hingga 5 sore setiap harinya.

 

2. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha - Tempat wisata di Lembang

Observatorium Bosscha – Tempat wisata di Lembang

Tempat wisata di Lembang ini didirikan tahun 1923 M. Pada masa iya, Bosscha dijadikan sebagai tempat edukasi benda-benda langit seperti bintang, bulan, asteroid dan semua hal yang berkaitan dengan astronomi.

Bosscha sendiri adalah observatorium terbesar dan tertua se Indonesia. Walau demikian, tempat ini masih terjaga dan terawat hingga sekarang.

Nah, jika Anda ingin ke sini, silahkan datang ke Penoropongan Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk waktu operasional, tempat ini biasa buka di jam-jam tertentu seperti 8 hingga 1 siang dan 5 hingga 8 malam.

 

3. De’Ranch

De’Ranch - Tempat wisata di Lembang

De’Ranch – Tempat wisata di Lembang

Tempat wisata di Lembang ini nampaknya sedang hits dan banyak digilai wisatawan. Bagaimana tidak, jika dihitung-hitung, tempat ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang sangat signifikan, terlebih saat De’Ranch hits dan fotonya banyak diunggah di media sosial.

De’Ranch sendiri adalah tempat wisata di Lembang yang punya konsep unik karena mengedepankan nuansa cowboy.

Jika kebanyakan wisata keluarga mengedepankan konsep berkebun, kolam renang atau sejenisnya, De’Ranch justru tumbuh dan digilai dengan konsep cowboynya yang unik. Nah, dengan keunikan itulah, tempat ini kini hits dan banyak dikunjungi wisatawan.

Nah, untuk Anda yang ingin ke sini, Anda bisa datang langsung ke Jalan Maribaya no. 17, Lembang, Bandung Barat.

 

4. Obyek Wisata Alam Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya - Tempat wisata di Lembang

Air Terjun Maribaya – Tempat wisata di Lembang

Tempat wisata di Lembang ini merupakan wisata alam yang sedang naik daun. Hal tersebut terlihat dari mulai banyaknya warga yang datang untuk berwisata ke tempat yang satu ini. Pada dasarnya Air Terjun Maribaya sendiri adalah air terjun yang sudah ada sejak lama. Tapi, pada perkembangannya, air terjun ini baru dilirik setelah kecantikannya tersebar di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Air terjun Maribaya sendiri terletak di Kampung Cikondang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

 

5. Sapu Lidi Bandung

Sapu Lidi Bandung - Tempat wisata di Lembang

Sapu Lidi Bandung – Tempat wisata di Lembang

Jika Anda ingin melakukan bulan madu, tempat wisata di Lembang ini mungkin jadi solusi untuk permasalahan Anda. Sebab, jika ditinjau dari kenyamanan, resort yang terletak di Lembang ini punya kamar mini yang kecil dan pas untuk pasangan yang baru menikah.

Tak hanya itu, resort ini juga memiliki danau yang bisa digunakan untuk berkeliling dan menikmati resort.

Nah, untuk Anda yang berniat ke sana, Anda  bisa datang ke lokasi sapu lidi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Prongpong, Lembang – Kabupaten Bandung Barat.

 

6. Floating Market

Floating Market - Tempat wisata di Lembang

Floating Market – Tempat wisata di Lembang

Floating Market adalah tempat wisata di Lembang dengan nuansa yang paling berbeda. Jika biasanya Anda menikmati wisata di darat, khusus di Floating Market, Anda akan dibawa untuk menikmati wisata di atas air.

Ya, Floating Market sendiri adalah pasar apung menjual aneka makanan dan jajanan, baik itu dari Bandung ataupun daerah lain.

Nah, untuk Anda yang ingin ke lokasi, Anda bisa datang dan kunjungi Floating Market di Jalan Grand Hotel no. 33E, Lembang, Bandung Barat.

 

7. Grafika Cikole

Grafika Cikole - Tempat wisata di Lembang

Grafika Cikole – Tempat wisata di Lembang

Grafika Cikole adalah tempat wisata di Lembang yang sedang naik daun. Belakangan banyak pengunjung yang datang dan berlomba-lomba mengabadikan tempat ini dengan kamera-kamera mereka.

Grafika Cikole sendiri adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, resort dan camping.

Tak hanya itu, tempat wisata di Lembang ini juga memiliki banyak wahana dan permainan seru yang sayang untuk dilewatkan. Di samping itu, tempat ini juga ramah untuk anak. Pemandangan di tempat ini pun terkenal instagramable. Dengan semua kelebihan tersebut, tak heran jika tempat ini jadi satu dari sekian destinasi yang wajib Anda kunjungi di Lembang.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba keseruan dan kecantikan Grafika Cikole, Anda bisa langsung datang ke Jalan Tangkuban Perahu no. 8, Cikole, Lembang. Bandung Barat.

 

Nah, itulah sebagian kecil dari tempat wisata di Lembang yang harus Anda kunjungi. Tak hanya menawarkan pesona alam dan wisata yang baik, tempat-tempat di atas juga menawarkan fasilitas terbaik yang memanjakan pengunjung. Bagaimana? Tertarik untuk datang ke tempat-tempat di atas? Selamat berlibur. Be Happy !!

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: