10 Referensi Tempat Wisata di Mojokerto Terfavorit

Tempat Wisata di Mojokerto – Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Mojokerto tetapi tidak datang ke beberapa tempat wisata yang ada disana. Banyak objek wisata di Mojokerto yang dapat Anda kunjungi. Tempat wisata Mojokerto mulai dari Wisata Pacet Mini Park sampai dengan Joglo Park Mojokerto dapat jadi pilihan wisata untuk Anda yang sedang jalan-jalan disana.

Jika memang Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di berbagai tempat wisata yang ada di Mojokerto, kami akan berikan daftar tempat wisata yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Langsung saja kita bisa cek informasi lengkapnya dalam daftar wisata berikut ini.

 

Tempat Wisata di Mojokerto Terbaik

Jika Anda tertarik untuk datang ke beberapa tempat wisata Mojokerto terbaik, berikut ini beberapa tempat wisata di Mojokerto yang direkomendasikan untuk tujuan jalan-jalan Anda diantaranya :

 

1. Air Terjun Pacet Mojokerto

Air Terjun Coban Canggu Tempat Wisata Di Mojokerto

Air Terjun Coban Canggu Tempat Wisata Di Mojokerto

Tak banyak orang yang tahu bahwa Mojokerto punya banyak tempat wisata alam yang menarik dikunjungi termasuk air terjun. Anda akan temukan sebaran Wisata Air Terjun Pacet Mojokerto yang sangat menarik mulai dikunjungi. Tempat wisata Mojokerto berupa air terjun yang direkomendasikan untuk ada dalam daftar wisata Anda diantaranya Air Terjun Dlundung Mojokerto, Air Terjun Coban Canggu Mojokerto, Air Terjun Grenjengan Mojokerto, Air Terjun Watu Ondo Mojokerto, Air Terjun Watu Lumpang Mojokerto dan masih banyak lagi. Kesemuanya memberikan sensasi wisata liburan yang berbeda untuk wisatawan.

 

2. Candi Jolotundo Mojokerto

Candi Jolotundo Tempat Wisata Di Mojokerto

Candi Jolotundo Tempat Wisata Di Mojokerto

Salah satu keunggulan wisata bersejarah yang satu ini adalah karena Candi Jolotundo Mojokerto merupakan salah satu tempat wisata di Mojokerto yang dibangun di zaman kerajaan Majapahit. Disini mengalir aliran air yang dibuat pada tahun 1997 Masehi dan kita kenal dengan Petirtaan Jolotundo. Lokasi Candi Jolotundo Mojokerto ini terletak di lereng Gunung Penanggungan yang ada di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto-Jawa Timur.

 

3. Petirtaan Jolotundo Mojokerto

Petirtaan Jolotundo Tempat Wisata Di Mojokerto

Petirtaan Jolotundo Tempat Wisata Di Mojokerto

Tempat wisata di Mojokerto yang satu ini lain dengan suasana mistis yang terkesan nyata. Petirtaan Jolotundo Mojokerto sendiri berada di satu wilayah dengan Candi Jolotundo Mojokerto yang sudah kita review sebelumnya. Kabarnya air yang berada di Petirtaan Jolotundo Mojokerto memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Jika Anda datang kesini Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena berada satu wilayah dengan area wisata Candi Jolotundo.

 

4. Joglo Park Mojokerto

Joglo Park Tempat Wisata Di Mojokerto

Joglo Park Tempat Wisata Di Mojokerto

Joglo Park Mojokerto atau yang dikenal juga dengan nama Joglo Park Pacet Mojokerto merupakan salah satu wahana wisata air terbaik yang bisa dikunjungi di Mojokerto. Ada banyak kolam renang dan berbagai wahana wisata air yang dapat Anda temukan di tempat wisata yang satu ini.

Untuk tiket masuk Joglo Park Pacet berbeda pada masing-masing hari yang ditentukan. Hari senin sampai dengan kamis, tiket masuknya sebesar 40 ribu rupiah. Sementara di hari Jum’at Joglo Park Pacet ini diliburkan karena menurut petugas hari jumat adalah hari yang sempit. Kemudian di hari sabtu dan minggu harga tiket masuknya sebesar 50 ribu rupiah.

 

5. Waterland Mojokerto

Waterland Mojokerto

Waterland Mojokerto

Tempat wisata di Mojokerto lain berupa wahana wisata air yang dapat Anda kunjungi adalah Waterland Mojokerto. Disini Anda akan temukan banyak wahana wisata air yang bisa Anda gunakan bersama keluarga. Anda bisa bermain wahana wisata air mulai dari waterboom, racer slide, big slider, water cannon, water slide, waterfall buatan, bola air, kolam renang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengenai harga tiket masuknya, Waterland Mojokerto berbeda dengan Joglo Park Pacet karena lebih murah. Waterland Mojokerto dihargai sebesar 20 ribu rupiah di hari biasa dan sebesar 25 ribu rupiah pada hari sabtu sampai minggu.

 

6. Wisata Pacet Mini Park

Pacet Mini Park Tempat Wisata Di Mojokerto

Pacet Mini Park Tempat Wisata Di Mojokerto

Ketika akhir pekan Pacet Mini Park juga ramai dengan kunjungan wisatawan. Disini akan Anda temukan beberapa fasilitas wisata yang dapat digunakan seperti berbagai wahana permainan air, flying fox, atv dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk biaya masuknya ke Pacet Mini Park ada beberapa kategori tiket masuk yaitu paket 1 seharga 30 ribu rupiah, paket 2 seharga 50 ribu rupiah.

 

7. Pemandian Air Panas Pacet Mojokerto

Pemandian Air Panas Pacet Tempat Wisata Di Mojokerto

Pemandian Air Panas Pacet Tempat Wisata Di Mojokerto

Ingin menikmati sensasi lain selain wahana wisata air di Mojokerto? Langsung saja datang dan kunjungi tempat wisata Mojokerto Pemandian Air Panas Pacet Mojokerto. Sensasi mandi air panas yang menyegarkan dan konon katanya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit kulit akan Anda rasakan. Harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Pacet untuk dikategorikan pada beberapa aspek. Tiket masuk pengunjung sebesar 12,5 ribu rupiah. Kemudian untuk tiket masuk kolam renang dan kolam air panas sebesar 10 ribu rupiah. Untuk biaya parkirnya, parkir mobil sebesar 3 ribu rupiah dan parkir sepeda motor 2 ribu rupiah saja.

 

8. Wisata Trawas Mojokerto

Wisata Trawas Mojokerto

Wisata Trawas Mojokerto

Kalau Anda ke daerah Trawas, tempat wisata di Mojokerto daerah Trawas yang dapat Anda kunjungi seperti Fresh Green Trawas, Duyung Trawas Hill, Bumi Perkemahan Dlundung Trawas, Villa Puncak Trawas dan masih banyak lagi. Lokasi wisata tersebut saling berdekatan sehingga tak perlu banyak waktu untuk Anda langsung ke beberapa tempat wisata tersebut.

Baca Juga :

 

9. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan Tempat Wisata Di Mojokerto

Gunung Penanggungan Tempat Wisata Di Mojokerto

Gunung Penanggungan merupakan salah satu tempat wisata di Mojokerto yang juga dikenal dengan nama Gunung Pawitra memiliki ketinggian mencapai 1653 mdpl. Gunung yang berada diantara dua kabupaten di Jawa Timur yaitu di Kabupaten Mojokerto di sisi barat dan Kabupaten Pasuruan di sisi timurnya.

Anda yang ingin datang ke wisata Gunung Penanggungan nantinya ada 4 jalur yang dapat Anda lalui untuk sampai disana. Jalur rute yang bisa Anda lalui tersebut diantaranya yaitu jalur pendakian Betro Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol, Petirtaan Jalatunda di Desa Seliliman Kecamatan Trawas, LMDH Timiajeng di Desa Timiajeng Kecamatan Trawas dan juga bisa Anda lalui rute Kecamatan Ngoro.

Anda bisa masuk ke tempat wisata Mojokerto ini dengan harga yang sangat murah. Anda perlu korbankan kocek sebesar 6 ribu rupiah dan bayar biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk sehari semalam satu motornya. Dan motor Anda akan aman disini.

 

10. Hutan Pinus Jubel Mojokerto

Hutan Pinus Jubel Tempat Wisata Di Mojokerto

Hutan Pinus Jubel Tempat Wisata Di Mojokerto

Tempat wisata di Mojokerto ini lokasinya berada di area Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet Mojokerto. Namun, Desa satu ini lebih dikenal dengan nama Desa Jubel. Dinamakan Desa Jubel dikarenakan desa satu ini adalah desa paling ujung yang selanjutnya adalah area persawahan. Desa ini bisa dibilang cukup sejuk dan berada di daerah dataran tinggi. Hal ini juga membuat area sekitar desa banyak ditumbuhi atau ditanami dengan pohon pinus. Disini aktivitas fotografi dapat dilakukan dan ini memang menjadi salah satu daya tarik yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke tempat wisata Mojokerto Hutan Pinus Jubel. Bahkan banyak orang yang melakukan prewedding disini.

 

Itulah 10 tempat wisata di Mojokerto yang bisa Kompas Wisata berikan kali ini. Selain menikmati wosata alam yang ada di Mojokerto, Anda juga harus mencicipi makanan khas Mojokerto seperti sate keong, sambal wader hingga onde-onde khas Mojokerto. Dengan begitu lengkap sudah penjelajahan wisata Anda di kabupaten Mojokerto dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!