Wisata Kebun Raya Bogor, Destinasi Liburan Di Ruang Terbuka Hijau

  Merencakan liburan tentu saja tidak terlepas dari rencana tempat yang akan anda kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk anda kunjungi bersama keluarga, dan tentu saja akan membuat liburan anda begitu memukau adalah wisata Kebun Raya Bogor. Kawasan wisata yang menjadi salah satu kebun raya terluas se-Indonesia ini, merupakan pilihan tepat anda untuk liburan dengan beragam keindahan alam yang terhampar dikawasan Kebun raya Bogor ini. Kawasan dengan ruang terbuka hijau ini, sangat cocok untuk anda kunjugi sebagai lokasi untuk berpiknik ria.

Didalam Kebun Raya yang berada di pusat kota Bogor ini, anda akan mendapatkan beragam keindahan alam nya yang memukau, serta berbagai spot menarik dengan aneka jenis taman yang bisa anda kunjungi satu per satu. Kebun Botani yang memiliki luas sekitar 87 hektar ini, juga hadir dengan 15 ribu lebih spesies tanaman yang ada didalamnya. Berikut ini adalah beberapa review menarik seputar spot apa saja yang adai dikawasan wisata Kebun Raya Bogor, yang mana bisa menjadi salah satu pilihan menarik tempat liburan yang seru untuk anda kunjungi.

 

Wisata Kebun Raya Bogor

 

1. Danau Gunting

Danau Gunting - Wisata Kebun Raya Bogor

Wisata Kebun Raya Bogor yang bisa anda nikmati pertama kali adalah Danau Gunting. Dari gerbang pintu utama kebun raya, anda akan mendapati sebuah danau buatan dengan keindahan yang memukau. air yang ada dihamparan danau ini berwarna hijau, yang disebabkan karena adanya pantulan cahaya dari rimbunnya pepohonan yang ada disekitar kawasan kebun raya ini. Teduhnya suasana, akan anda rasakan disekitar kawasan ini. Bunga teratai juga tidak kalah melengkapi indahnya pesona danau buatan yang ada dikawasan Kebun Raya Bogor ini.

 

2. Taman Meksiko

Taman Meksiko - Wisata Kebun Raya Bogor

Wisata Kebun Raya Bogor yang berikutnya adalah Taman Meksiko. Nama taman ini, juga sesuai dengan spot dan suasana yang dihadirkannya. Nuansa Meksiko yang kental bisa anda temukan disalah satu spot menarik yang ada dikawasan Kebun Raya ini. Memang tempat ini cenderung agak panas, dimana beberapa spesies kaktus juga tumbuh disekitar kawasan taman ini. Anda akan merasakan seperti berada di padang pasir gersang yang ada di Meksiko sana.

 

3. Taman Astrid dan Kafe Dedaunan

Taman Astrid dan Kafe Dedaunan - Wisata Kebun Raya Bogor

Selanjutnya, Wisata Kebun Raya Bogor yang tak kalah menarik adalah Taman Astrid. Lokasinya berada persis di pintu IV yang digunakan untuk para pejalan kaki. Hamparan rumput yang luas, akan menyambut para wisatawan dengan sebuah jalan yang dipenuhi dengan hamparan bunga yang indah. Selain itu, terdapat sebuah kafe yang bertemakan Eropa, yaitu Kafe Dedaunan yang merupakan satu-satunya kafe yang ada di Kebun Raya Bogor ini.

 

4. Taman Sujana Kasan

Taman Sujana Kasan - Wisata Kebun Raya Bogor

Taman Wisata Kebun Raya Bogor yang juga dapat anda kunjungi adalah Taman Sujana Kasan. Taman di kawasan Kebun Raya Bogor yang satu ini, merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda kunjungi dengan pemandangan berupa rangkaian burung garuda yang terbuat dari aneka bunga yang terhampar dikawasan kebun raya ini. Taman dengan pemandangan alam sekeliling yang memukau ini, diresmikan sekitar tahun 1985.

 

Demikian beberapa ulasan dari Kompas Wisata mengenai panorama dan keindahan alam yang ada diwilayah Wisata Kebun Raya Bogor. Disini anda bisa jadikan salah satu rekomendasi tempat berlibur yang nyaman untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga atau orang terdekat. Selamat berlibur. Be Happy !!

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!