3 Hal Penting Saat Mengunjungi Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

  Mendengar nama Kawah Putih Ciwidey Bandung, mungkin ada dari sebagian pembaca yang sudah tidak asing lagi. Salah satu objek wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ini kerap kali dijadikan sebuah tempat liburan favorit bagi masyarakat. Dalam beberapa tahun terakhir ini, pengunjung yang datang ke tempat wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ternyata bukan hanya masyarakat Bandung saja, melainkan dari berbagai luar Kota seperti Garut, Tasikmalaya, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali dan Kota lainnya, Bahkan sampai turis mancanegara pun datang ke tempat wisata ini.

Kota Bandung memang surganya wisata dari wisata keluarga seperti Kampung Gajah sampai wisata alam seperti kawah putih Ciwidey. Berwisata ke Kawah Putih Ciwidey menjadi salah satu pilihan tempat berwisata menikmati alam di Bandung, Kebanyakan orang sering bertanya, ada apa sih di Kawah Putih ini, sampai-sampai menjadi wisata popular dan terkenal? Banyak sekali penawaran-penawaran yang diberikan oleh Kawah Putih untuk para wisatawan, diantaranya mengetahui pemandangan kawah secara jelas, menikmati suasana keindahan alam yang segar, hingga foto bareng keluarga dan teman dengan latar pemandangan keindahan alam.

Namun ada 3 hal penting yang harus anda perhitungkan saat ingin Berwisata ke Kawah Putih Ciwidey Bandung, seperti yang dijelaskan dibawah ini :

 

1.Waktu Kunjungan

Waktu Kunjungan - Wisata Kawah Putih Ciwidey

Waktu Kunjungan – Wisata Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata kawah putih Ciwidey Bandung ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya, apalagi di saat weekend, libur panjang dan berbagai acara lain. Disarankan memang datang di pagi hari karena suasana di Kawah masih cukup terang dan indah. Pengunjung dapat menikmati hari libur bersama-sama dengan melihat pemandangan di sepanjang jalan hingga masuk tempat wisata. Hingga tidak heran ada diantaranya masyarakat yang memanfaatkan keindahan tempat ini dengan menjadikannya sebagai tempat foto prewedding bagi yang berencana melaksanakan pernikahan.

 

2. Penginapan

Penginapan - Wisata Kawah Putih Ciwidey

Penginapan – Wisata Kawah Putih Ciwidey

Fasilitas lain yang berdekatan dengan Kawah Putih Ciwidey Bandung ini yaitu tempat penginapan atau hotel dengan harga yang terjangkau dan wisata kuliner ciri khas Bandung di sepanjang jalan dan lain sebagainya. Ketika anda memiliki rencana untuk liburan selama beberapa hari di Bandung, khususnya mengunjungi kawah putih , anda bisa mencari tempat penginapan yang berdekatan dengan obyek wisata ini. Hal ini membuat anda akan lebih nyaman dan tidak membuang waktu untuk kembali mengunjungi kawah putih.

 

3. Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk - Wisata Kawah Putih Ciwidey

Harga Tiket Masuk – Wisata Kawah Putih Ciwidey

Harga tiket masuk ke wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ditawarkan dengan murah dengan tarif berbeda-beda, diantaranya Rp. 18.000 untuk 1 orang pengunjung dari warga Indonesia. Sedangkan wisatawan asing diberlakukan tarif yang berbeda yaitu Rp. 50.000 untuk 1 orang pengunjungnya. Dari area parkir menuju ke Kawah Putih ada 2 cara, yaitu naik ke atas dengan mobil pribadi yang di kenakan charge Rp 150.000/mobil atau bisa juga menggunakan (Ontang Anting) yang sudah disediakan dengan membayar Rp 15.000/org. Jika anda berencana melaksanakan kegiatan foto prewedding, siapkan dana sebesar 500 ribu rupiah untuk bisa mengabadikan gambar dengan puas di sini. Harga tersebut belum termasuk biaya operasional lain seperti jasa pakir dan sebagainya.

Jika anda berlibur ke bandung tempat wisata kawah putih Ciwidey ini adalah salah satu tujuan yang pas untuk didatangi karena keelokan dan pemandangan alam yang eksotis akan membuat anda sekeluarga merasa betah dan enggan untuk beranjak dari tempat ini. Selamat berlibur dan selalu berbahagia !!

4 Comments

  1. Galih November 24, 2016 Reply
    • Peki putra November 24, 2016 Reply
  2. DinFile November 24, 2016 Reply
    • Peki putra November 24, 2016 Reply

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: