Tempat wisata Magelang Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata Magelang – Magelang, adalah sebuah kota kecil yang terletak antara Yogyakarta dan Semarang, yang merupakan bagian dari provinsi Jawa Tengah. Magelang juga dikenal dengan julukan kota seribu bunga.

Di Magelang banyak sekali objek wisata yang menarik, seperti wisata alam, wisata sejarah dan wisata budaya. Bahkan salah satu warisan nasional dan juga warisan dunia ada disini, yaitu Candi Borobudur. Pada edisi kali ini, kami akan explore tempat wisata alam di Magelang yang eksotik dan unik.

Bagi sobat yang belum pernah dan yang akan ke kota magelang, tidak usah khawatir jika hari-hari kalian akan suram atau suntuk. Dibawah ini Kompas Wisata akan memberikan informasi mengenai tempat wisata magelang yang wajib sobat kunjungi dan tempat-tempat wisata ini sangat direkomendasikan. Simak ya.

 

Daftar Tempat Wisata Magelang

 

1. Borobudur Warisan Budaya Yang Terkenal Di Mancanegara

Candi Borobudur - Tempat wisata Magelang

Candi Borobudur – Tempat wisata Magelang

Destinasi pertama tempat wisata Magelang yang wajib sobat kunjungi sebelum berwisata ketempat lain adalah Candi Borobudur. Semua yang mengaku sebagai anak Indonesia pasti tahu tentang warisan budaya ini, meskipun belum pernah melihat langsung, karena Candi Borobudur ada dalam mata pelajaran sejarah di sekolah.

Untuk sampai ke Candi Borobudur, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi atau travel trayek yang harus ditempuh melalui jalan Jogja – Magelang ikuti petunjuk jalan yang mengarah ke borobudur. Untuk pengguna kendaraan umum, cukup naik bis jurusan Magelang Borobudur, start dari terminal Magelang.

Harga tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 12.500 untuk anak usia 6 tahun kebawah. Selain wisata alam tempat ini juga tempat wisata keluarga yang menyenangkan. Untuk jam berkunjung mulai buka dari jam 06.00 – 17.00 WIB.

 

2. Curug Silawe Yang Eksotik

Curug Silawe - Tempat wisata Magelang

Curug Silawe – Tempat wisata Magelang

Tempat wisata Magelang berikutnya Curug Silawe. Curug yang memiliki air terjun jernih serta pemandangan di sekitar yang sangat eksotik ini, berada di kaki gunung Sumbing ini masuk dalam wilayah dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Untuk mencapai ketempat ini, trayek yang ditempuh bisa melewati jalan Magelang Purworjo. Nanti akan ada penunjuk jalan yang mengarahkan ke kajoran dan curug silawe. Untuk menikmati keindahan alam curug silawe, sobat hanya mengeluarkan uang 2000 rupiah untuk tiket masuk dan 1000 rupiah untuk biaya parkir.

 

3. Air Terjun Sekar Langit Yang Bergemuruh

Air terjun sekar langit - Tempat wisata Magelang

Air terjun sekar langit – Tempat wisata Magelang

Rekomendasi tempat wisata magelang berikutnya adalah Air terjun Sekar Langit. Air terjun ini memiliki suara yang bergemuruh sehingga dapat terdengar dari jarak jauh, selain itu curug ini memiliki air yang bening dan menyegarkan.

Air terjun sekar langit terletak di kaki gunung andong, dengan ketinggian 25 meter dari dasar air terjun. Ada kisah menarik dari air terjun ini, konon dulu ada sekelompok bidadari yang turun dari khayangan untuk mandi di air terjun ini, alkisah seorang laki-laki yang diketahui bernama jaka tarub, menyaksikan para bidadari ini mandi dan mencuri selendang salah satu bidadari tersebut. Kisah selanjutnya sobat pasti sudah mengetahui nya.

 

4. Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Pemandian Air Hangat Candi Umbul - Tempat wisata Magelang

Pemandian Air Hangat Candi Umbul – Tempat wisata Magelang

Tempat wisata alam di Magelang selanjutnya adalah pemandian air panas Candi Umbul, yang terletak di kecamatan Grabag. Tempat pemandian air hangat ini tidak jauh dari air terjun sekar langit. Pemandian ini termasuk situs purbakala, peninggalan kerajaan Wangsa Saylendra.

Tempat wisata keluarga ini cocok untuk melepas lelah, karena pemandangan alam disekitarnya mampu menimbulkan rasa tenang, damai dan nyaman.

 

5. Rafting Di Sungai Elo Yang Ekstrim

Rafting Di Sungai Elo - Tempat wisata Magelang

Rafting Di Sungai Elo – Tempat wisata Magelang

Tempat Wisata Magelang yang terakhir yang ingin kita bagi untuk sobat semua adalah rafting di sungai Elo. Wisata alam kali ini agak ekstrem karena sobat harus memiliki  keberanian dan fisik yang kuat. Sungai Elo memiliki kesulitan Arum jeram Grade 2 dan 3. Sobat harus melewati sungai sejauh 9 KM sebelum sampai di titik finish.

Untuk rafting mungkin tidak cocok bagi anak-anak karena tingkat kesulitan dan risiko bahaya nya. Tempat ini sesuai untuk anak muda yang suka tantangan.

 

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi Magelang? Tempat wisata magelang yang dibahas diatas merupakan destinasi wajib jika kalian berkunjung ke Kota Magelang. Tapi jika sobat mengunjunginya saat bulan ramadhan, jangan lupa untuk mencicipi Jemunak, makanan khas magelang yang tersedia saat bulan puasa tiba. Semoga artikel diatas dapat berguna bagi sobat traveller diluar sana. Selamat berlibur. Be Happy !!

One Response

  1. Fitri annisa Januari 27, 2017 Reply

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: