10 Tempat Wisata Murah di Bandung yang Tidak Mengecewakan

Tempat wisata murah di Bandung tidaklah sulit untuk ditemukan, karena Bandung memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari objek wisata alam, wahana bermain, hingga wisata kuliner lengkap ada di Bandung. Jadi tidak salah jika Anda menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata pada liburan kali ini.

Tapi mungkin saja Anda sedikit kesulitan untuk menentukan tempat wisata murah yang mana terlebih dahulu yang harus dikunjungi di Bandung, karena itulah pada kesempatan kali ini Kompas Wisata akan berikan 10 rekomendasi tempat wisata murah di Bandung yang bisa Anda jadikan destinasi pilihan untuk mengisi liburan Anda,

 

Daftar Tempat Wisata Murah di Bandung

 

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu Tempat Wisata Murah Di Bandung

Tangkuban Perahu – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Tangkuban Perahu merupakan ikon wisata alam di Bandung yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Sebagai salah satu tempat wisata murah di Bandung, Tangkuban Perahu menawarkan keindahan alam yang sudah berusia ribuan tahun lamanya. Tangkuban Perahu juga syarat akan legenda yang sudah melekat pada masyarakat Bandung dan Bangsa Indonesia pada umumnya, sehingga berkunjung ke tempat ini juga sekaligus mengingatkan Anda akan legenda yang telah di ceritakan secara turun temurun tersebut.

Keindahan wisata Tangkuban Perahu terletak pada pemandangan kawah-kawah besar yang terbentuk dari hasil letusan gunung ribuan tahun yang lalu. Salah satu kawah yang paling fenomenal adalah kawah ratu yang merupakan kawah terbesar di tempat ini. 2 kawah lainnya yang juga tidak kalah populernya yaitu Kawah Upas dan Kawah Domas. Anda juga bisa mengunjungi mata air Cikahuripan yang terletak beberapa ratus meter dari lokasi Kawah Upas yang dipercaya oleh warga setempat memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Harga tiket masuk untuk pengunjung dalam negeri: Rp. 15.000, dan turis asing: Rp. 75.000.

 

2. Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Sendang Geulis Kahuripan Tempat Wisata Murah Di Bandung

Sendang Geulis Kahuripan – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Tempat wisata murah di Bandung yang kedua adalah Sendang Geulis Kahuripan yang merupakan sebuah mata air alami yang lokasinya cukup tersembunyi. Tempat ini menjadi terkenal karena banyaknya foto-foto para pengunjung yang di upload ke media sosial instagram. Sendang Geulis Kahuripan memang terkenal sebagai salah satu spot wisata yang instagramable, selain itu lokasinya yang cukup tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang datang ke tempat ini.

Sendang Geulis Cikahuripan sebenarnya hanya berupa kolam mata air alami yang tidak terlalu besar, tapi keindahannya terletak pada airnya yang sangat jernih dengan bebatuan alami yang ada di dasarnya. Foto-foto paling bagus yang diambil para pengunjung adalah pada saat mereka menyelam di dasar mata air ini.

 

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton Tempat Wisata Murah Di Bandung

Tebing Keraton – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Selanjutnya ada Tebing Keraton yang berlokasi di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing Keraton juga merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang hits di Bandung setahun belakangan ini. Panorama alam Taman Hutan Raya lengkap dengan hamparan hutan pinus, lereng, dan perbukitan bisa Anda saksikan dari puncak tebing keraton. Pemandangan menjadi lebih indah pada saat sunrise, Anda akan melihat tempat ini dikelilingi kabut tipis seolah Anda sedang berada di atas awan.

Untuk bisa menikmati keindahan Tebing Keraton Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 11.000 per orang. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan roda dua pada saat berkunjung ke tempat ini karena kondisi jalan yang masih belum bagus. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada pagi dan sore hari untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

 

4. Upside Down World Bandung

Upside Down World Tempat Wisata Murah Di Bandung

Upside Down World – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Jika Anda ingin mencari tempat wisata yang unik di sekitar pusat kota maka Anda bisa mengunjungi Upside Down World Bandung yang berlokasi di daerah Coblong. Tempat ini sempat booming pada awal-awal dibuka karena konsepnya yang cukup unik. Di sini Anda bisa berfoto di sebuah ruangan yang sudah disetting sedemikian rupa sehingga terlihat terbalik. Anda seolah melayang menginjak atap persis seperti berada pada ruangan yang tidak ada gravitasinya. Untuk bisa mendapatkan foto-foto unik Anda di tempat ini Anda hanya perlu membayar tiket Rp. 60.000 per orang.

 

5. The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Tempat Wisata Murah Di Bandung

The Lodge Maribaya – Tempat Wisata Murah Di Bandung

The Lodge Maribaya Lembang yang berlokasi di Maribaya ini juga dapat dibilang menjadi salah satu tempat wisata murah di Bandung yang menjadi favorit wisatawan. The Lodge Maribaya menawarkan tempat wisata alam dengan panorama alam pegunungan yang indah lengkap dengan berbagai wahana atraktif yang seru untuk dicoba. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan hamparan hutan pinus dan barisan pegunungan yang ada di Lembang.

Beberapa wahana yang paling banyak digemari pengunjung diantaranya seperti Zip Bike, Sky Tree, Skiy Swing, dan Mountain Swing. Untuk bisa masuk Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 20.000 pada hari biasa dan Rp. 35.000 pada akhir pekan.

 

6. Bandung Treetop

Bandung Treetop Tempat Wisata Murah Di Bandung

Bandung Treetop – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Selanjutnya ada Bandung Treetop yang berlokasi di daerah Cikole. Bandung Treetop merupakan sebuah destinasi wisata di Bandung yang cocok untuk Anda yang para pecinta alam dan menyukai tantangan. Di sini Anda akan menemui sebuah hutan yang masih alami dengan berbagai wahana yang cukup menantang. Anda bisa mencoba untuk memanjat pohon, melewati jembatan tali, atau menguji ketangkasan melewati rintangan jaring. Tempat ini juga cocok untuk mengajarkan anak-anak untuk lebih mengenal alam.

 

7. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland Tempat Wisata Murah Di Bandung

Kampung Gajah Wonderland – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Tempat wisata murah di Bandung selanjutnya adalah Kampung Gajah Wonderland yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri, Chideung, Parongpong Bandung. Kampung Gajah adalah sebuah wahana bermain yang paling lengkap di Bandung. Jika Anda berlibur bersama keluarga dan anak-anak maka Kampung Gajah adalah tempat yang cocok untuk dijadikan pilihan.

Di Kampung Gajah Anda bisa puas bermain di berbagai macam wahana permainan mulai dari Kiddy Pool, ATV, Bumperboat, Side Car, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa berbelanja benda-benda unik di factory outlet yang ada di area Kampung Gajah. Jika lapar Anda bisa mampir di restoran-restoran yang menjual berbagai makanan khas Bandung dengan harga yang terjangkau. Untuk bisa masuk Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 pada hari biasa dan Rp. 20.000 pada akhir pekan.

 

8. Wisata Situ Patenggang

Situ Patenggang Tempat Wisata Murah Di Bandung

Situ Patenggang – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Situ Patenggang merupakan destinasi wisata alam yang sudah sangat terkenal di Bandung. Danau ini tidak hanya memiliki panorama alam yang indah, tetapi juga syarat akan legenda rakyat yang hingga kini masih sering diangkat di berbagai karya seni dan buku-buku pelajaran.

Di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Asmara yang di dalamnya terdapat sebuah batu besar bernama Batu Cinta. Tempat ini merupakan spot paling menarik yang ada di Situ Patenggang. Untuk bisa masuk Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 18.000 pada hari biasa dan Rp. 20.500 pada akhir pekan.

 

9. Dusun Bambu

Dusun Bambu Tempat Wisata Murah di Bandung

Dusun Bambu – Tempat Wisata Murah di Bandung

Tempat wisata murah di Bandung selanjutnya adalah Dusun Bambu. Di sini Anda bisa menikmati berbagai sajian makanan khas Jawa Barat sambil menghirup udara segar dan pemandangan yang menyejukkan mata. Dusun Bambu juga dilengkapi dengan villa penginapan dengan fasilitas lengkap, salah satu yang sangat terkenal adalah Kampung Layung. Jika Anda datang dari jauh mungkin bisa mencoba untuk menginap semalam di Dusun Bambu. Harga tiket masuk ke Dusun Bambu adalah Rp. 15.000 per orang.

 

10. Curug Citambur

Curug Citambur Tempat Wisata Murah Di Bandung

Curug Citambur – Tempat Wisata Murah Di Bandung

Tempat wisata di Bandung yang murah terakhir adalah Curug Citambur. Bandung terkenal memiliki banyak sekali objek wisata alam berupa curug karena wilayahnya yang dikelilingi oleh gunung dan perbukitan, dan Curug Citambur memiliki pemandangan alam yang paling indah dibandingkan dengan curug lainnya.

Curug Citambur memiliki air terjun dengan tinggi mencapai 100 meter. Airnya mengalir sangat deras sehingga Anda akan melihat kabut tipis hasil deburan air yang jatuh ke bawah. Suasana alamnya juga sangat tenang dan sejuk, tempat ini cocok untuk bersantai sambil menenangkan diri sejenak sebelum Anda mengakhiri liburan di Bandung dan pulang ke rumah. Harga tiketnya juga cukup murah, Anda hanya perlu membayar Rp. 3.000 untuk bisa menikmati keindahan yang disuguhkan di Curug Citambur.

 

Nah, itulah beberapa daftar tempat wisata murah di Bandung yang bisa kita ulas kali ini. Selain tempat wisata yang murah, Bandung juga memiliki jajanan yang enak dan yang pasti murah meriah. Mulai dari batagor hingga cilok bisa Anda dapatkan dengan harga dibawah Rp. 10.000 saja. Jadi jangan takut untuk berlibur ke Bandung, Jawa Barat. Semoga dengan membaca ulasan ini, dapat menginspirasi Anda untuk menghabiskan masa liburan di daerah Jawa Barat ini. Selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!