10 Tempat Wisata di Malaysia yang Menarik Untuk Dikunjungi

Malaysia merupakan negara terdekat Indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata pilihan kamu untuk menghabiskan waktu libur panjang nanti. Ada banyak sekali tempat wisata di Malaysia yang sangat menarik untuk di kunjungi. Tak heran jika tempat wisata Malaysia ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia sepanjang tahunnya.

Tapi dari sekian banyak tempat menarik di Malaysia tersebut manakah yang paling populer dan paling menarik untuk di kunjungi? Berikut ini Kompas Wisata berikan 10 rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang paling menarik untuk kamu kunjungi.

 

Daftar Tempat Wisata di Malaysia Favorit Wisatawan

 

1. Chinatown

Chinatown - Tempat Wisata di Malaysia

Chinatown – Tempat Wisata di Malaysia

Tempat wisata di Malaysia yang pertama yang cukup mengundang perhatian karena keunikannya adalah Chinatown. Objek wisata Malaysia yang sering di jadikan sebagai destinasi wisata belanja ini berlokasi di daerah Jalan Petaling. Di sini kamu bisa menemukan beragam jenis barang dengan harga yang murah-murah. Chinatown juga  merupakan pusat perbelanjaan yang banyak menjual berbagai kulineran khas Malaysia, asesoris, suvenir dan barang-barang unik lainnya untuk di jadikan oleh-oleh.

 

2. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas - Tempat Wisata di Malaysia

Menara Kembar Petronas – Tempat Wisata di Malaysia

Tempat wisata di Malaysia yang selanjutnya adalah Menara Kembar Petronas. Berkunjung ke Malaysia wajib hukumnya untuk mampir ke Menara Kembar Petronas. Menara kembar setinggi 375 meter ini merupakan tempat unik di Malaysia yang sangat bagus untuk berfoto. Para wisatawan tidak akan melewatkan untuk mengambil beberapa foto selfie mereka sebagai kenang-kenangan liburan di Malaysia. Menara Kembar Petronas telah berdiri sejak tahun 1994 dan hingga kini telah menjadi salah satu objek wisata andalan di Malaysia. Menara Kembar Petronas ini buka pada jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Kamu bisa mengunjungi setiap hari kecuali pada hari senin karena tutup. Untuk bisa masuk kamu harus membayar tiket seharga Rp. 85 RM atau sekitar Rp. 275.000

 

3. Bukit Bintang Walkway atau The Golden Triangle

Bukit Bintang Walkway - Tempat Wisata di Malaysia

Bukit Bintang Walkway – Tempat Wisata di Malaysia

Khusus untuk kamu yang ingin menikmati berbagai kuliner di Malaysia maka Bukit Bintang Walkway di Kuala Lumpur adalah tempat wisata di Malaysia selanjutnya yang sangat pas. Tempat ini juga sering di sebut dengan nama The Golden Triangle. Disini kamu bisa jajan dan kulineran sepuasnya karena ada banyak sekali pilihan menu kuliner yang di jajakan. Selain itu kamu juga bisa membeli beberapa barang branded yang di jual di sekitar kawasan Bukit Bintang Walkway. The Golden Triangle ini merupakan salah satu tempat menarik di Kuala Lumpur pada malam hari yang tidak pernah sepi dari kunjungan. Jika kamu ingin berkunjung ke sini sebaiknya datang pada waktu malam hari agar kesan gemerlapnya Megapolitan Kota Kuala Lumpur menjadi lebih terasa.

 

4. Taman Tasik

Taman Tasik - Tempat Wisata di Malaysia

Taman Tasik – Tempat Wisata di Malaysia

Tempat wisata di Kuala Lumpur yang selanjutnya yaitu Taman Tasik. Banyak wisatawan yang bilang jika Taman Tasik ini adalah Kebun Raya Bogornya Malaysia. Taman ini sangat di rekomendasikan sebagai tempat rekreasi di Kuala Lumpur bersama anak-anak dan keluarga. Di sini kamu bisa menemukan berbagai spesies tanaman yang telah di lengkapi dengan label identifikasi ilmiahnya. Selain itu di sini juga terdapat museum-museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan sejarah Malaysia yang sudah berusia ratusan hingga ribuan tahun. Salah satu keunikan yang paling banyak di cari oleh pengunjung ada pada Orchid Garden yang menyimpan banyak sekali spesies anggrek langka yang sangat indah. Taman Tasik ini harus kamu masukkan dalam daftar tempat wisata di Malaysia yang wajib untuk di kunjungi saat liburan nanti.

 

5. Kuala Lumpur City Gallery

Kuala Lumpur City Gallery - Tempat Wisata di Malaysia

Kuala Lumpur City Gallery – Tempat Wisata di Malaysia

Setelah puas menikmati keindahan tanaman anggrek langka yang ada di Taman Tasik selanjutnya kamu bisa menuju ke Kuala Lumpur City Galeri yang letaknya tidak terlalu jauh. Kuala Lumpur City Galeri ini merupakan destinasi favorit bagi para pencinta seni saat mereka sedang jalan jalan di Kuala Lumpur. Di KL City Galeri ini kamu bisa melihat koleksi benda-benda yang bernilai seni tinggi. Tempat wisata di Malaysia yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki minat di bidang seni. Kuala Lumpur City Gallery buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 6 petang.

 

6. Museum Kesenian Islam

Museum Kesenian Islam - Tempat Wisata di Malaysia

Museum Kesenian Islam – Tempat Wisata di Malaysia

Museum Kesenian Islam merupakan salah satu tempat wisata di Malaysia yang memiliki nilai sejarah dan nuansa religi yang sangat kental. Tempat ini cocok untuk di kunjungi bagi kamu yang tertarik untuk mengenal lebih jauh peninggalan sejarah islam yang ada di Malaysia. Museum yang menjadi tempat bersejarah di Kuala Lumpur ini terdiri dari tiga lantai ini menyimpan banyak sekali benda peninggalan sejarah islam yang usianya sudah mencapai ratusan hingga ribuan tahun. Sempatkan diri kamu mampir sebentar ke museum ini saat sedang traveling ke Kuala Lumpur. Untuk bisa masuk kamu harus membayar tiket seharga RM 7 atau sekitar Rp. 22.00 per orangnya. Museum Kesenian Islam ini buka setiap hari.

 

7. Penang Hill

Penang Hill - Tempat Wisata di Malaysia

Penang Hill – Tempat Wisata di Malaysia

Penang Hill merupakan tempat wisata di Penang yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan asal Indonesia. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Penang dari atas bukit yang memiliki suasana alam yang indah dan udara yang sejuk. Di Penang Hill terdapat satu tempat yang sangat terkenal bernama Bukit Bendera. Untuk bisa sampai di tempat wisata di Malaysia yang satu ini kamu harus menaiki kereta Penang Hill Railway yang mulai beroperasi dari pukul 9 pagi hingga 11 malam. Harga tiketnya adalah RM 30 per orang. Selain menikmati keindahan alamnya, di sini juga terdapat sebuah resort dengan fasilitas super lengkap yang bisa kamu sewa untuk menginap semalam.

 

8. Kuching Civic Center

Kuching Civic Center - Tempat Wisata di Malaysia

Kuching Civic Center – Tempat Wisata di Malaysia

Setelah puas menikmati keindahan di Penang Hill kamu bisa berangkat menuju ke Kuching Civic Center yang terletak di daerah Kuching. Kucing Civic Center merupakan salah satu tempat wisata di Kuching yang sangat edukatif. Di tempat ini terdapat berbagai museum dan planetarium yang sangat atraktif. Tempat ini cocok untuk di jadikan destinasi tempat wisata di Malaysia bersama anak-anak dan keluarga untuk menikmati keunikan peninggalan sejarah dan kebudayaan Malaysia. Dari sini kamu juga bisa menikmati pemandangan landscape Kota Malaysia dari menara pandang yang usianya telah mencapai ratusan tahun.

 

9. Langkawi Sky Bridge

Langkawi Sky Bridge - Tempat Wisata di Malaysia

Langkawi Sky Bridge – Tempat Wisata di Malaysia

Tempat wisata di Malaysia paling menarik selanjutnya adalah Langkawi Sky Bridge. Tempat menarik di Pulau Langkawi ini merupakan sebuah jembatan yang memiliki ketinggian 100 meter menggantung di atas permukaan tanah dengan panjang mencapai 125 meter. Jembatan Langkawi Sky Bridge di topang oleh 2 bukit pada kedua sisinya. Dari sini kamu bisa mendapatkan sebuah pemandangan yang sangat indah sekali. Jangan lupakan untuk mengabadikannya dengan mengambil beberapa foto terbaik di sini.

 

10. Layang-Layang Island

Layang-Layang Island - Tempat Wisata di Malaysia

Layang-Layang Island – Tempat Wisata di Malaysia

Liburan kamu di Malaysia bisa di tutup dengan mengunjungi sebuah tempat wisata di Kota Kinabalu, Sabah yang sangat unik bernama Layang-layang Island. Persis seperti namanya, Layang-layang Island ini merupakan sebuah tempat wisata di Malaysia yang di gunakan oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktunya dengan bermain layang-layang. Setelah puas bermain layang-layang kamu bisa berjalan ke atas bukit hijau yang ada di belakang bibir pantai untuk mencari spot terbaik untuk berfoto. Pemandangan di Layang-layang Island ini cukup terkenal keindahannya dengan pasir putih yang bersih dan bukit-bukit yang hijau.

 

Itulah beberapa tempat wisata di Malaysia yang jadi favorit para wisatawan lokal ataupun mancanegara. Selain 10 objek wisata diatas, adalagi tempat menarik lainnya seperti Lake garden yang berada di pusat kota Kuala Lumpur atau Jembatan Putrajaya yang berlokasi di area pemerintahan Malaysia. Nah sudah kamu tentukan ingin mengunjungi yang mana saja selama di Malaysia nanti? semoga kamu sudah dapat referensi terbaik setelah membaca artikel ini. Selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!