7 Wahana Favorit di Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur

Wisata Lamongan – Wisata Bahari Lamongan atau WBL merupakan sebuah tempat rekreasi di daerah Lamongan yang memiliki konsep wisata bahari yang di balut dengan sentuhan modern. Dulunya tempat ini bernama Tanjung Kodok, kemudian namanya diubah seiring dengan konsepnya yang mengalami banyak inovasi baru. Saat ini WBL menjadi salah satu destinasi wisata di Lamongan yang sangat populer. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung meski bukan pada saat hari libur sekalipun.

 

Lokasi Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan berlokasi di wilayah pesisir utara pantai Jawa. Secara administratif masih termasuk ke dalam wilayah Kec. Pacitan, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Fasilitas di Wisata Bahari Lamongan

Harga Tiket Masuk WBL

Untuk bisa masuk ke area wisata WBL Anda akan di kenakan tiket Rp. 55.000 per orang untuk hari biasa dan Rp. 75.000 saat akhir pekan. Jika Anda ingin mengunjungi wahana Maharani Zoo maka akan di kenakan biaya tambahan Rp. 35.000 untuk hari biasa dan Rp. 70.000 pada akhir pekan.

Jam buka: mulai dari pukul 08.00 s.d 16.30.

 

Wahana Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan memiliki wahana yang sangat lengkap. Anda akan di manjakan dengan beragam objek wisata bahari dan wahana permainan yang seru dan mengasikkan sehingga waktu seharian berlibur di tempat ini akan terasa kurang. WBL ini memang cocok sekali untuk di jadikan tujuan rekreasi bersama anak-anak dan keluarga di saat liburan, Anda bisa mendapatkan banyak sensasi berlibur yang seru hanya di satu tempat tanpa harus berpindah ke tempat lainnya.

WBL sudah di lengkapi dengan fasilitas wahana permainan, tempat kulineran, kebun binatang, wisata pantai, dan wahana rekreasi air. Jadi bisa di katakan semua jenis wisata terangkum jadi satu di area seluas 11 hektar di WBL ini.

Berbicara soal wahana permainan di WBL, berikut ini adalah beberapa wahana paling seru di Wisata Bahari Lamongan yang wajib Anda coba.

 

1. Paus Dangdut

Paus Dangdut Wisata Bahari Lamongan

Paus Dangdut – Wisata Bahari Lamongan

Wahana yang pertama adalah Paus Dangdut. Namanya cukup unik dan lucu bukan? Wahana ini merupakan sebuah wahana permainan yang cocok untuk di mainkan bersama anak-anak. Naik ke atas Paus Dangdut ini akan membuat Anda serasa sedang menaiki banteng yang sedang mengamuk, sangat seru dan di jamin akan mengguncang habis perut Anda.

 

2. Maharani Zoo

Maharani Zoo Wisata Bahari Lamongan

Maharani Zoo – Wisata Bahari Lamongan

Di WBL juga terdapat sebuah kebun binatang mini yang bernama Maharani Zoo. Kebun binatang ini di rancang menyerupai sebuah goa yang cukup panjang dan luas. Di dalamnya sudah di berikan lampu berwarna warni yang seolah membentuk stalagtit dan stalagmit yang menghiasi bagian dalam goa. Begitu memasuki area dalam goa Anda akan merasakan atmosfer seperti sedang berada di sebuah goa sungguhan. Di dalamnya Anda bisa melihat berbagai macam jenis satwa baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Tempat ini sangat cocok untuk di jadikan wahana edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal dunia hewan.

 

3. Speed Flip

Speed Flip Wisata Bahari Lamongan

Speed Flip – Wisata Bahari Lamongan

Wahana yang tidak kalah seru selanjutnya di Wisata Bahari Lamongan adalah Speed Flip. Bagi Anda yang mengaku punya nyali, mungkin wajib untuk mencoba wahana permainan yang satu ini. Di jamin Anda pun akan berteriak sewaktu permainan di mulai. Wahana speed flip ini cocok bagi Anda yang menyukai tantangan dan ingin memicu adrenalin.

 

4. Naik Onta

Naik Onta Wisata Bahari Lamongan

Naik Onta – Wisata Bahari Lamongan

Jika Anda pernah terpikir ingin naik onta tapi belum punya rencana untuk pergi ke Arab, mungkin kali ini keinginan Anda tersebut bisa terwujud di WBL. Di tempat ini Anda bisa naik onta mengelilingi pantai. Jangan khawatir onta yang Anda naiki akan berontak atau menendang karena onta yang di gunakan adalah onta yang sudah terlatih dan jinak.

Naik onta ini akan terasa sangat mengasikkan. Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah pengalaman yang unik untuk berkeliling pantai dengan menaiki onta di Indonesia. Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda untuk merasakan pengalaman menyenangkan ini.

 

5. Rumah Sakit Hantu

Rumah Sakit Hantu Wisata Bahari Lamongan

Rumah Sakit – Hantu Wisata Bahari Lamongan

Wahana selanjutnya yang ada di Wisata Bahari Lamongan adalah wahana Rumah Sakit Hantu. Wahana permainan yang satu ini lumayan buat jantung deg-degan. Karena Anda akan di kejutkan dengan hantu yang akan muncul tiba-tiba saat Anda sedang berada di dalam rumah hantu ini. Meskipun sudah tahu jika semua hantu yang ada di sini adalah hantu bohongan tapi tetap saja terkadang bikin jantung mau copot. Wahana ini juga di desain dengan sangat baik, persis sekali seperti rumah angker yang sudah lama di tinggalkan. Tempat horor yang satu ini wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke WBL.

 

6. Tembak Ikan

Tembak Ikan Wisata Bahari Lamongan

Tembak Ikan – Wisata Bahari Lamongan

Wahana Tembak Ikan sangat cocok untuk di jadikan wahana bermain bersama anak Anda. Di sini pemain akan di ajak untuk menembak objek yang berupa ikan. Permainan ini mirip dengan permainan viedo game menembak. Anak Anda pasti akan sangat menyukai permainan ini. Permainan seperti ini juga sangat baik untuk melatih ketangkasan dan keterampilan motorik anak Anda.

 

 7. Panggung Gembira

Panggung Gembira Wisata Bahari Lamongan

Panggung Gembira – Wisata Bahari Lamongan

Wahana selanjutnya yang bisa Anda nikmati di WBL bernama Panggung Gembira. Mungkin dari namanya Anda akan di buat bertanya-tanya, wahana permainan apa ini sebenarnya. Panggung Gembira merupakan sebuah panggung pertunjukan dimana di sini akan digelar berbagai macam atraksi dan pagelaran seni. Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat istirahat sejenak setelah puas bermain diberbagai wahana permainan yang lumayan menguras tenaga namun mengasyikkan itu. Tempat ini juga sesekali menampilkan pertunjukan budaya yang dapat memberikan nilai edukasi bagi buah hati Anda.

 

Fasilitas di Wisata Bahari Lamongan

WBL sudah di lengkapi dengan fasilitas dan akomodasi yang sangat lengkap. Tempat ini tidak hanya memanjakan Anda dengan berbagai wahana permainan dan objek wisata baharinya yang indah saja. Untuk urusan penginapan dan akomodasi lainnya juga Anda sudah tidak perlu memikirkannya lagi.

Mulai dari penginapan, pasar tempat berbelanja berbagai keperluan dan benda-benda unik, klinik, mushola, toilet, area parkir yang luas, dan yang terpenting berbagai outlet dan rumah makan yang menyediakan kuliner untuk mengisi perut Anda yang kosong setelah lelah bermain. Anda juga bisa mampir di Pasar Wisata untuk membeli beberapa benda unik untuk di jadikan oleh-oleh.

Khusus untuk Anda yang datang dari luar kota dan ingin menginap di penginapan yang ada di sekitar WBL Anda bisa menyewa penginapan yang ada di Tanjung Kodok Beach Resort, lokasinya berada di arah barat WBL. Tempat ini cocok untuk Anda yang sedang liburan bulan madu karena pemandangannya yang langsung menghadap ke laut sehingga cukup romantis untuk di jadikan tempat menghabiskan malam bersama. Tapi jika Anda ingin menyewa penginapan yang lebih murah, Anda bisa memilih penginapan Mayang Madu yang ada di Desa Drajat, tidak begitu jauh dari lokasi WBL.

 

Nah itu dia ulasan singkat dari beberapa wahana favorit yang ada di Wisata Bahari Lamongan atau yang sering disebut juga dengan singkatan WBL. Semoga ulasan kita di atas dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam menjelajahi wahana-wahana menarik yang ada di sana. Selamat berlibur. Be Happy !!

Cari Kamar dan Tiket Pesawat dengan Harga Spesial Member Kompas Wisata di :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!