10 Tempat Wisata di Singapura yang Pandai Memikat Wisatawan

Siapa bilang liburan ke luar negeri itu harus mahal? Padahal jika tahu triknya traveling ke luar negeri bisa kamu lakukan dengan budget yang sangat bersahabat dengan kantong. Salah satu cara termudah dengan berlibur ke Singapura yang merupakan Negara tetangga terdekat Indonesia namun memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sudah sangat terkenal di tingkat dunia. Diantara Negara-negara tetangga yang dekat dengan Indonesia, tempat wisata di Singapura adalah yang paling banyak referensi wisatanya sehingga kamu lebih leluasa menentukan pilihan. Berikut Kompas Wisata berikan 10 rekomendasi wisata di Singapore yang paling populer dan sangat menarik untuk di kunjungi.

 

Daftar Tempat Wisata di Singapura

 

1. Merlion Park

Merlion Park - Tempat Wisata di Singapura

Merlion Park – Tempat Wisata di Singapura

Jalan ke Singapore belum lengkap jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Merlion Park merupakan salah satu taman tengah kota di Singapura yang selalu menjadi destinasi pertama para wisatawan yang datang ke sini. Merlion  (mermaid and lion) adalah nama patung Singapura yang berbentuk duyung berkepala singa. Patung ini merupakan tempat wisata di Singapura yang paling menarik untuk di jadikan spot berfoto sebagai bukti jika kamu sudah pernah ke Singapura. Patung Merlion dapat di akses oleh para wisatawan dan masyarakat umum yang ingin singgah. Lokasinya terletak di Singapore River yang ada di tengah kota Singapore. Jika kamu bisa menyempatkan diri untuk datang di malam hari, maka kamu bisa menikmati pemandangan Megapolitan Singapura yang terlihat jauh lebih memukau dan gemerlap.

 

2. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands - Tempat Wisata di Singapura

Marina Bay Sands – Tempat Wisata di Singapura

Tempat wisata di Singapura yang selanjutnya adalah Marina Bay Sands yang keindahannya telah mendunia. Marina Bay adalah tempat rekreasi di Singapura dengan fasilitas resort yang super mewah. Salah satu bangunan paling menarik dan mencolok dari Marina Bay adalah bangunan  yang menyerupai kapal. Resort Marina Bay ini sudah di buka sejak tahun 2010 lalu dan di dalamnya kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti teater, restoran, aula kesenian, mall bahkan taman indoor yang sangat indah. Kamar hotel yang ada di resort Marina Bay ini jumlahnya ribuan jadi kamu tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Tiket masuk ke Marina Bay sendiri terbilang cukup murah mengingat berbagai kemewahan yang di tawarkannya. Kamu hanya perlu membayar Rp. 250.000 per orang.

 

3. Singapore Zoo

Singapore Zoo - Tempat Wisata di Singapura

Singapore Zoo – Tempat Wisata di Singapura

Jika kamu mencari tempat wisata di Singapore untuk anak, maka Singapore Zoo adalah pilihan yang paling tepat. Singapore zoo di namakan juga dengan sebutan Mandai Zoo oleh penduduk lokal. Di dalam kebun binatang ini terdapat lebih dari 315 spesies fauna yang berasal dari berbagai belahan bumi di wilayah Asia Tenggara. Tempat ini sangat bagus sebagai wisata edukatif sekaligus rekreasi bagi anak-anak. Tempat wisata di Singapura yang satu ini juga menawarkan berbagai pertunjukan dan atraksi binatang yang sangat atraktif, anak-anak pasti akan sangat senang menyaksikannya. Beberapa pertunjukan tersebut seperti elephant at works, breakfeast with orang utan, dan safari splash. Untuk bisa masuk ke Singapore Zoo ini kamu harus membeli tiket seharga Rp 223.000

 

4. Singapore Flyer

Singapore Flyer - Tempat Wisata di Singapura

Singapore Flyer – Tempat Wisata di Singapura

Tempat wisata di Singapura yang selanjutnya adalah Singapore Flyer. Wahana super seru dengan suguhan pemandangan yang sangat memukau ini merupakan bianglala tertinggi kedua di dunia setelah High Roller di Las Vegas. Tingginya mencapai 165 meter dan dalam sekali putaran bisa menghabiskan waktu hingga 30 menit. Dari atas Singapore Flyer ini kamu bisa menikmati pemandangan kota Batam secara keseluruhan. Untuk bisa menikmati wahana Singapore Flyer ini kamu harus membeli tiket seharga Rp. 350.000 per orang.

 

5. Bugis Street

Bugis Street - Tempat Wisata di Singapura

Bugis Street – Tempat Wisata di Singapura

Bugis Street adalah salah satu tujuan wisata di Singapura yang terdiri dari toko-toko yang sangat megah. Di sini kamu bisa menemukan berbagai barang bermerek original dengan harga yang lumayan miring. Bugis street ini cocok bagi kamu yang ingin menjelajahi tempat wisata Singapura backpacker atau sekedar membeli oleh-oleh untuk di bawa pulang. Untuk bisa sampai di lokasi Bugis Street kamu bisa menaiki kereta kemudian berhenti di stasiun MRT Bugis, selanjutnya kamu tinggal berjalan kaki sejauh 50 meter.

 

6. Chinatown

Chinatown - Tempat Wisata di Singapura

Chinatown – Tempat Wisata di Singapura

Dari namanya saja sudah ketahuan jika tempat wisata di Singapura yang satu ini merupakan sebuah tempat yang sangat kental dengan nuansa Tiongkoknya. Di kawasan Chinatown atau Pecinan Singapore ini kamu bisa menemukan berbagai kuliner dan barang-barang unik khas Cina yang di jual dengan harga yang sangat murah. Berbelanja di kawasan Pecinan ini adalah salah satu tips jalan jalan ke Singapura agar bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang jauh lebih murah dari tempat lainnya.

 

7. Esplanade

Esplanade - Tempat Wisata di Singapura

Esplanade – Tempat Wisata di Singapura

Untuk kamu yang mencintai dunia seni maka Esplanade ini merupakan tempat wisata di Singapura yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tempat ini merupakan salah satu pusat kesenian tersibuk di Singapura yang selalu saja di padati oleh pengunjung setiap hari. Di dalamnya terdapat ruang konser yang sangat luas, panggung teater, aula pameran lukisan dan perpustakaan. Bentuk bangunan Esplanade yang berbentuk durian juga merupakan salah satu background yang sangat di favoritkan sebagai salah satu spot berfoto paling unik di Singapura.

 

8. Universal Studios

Universal Studios - Tempat Wisata di Singapura

Universal Studios – Tempat Wisata di Singapura

Universal Studios adalah tempat wisata di Singapura yang memiliki konsep sangat menarik. Di dalamnya terdapat taman bermain lengkap dengan berbagai wahana yang bertema film-film Hollywood besutan Universal Studios yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Beberapa wahana yang paling seru yaitu Sci-Fi City, The Lost World Jurrasic Park dan Waterworld, Madagascar dan Ancient Egypt. Karena konsep yang di tawarkan tempat ini memang sangat menarik tak heran jika harga tiket masuknya pun cukup mahal. Anda harus membayar tiket masuk Rp. 1juta per orang untuk bisa menikmati berbagai wahana seru yang ada di Universal Studio ini.

 

9. Sentosa Island

Sentosa Island - Tempat Wisata di Singapura

Sentosa Island – Tempat Wisata di Singapura

Sentosa Island merupakan sebuah pulau di Singapura dengan sarana hiburan yang sangat lengkap. Anda bisa menikmati keindahan pantai Singapura sekaligus melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti bermain golf, berbelanja, dan menikmati kuliner di restoran-restoran yang menyajikan berbagai menu sea food. Tempat wisata di Singapura yang satu ini tidak pernah sepi dari kunjungan, sebelum datang ke sini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan kamu masih kebagian tempat.

 

10. Orchard Road

Orchard Road - Tempat Wisata di Singapura

Orchard Road – Tempat Wisata di Singapura

Objek wisata di Singapura yang terakhir adalah Orchard Road. Setelah kamu puas menjelajahi berbagai tempat wisata menarik yang ada di Singapura, kamu bisa menutup perjalanan dengan berbelanja barang-barang unik di Orchard Road sebagai oleh-oleh. Ada banyak sekali barang-barang mulai dari produk fashion, souvenir, dan makanan khas yang di jual di jalan yang memiliki panjang sekitar 2,2 km ini. Untuk bisa mendapatkan harga yang miring kamu harus pandai-pandai menawar.

 

Tips liburan ke Singapura yang bisa Kompas Wisata berikan untuk anda yang memiliki budget tidak terlalu besar adalah dengan mengikuti paket open trip yang banyak di buka oleh para travel agent lokal. Biasanya mereka telah menyusun rencana perjalanan lengkap dengan fasilitas yang kamu butuhkan dan budget yang sangat terukur. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi karena sudah membayar semuanya di muka.

Nah begitulah ulasan kita tentang beberapa referensi tempat wisata di Singapura yang sangat memikat hati wisatawan. Semoga dengan adanya artikel ini Anda dapat menentukan tujuan liburan selama berada di Singapura. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: