11 Tempat Rekomendasi Wisata Alam Banten Terbaik dan Terpopuler

Wisata Alam BantenBanten adalah provinsi paling barat di Pulau Jawa, yang merupakan sebuah daerah dengan segudang tempat wisata yang sangat indah. Diantaranya seperti wisata alam Banten, pantai di Banten, wisata sejarah Banten, air terjun di banten, hingga wisata kuliner Banten yang menggugah. Jika Anda ingin liburan, di sinilah tempat paling cocok untuk Anda kunjungi. Dijamin Anda tak akan kecewa apalagi jika Anda berkunjung bersama keluarga, teman, atau rekan kerja Anda, pastinya liburan Anda akan lebih menyenangkan.

Nah, untuk mengetahui tempat wisata alam di Banten yang terbaik, berikut ini Kompas Wisata rekomendasikan beberapa wisata alam terbaik yang patut Anda kunjungi bila sedang berkunjung ke Banten, diantaranya sebagai berikut.

 

11 Objek Wisata Alam Banten Terbaik

 

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer - Wisata Alam Banten

Pantai Anyer – Wisata Alam Banten

Pantai Anyer ini adalah salah satu tempat wisata alam di Banten yang terbaik dan paling ramai dikunjungi. Pantai tersebut bertempat di kabupaten Serang, Banten. Pantai dengan pasir putih yang indah dan menarik ini Anda bisa melakukan banyak aktifitas menarik, seperti berenang, bermain pasir, olahraga air, berselancar, menyelam, atau pun menikmati pemandangan pantai hingga menyantap hidangan khas laut di tepian Pantai Anyer. Objek wisata di Banten juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti musholla, kamar mandi, penginapan, dan lain – lain.

 

2. Pantai Carita

Pantai Carita - Wisata Alam Banten

Pantai Carita – Wisata Alam Banten

Pantai Carita berada di pesisir barat Banten, Kabupaten Pandeglang. Pantai tersebut merupakan tempat wisata alam Banten yang paling terkenal di Indonesia. Hal menarik di sini adalah Anda bisa menyaksikan Gunung Krakatau dari tepian pantai. Selain itu, tempat wisata di Pandeglang juga memiliki karakteristik ombak yang kecil dan menghembus tepian pantai dengan pasir putihnya yang lembut. Layaknya kawasan wisata populer lain di Banten, di sini juga terdapat fasilitas yang memadai, jadi Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada di pantai tersebut.

 

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong - Wisata Alam Banten

Pantai Karang Bolong – Wisata Alam Banten

Wisata alam Banten satu ini berlokasi di sekitar 40 km dari Kota Serang, Banten. Dekat sekali dengan Pantai Anyer. Pantai Karang Bolong merupakan pantai unik, juga jadi tempat romantis di Serang Banten. Sesuai dengan namanya, pantai ini adalah pantai yang ada di dalam sebuah karang bolong sebab hempasan ombak. Anda tak bisa berenang di pantai Karang Bolong sebab ada banyak karang di lokasi tersebut sehingga bisa membahayakan keselamatan Anda. Karena menjadi salah satu tempat rekreasi di serang yang romantis, sehingga tak heran jika Pantai Karang Bolong cukup ramai dikunjungi oleh pasangan muda mudi.

 

4. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Kelapa Tujuh - Wisata Alam Banten

Pantai Kelapa Tujuh – Wisata Alam Banten

Pantai Kelapa Tujuh ini adalah wisata alam Banten yang ada di sebelah utara Pelabuhan Merak yang menyimpan keindahan pantainya yang luar biasa. Pantai yang ada di Serang Cilegon Banten ini memang masih sangat alami, bahkan selain bisa menikmati pemandangan alamnya, Anda juag bisa berenang tanpa harus terseret ombak di pantai ini. Dikarenakan wisata Serang Cilegon Banten ini ombaknya relatif tenang, sehingga aman untuk melakukan aktifitas wisata laut. Salah satu keunikannya adalah Anda bisa langsung melihat kapal-kapal berukuran besar yang berlalu lalang dari dan menuju ke Pelabuhan Merak.

 

5. Pantai Lontar

Pantai Lontar - Wisata Alam Banten

Pantai Lontar – Wisata Alam Banten

Apa Anda butuh tempat berlibur yang nyaman khususnya untuk wisata alam Banten sembari melihat lalu lalang kapal para nelayan yang melaut menangkap ikan? Pantai Lontar adalah jawabannya. Pantai ini bisa Anda temukan di Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten. Tempat wisata di Serang Timur pada saat siang hari akan banyak terlihat perahu nelayan yang sedang melaut. Anda bisa melakukan apa saja di Pantai Lontar, mulai dari bermain pasir, berenang, atau pun berjalan-jalan menyusuri tepian Pantai Lontar.

 

6. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung - Wisata Alam Banten

Pantai Tanjung Lesung – Wisata Alam Banten

Tempat wisata di Banten yaitu Panti Tanjung Lesung ini merupakan sebuah kawasan pantai yang eksklusif dan juga terawat di bagian ujung barat Pulau Jawa. Memiliki pantai yang masih sangat asri dan bersih dengan pasir putihnya, Tanjung Lesung ini merupakan wisata alam Banten terbaik yang patut Anda kunjungi. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Lesung ini diantaranya bermain pasir, menyelam, olahraga air, memancing, dan juga menginap di sebuah villa yang bagus di sekitar pantai. Bertempat di Kabupaten Pandeglang, Banten, pantai tersebut memiliki luasan sekitar 1.500 hektar dengan fasilitas lengkap.

Baca Juga : 10 Hal yang Perlu Diketahui Dari Pantai Tanjung Lesung Banten
 

7. Bukit Teletubbies Cilegon

Bukit Teletubbies Cilegon - Wisata Alam Banten

Bukit Teletubbies Cilegon – Wisata Alam Banten

Bukit Teletubbies Cilegon ini ada di daerah Merak Banten, tepatnya di Suralaya yang belakangan ini sering dibicarakan para petualang untuk buktikan keindahan bukit tersebut. Menjadi salah satu wisata alam Banten terbaik, jadi tak heran jika tempat ini sudah mulai didatangi banyak wisatawan, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan pekerja. Pada dasarnya daerah Merak itu terdapat beberapa bukit-bukit tak hanya Bukit Teletubbies, tetapi Bukit Teletubbies ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri saat Anda berada di puncaknya. Menariknya lagi Bukit Teletubbies ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Banten yang murah yang kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin liburan lebih hemat di Banten.

 

8. Gunung Batu Lawang

Gunung Batu Lawang - Wisata Alam Banten

Gunung Batu Lawang – Wisata Alam Banten

Gunung Batu Lawang ini adalah tujuan wisata alam Banten paling difavoritkan warga Cilegon, Banten dan sekitarnya sebab udaranya yang segar. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan pepohonan hijau yang rimbun di perbukitan dan jika Anda melihat ke arah bawah, maka yang terlihat adalah panorama indah Kota Cilegon, dan kawasan industri di sepanjang tepi pantai. Gunung Batu Lawang Cilegon ini tawarkan keindahan wisata alam yang dapat Anda nikmati. Suarana perbuktian yang hijau, dan panorama kota dari ketinggian gunung batu lawang. Tak hanya itu saja tempat ini juga jadi tempat romantis di Cilegon yang difavoritkan oleh muda mudi Kota Cilegon dan Banten.

 

9. Curug Sawer Banten

Curug Sawer - Wisata Alam Banten

Curug Sawer – Wisata Alam Banten

Curug Sawer Banten ini ada di Pulosari Pandeglang, yang merupakan salah satu tempat wisata alam Banten terbaik di Desa Singhiangdengdek, Kecamatan Pulosari. Objek wisata tersebut adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan di setiap harinya. Tempat ini sangat dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktifitas Anda sehari-hari.

Baca Juga :

 

10. Pulau Dua atau Pulau Burung

Pulau Dua - Wisata Alam Banten

Pulau Dua – Wisata Alam Banten

Pulau Dua Banten ini adalah cagar alam seluas 30 ha yang bertempat di lepas pantai Banten. Seperti namanya, pulau tersebut dihuni oleh berbagai jenis burung dalam jumlah yang besar. Di bulan April-Agustus, Anda akan banyak menemukan burung dari berbagai benua yang datang berkunjung ke pulau ini. Dan setelah musim berlalu, sebagian besar burung kembali ke tempat asalnya.

 

11. Rumah Hutan Serang

Rumah Hutan Serang - Wisata Alam Banten

Rumah Hutan Serang – Wisata Alam Banten

Berlibur sekaligus mendekatkan diri dengan alam bisa dilakukan dengan mengunjungi Rumah Hutan Serang. Lokasinya berada di dusun Bojong, desa Cidampit, Taktakan, Serang, Banten. Sebenarnya rumah pohon ini adalah property pribadi, tapi pada akhir pekan dan libur Nasional ada banyak traveler yang datang untuk rekreasi atau pun kemping di sekitar lokasi. Sehingga menjadikan namanya kian mencuat ke permukaan.

 

Selain 11 objek wisata alam banten diatas, Anda juga kami sarankan untuk berkunjung ke objek wisata Cikole Pandeglang dan wisata pantai yang ada disekitar Tanggerang kota terbesar di Banten. Namun setelah lelah berkeliling menikmati wisata alam yang ada di Banten, tak ada salahnya untuk mencicipi makanan khas Banten seperti sate bandeng, rabeg banten dan ketan bintul. Nah dengan begitu lengkap sudah Anda menikmati kekayaan yang ada di Banten. Selamat berlibur. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!