Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Menawan Nan Eksotis

Tempat Wisata Di Tulungagung – Kabupaten yang terdiri dari wilayah daratan rendah hingga pegunungan di Provinsi Jawa Timur ialah Tulunggagung. Kota yang terkenal sebagai penghasil marmer ini tepatnya berada di pesisir pantai selatan pulau Jawa. Jika dilihat dari wilayah geografis maka Tulungagung memiliki potensi yang baik dalam bidang pariwisata. Terbukti dari pesona pemandangan pantai dan air terjun tak kalah indah dengan yang ada di Pulau Jawa.

Meskipun demikian, dari segi objek wisata yang dihadirkan Tulungagung memang tak seterkenal seperti tempat-tempat wisata di sekitarnya. Akan tetapi, Tulungagung ini dirasa cukup layak untuk dijadikan referensi dalam liburan anda selanjutnya. Seperti apakah objek wisata yang menarik di sini? Mari kita pilih dan bahas satu persatu mengenai beberapa tempat wisata di Tulungagung dibawah ini.

 

Tempat Wisata di Tulungagung Yang Mempesona

 

1. Pantai Popoh

Pantai Popoh - Tempat wisata di Tulungagung

Pantai Popoh – Tempat wisata di Tulungagung

Tempat wisata di Tulungagung yang pertama adalah Pantai Popoh. Pantai Popoh merupakan pantai yang paling terkenal di Kabupaten Tulungagung. Keberadanya di Kecamatan Besuki, tepatnya di kawasan teluk. Adapun ombak yang disajikan tidak begitu besar dan berbahaya. Selain itu, panorama alam pantainya sangat menakjubkan. Pasalnya Kawasan Popoh berada di ujung timur Pegunungan Kidul, sehingga banyak dijumpai tebing karang yang tampak terjal di kawasan pantai tersebut. Anda juga bisa melakukan kegiatan di sini, misalnya bermain air di dekat pantai atau menaiki perahu dengan berkeliling di sekitar teluk.

 

2. Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang - Tempat wisata di Tulungagung

Pantai Pathok Gebang – Tempat wisata di Tulungagung

Selain Pantai Popoh, tempat wisata di Tulungagung juga memiliki sebuah pantai eksotis yang dinamai Pantai Pathok Gebang. Pantai Pathok Gebang juga bisa anda sambangi lantaran lokasinya sangat cocok untuk mengisi liburan anda bersama keluarga. Kawasan pantai ini memang terbilang cukup sulit untuk melalui jalannya, dimana anda akan menyusuri hutan maupun menaiki bukit sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Namun, semua akan terbayar sesaat sampai di pantai. Di situlah anda akan ditakjubkan oleh tebing atau karang yang cukup besar bersama deburan airnya yang tinggi sewaktu diterjang ombak lautan.

 

3. Goa Gembyang

Goa Gembyang - Tempat wisata di Tulungagung

Goa Gembyang – Tempat wisata di Tulungagung

Tempat wisata di Tulungagung selanjutnya adalah Goa Gembyang. Goa Gembyang berada di Kecamatan Pecet, tepatnya di Desa Kuripansari, Mojokerto.  Terdapat kesan mistis saat anda memasuki Goa Gembyang ini, karena ada bau kemenyan dan suasana gua juga sangat gelap. Kemudian, di tengah-tengah ada lembaran kain putih sejenis tirai penutup. Konon di dalamnya tersembunyi seperti petilasan dengan kepercayaan tertentu. Namun, menariknya dijumpai ceruk tambahan yang disebut Goa Putri di pojok kanan goa.  Sementara itu, disisi kiri ada goa kecil bernama Goa Maling yang mamapu menembus Sumur Upas, Trowulan Mojokerto.

 

4. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean - Tempat wisata di Tulungagung

Air Terjun Lawean – Tempat wisata di Tulungagung

Suasana Air Terjun Lawean sangatlah memikat para pengunjung yang datang. Walaupun jika ditilik dari segi ketinggian tidaklah mencapai 100 meter, akan tetapi keindahan yang dipancarkan air terjun ini begitu eksotis. Lokasinya yang hanya berjarak 25 km dari barat daya Tulungagung. Bagi anda yang suka berpetualang maka sangat disarankan untuk memilih tempat wisata di Tulungagung ini. Hal ini dikarenakan perjalanan menuju air terjun sangat mengundang adrenalin, mulai dari areal perbukitan hingga menyeberangi 9 sungai.

 

5. Tebing Banyu Mulok

Tebing Banyu Mulok - Tempat wisata di Tulungagung

Tebing Banyu Mulok – Tempat wisata di Tulungagung

Tempat wisata di Tulungagung yang terakhir adalah Tebing Banyu Mulok. Apakah anda suka nge-trip? Iya, lokasi Tebing Banyu Mulok sangat tepat untuk anda tandangi. Dimana terletak di atas tebing dengan samping kirinya adalah Pantai Coro. Untuk menjumpai objek wisata ini anda hanya memerlukan waktu 20 menit saja. Jika anda sudah menemukan padang rumput maka itulah Banyu Mulok. Sudah pasti hamparan rumput yang disuguhkan sangat indah dengan warna hijau yang tumbuh tinggi. Terlebih dipadukan oleh pesona lautan yang biru cerah, sehingga memberikan kesan menakjubkan saat dipandang mata.

 

Masih penasaran dengan pilihan tempat wisata di atas? Ada baiknya untuk menemukan tempat wisata di Tulungagung ini secepatnya. Jangan lupa jika anda telah menemukannya, maka mampirlah untuk mencicipi makanan khas Tulungagung yang bernama lodho ayam. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi anda untuk berlibur di kota Tulungagung. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: