Ragam Tempat Wisata Di Manado Yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata Di Manado – Mencoba sesuatu yang baru dengan melakukan perjalanan jauh yakni berlibur ke Sulawesi, tepatnya di Manado, Sulawesi Utara tentu menjadi ketertarikan sendiri. Pasalnya Manado menyimpan surga tersembunyi yang nantinya bisa memanjakan mata anda saat berkunjung. Maka pantas saja Manado menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan mancanegara.

Nah, apakah anda sebelumnya sudah pernah bertandang ke Manado? Jika ada di antara anda yang belum, maka saatnya menyusun rencana agar bisa melihat panorama keindahan tempat wisata di Manado. Hal ini dikarenakan dengan kita berwisata maka pikiran akan semakin segar apalagi ke tempat yang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Sebagai informasi lebih lanjut, yuk intip review tempat wisata di Kota Manado yang bisa Kompas Wisata berikan dibawah ini.

 

Referensi Tempat Wisata Di Manado

 

1. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken - Tempat Wisata Di Manado

Pulau Bunaken – Tempat Wisata Di Manado

Bagi anda yang hobi menyelam maka saatnya bertandang ke Pulau Bunaken. Di situlah anda akan menikmati pemandangan biota bawah laut, seperti ragam terumbu karang dan jenis ikan-ikan cantik. Menariknya terdapat sekitar 39-40 spot untuk penyelaman dengan kedalaman yang berbeda. Selain diving anda juga bisa snorkeling, lantas anda bisa mengabadian setiap kegiatan di dalam air dengan jepretan kamera. Adapun waktu berkunjung yang paling tepat adalah di bulan Mei hingga Agustus, karena di bulan tersebut air laut sangat jernih.

 

2. Danau Tondano

Danau Tondano - Tempat Wisata Di Manado

Danau Tondano – Tempat Wisata Di Manado

Danau Tondano merupakan danau hasil vulkanisme dari gunung aktif. Uniknya di sisi bagian tengahnya dijumpai sebuah pulau layaknya pulau samosir. Sementara, untuk luasnya sendiri mencapai 4.000 hektar yang terletak di dataran tinggi. Di kawasan danau inilah anda bisa melihat panorama alam dengan berkeliling menggunakan perahu yang disewakan.

 

3. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas - Tempat Wisata Di Manado

Air Terjun Kima Atas – Tempat Wisata Di Manado

Manado juga memberikan suguhan berupa Air Terjun Kima Atas yang hanya berjarak sekitar 15 km dari jantung kota. Di kawasan air terjun ini sangatlah sejuk dengan pemandangan tumbuhan hijau di sekeliling. Anda bisa berenang di Air Terjun Kima lantaran desir airnya tak begitu deras. Terdapat pula fasilitas publik di sana seperti tempat jajan maupun mesin atm.

 

4. Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan - Tempat Wisata Di Manado

Arung Jeram Sawangan – Tempat Wisata Di Manado

Jika anda menyukai adrenali, maka cobalah melakukan arung jeram di Desa Sawangan, Manado. Di sinilah anaf akan ditaklukan dengan derasnya arus sungai yang mengalir. Dimulai dari resort river park dengan menempuh perjalanan sejauh 9 kilometer. Saat anda beruntung tentunya akan melihat binatang kera yang saling bergelantungan di pepohonan pinggiran sungai. Selain itu, anda akan dikejutkan dengan pemandangan yang menawan di sepanjang jalan.

 

5. Taman Tandurusa

Taman Tandurusa - Tempat Wisata Di Manado

Taman Tandurusa – Tempat Wisata Di Manado

Untuk menuju ke Taman Tandarusa anda memerlukan waktu tempuh selama 2 jam dari pusat kota Manado. Keberadaannya tepat di Kecamatan Aertembaga. Objek wisata yang satu ini menghadirkan beragam macam jenis hewan asli yang berasal dari Sulawesi. Di antaranya adalaha monyet hitam, kemudian ada juga tarsius dan beberapa jenis burung. Seperti yang diketahui bahwa tarsius mirip sekali dengan monyet hanya saja memiliki tangan dan kaki yang panjang.

Pesona Manado :

 

Demikianlah ulasan singkat mengenai tempat wisata di Manado yang menjadi favorit para wisatawan. Selain 5 destinasi diatas, Kota Manado juga memiliki wisata bahari yang tak kalah cantik dari bunaken. Pulau Siladen, Taman Laut Tumbak dan Pulau Lembeh juga menjadi destinasi favorit para penikmat wisata bahari yang ada di Manado. Sangat disayangkan bila kalian sedang berada di Kota Manado tetapi tidak sempat menikmati keindahan alamnya. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan serta referensi untuk memilih destinasi yang akan dikunjungi. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!