7 Wisata Kuliner Jakarta yang Sedang Booming dan Digilai Masyarakat

Wisata kuliner Jakarta – Jakarta, setelah Anda mendengar kata tersebut, apa yang Anda pikirkan? Banjir kah? Macet kah? Kumuh kah? Atau yang lain? Ya, sebagai ibu kota negara, Jakarta memang punya banyak permasalahan. Tapi di luar itu Jakarta juga punya daya tarik, salah satunya di sektor kuliner. Tak hanya nikmat, beberapa kuliner di Jakarta juga terbilang unik, khas dan jarang ditemui di daerah lain.

Bukan hanya itu, wisata kuliner Jakarta juga terbilang lengkap, mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas.

Restorannya pun terbilang komplit. Anda bisa menemui beragam restoran di sini, mulai dari kelas pinggir jalanan, kaki lima, cafe, sampai yang berbintang pun banyak. Tinggal bagaimana Anda, mau pilih resto mobil apa. Berikut penjelasan yang bisa Kompas Wisata berikan. Simak ya !

 

Daftar Wisata Kuliner Jakarta

 

1. Bandar Djakarta

Bandar Jakarta - wisata kuliner Jakarta

Bandar Jakarta – wisata kuliner Jakarta

Wisata kuliner Jakarta yang satu ini tergolong keren. Bagaimana tidak, dengan konsep lokasi yang matang, serta ditunjang dengan makanan super lezat, tempat ini tentu jadi primadona masyarakat. Bukan hanya itu, tempat ini juga terbilang luas karena mampu menampung pengunjung hingga 1.600 orang. Lokasinya yang dekat pantai juga jadi penambah daya tarik. Sebab, di samping menikmati sajian makanan yang super duper lezat, pengunjung juga bisa menikmati ciptaan Tuhan yang teramat cantik.

Bagaimana? Tertarik untuk ke sana? Jika iya, segeralah datang ke Taman Impian Jaya Ancol Pintu Timur, Jl. Kawasan Wisata Ancol, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Oh ya, tempat wisata kuliner di Jakarta yang satu ini selalu penuh, terlebih lagi pada hari libur dan akhir pekan. Jadi, jika Anda ingin ke sana, pastikan untuk datang lebih awal untuk mendapat tempat. Karena seperti yang Anda tahu, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih lagi pada musim liburan.

 

2. Holycow Steak

Holycow Steak - wisata kuliner Jakarta

Holycow Steak – wisata kuliner Jakarta

Holycow Steak adalah tempat makan steak terbaik di Jakarta. Kenapa? Karena di samping menyajikan aneka steak nan lezat, tempat ini juga terbilang nyaman, cocok untuk Anda yang hobi nongkrong dan sebagainya. Selain itu, tempat wisata kuliner Jakarta yang satu ini juga menyediakan steak gratis untuk orang mereka yang berulang tahun. Jadi, jika Anda ingin steak enak dan gratis, Anda tinggal bawa KTP, kartu pelajar atau SIM pada hari ulang tahun Anda.

Sedang bagi Anda yang ingin nongkrong dan mencicipi sajian di sini, Anda tinggal Jalan Raya Boulevard Blok WB2 No. 16, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Oh ya, wisata kuliner Jakarta ini tak hanya menawarkan sajian steak dengan satu versi saja. Jika Anda mau, Anda bisa memesan aneka steak di sini, lengkap dengan sausnya yang beragam. Bagaimana? Tertarik untuk datang?

 

3. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung - wisata kuliner Jakarta

Bubur Kwang Tung – wisata kuliner Jakarta

Bubur Kwang Tung adalah satu dari sekian wisata kuliner Jakarta yang telah hits sejak beberapa tahun terakhir. Di samping rasanya yang nikmat, penyajian dan suasana resto ini juga terbilang baik, sehingga memunculkan minat pembeli untuk datang dan mencicipi bubur yang satu ini.

Bubur Kwang Tung sendiri adalah bubur Asia Timur dengan aneka rasa, mulai dari kepiting, ikan, ayam, dan beberapa jenis seafood. Di samping menyajikan bubur Kwang Tung, rumah makan makan ini menyajikan aneka Chinesse Food seperti tumis sayur, tim ikan, udang mabuk dan beberapa menu andalan lainnya.

Wisata kuliner Jakarta ini buka 24 jam. Jika Anda ingin ke sana, Anda bisa datang ke Jalan Pecenongan Jakarta Pusat. Di sana terdapat Kedai Bubur Kwang Tung yang bisa Anda datangi.

 

4. Martabak Boss

Martabak Boss - wisata kuliner Jakarta

Martabak Boss – wisata kuliner Jakarta

Anda mungkin mengenal martabak pecenongan sebagai satu dari sekian martabak terenak. Tapi, jika Anda mencoba martabak yang satu ini, semua presepsi Anda di atas akan terbantahkan.

Ya, soal rasa, itu soal hati dan jalan pikiran masing-masing. Tapi jika diukur dari derajat rasa enak, Martabak Boss mungkin lebih unggul. Bagaimana tidak, tempat wisata kuliner Jakarta yang satu ini menawarkan destinasi kuliner yang lain daripada yang lain. Jika biasanya penjual menjual makanan di dalam toko atau gerobak, penjual martabak boss justru menjual martabaknya dari kontainer. Bukan hanya itu, untuk Anda yang ingin makan di tempat, penjual juga telah menyiapkan kursi dan meja tersendiri.

Di samping keunikan tempatnya, di sini juga terdapat martabak dengan jenis yang beragam, mulai dari Martabak Nutella, Skippy, duren, nanas, ovomaltine, tobleron sampai yang pandan. Soal rasa, Anda tak usah khawatir. Sebab, wisata kuliner jakarta ini terbilang mantab dan terbaik di kelasnya.

Nah, jika ingin ke sana, Anda  bisa langsung datang ke Jalan H. Agus Salin No. 16, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.

 

5. Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia - wisata kuliner Jakarta

Ragusa Es Italia – wisata kuliner Jakarta

Dari segi namanya saja, tentu Anda sudah menu utama apa yang ditawarkan di sini, iya kan? Ya, menu utama di sini adalah es krim. Tapi es krim bukan sembarang es krim. Sebab, menurut mereka yang sudah mencobanya, sajian es krim di sini beda dari kebanyakan es krim lainnya.

Menurut kabar, es krim Ragusa ini identik dengan es krim Itali. Hal itu tercermin dari cita rasa dan kesan Eropa yang amat kental.

Bukan hanya itu, jika Anda berkunjung ke tempat wisata kuliner Jakarta yang satu ini, Anda akan mendapati kesan Eropa jadul yang amat kental, mulai dari ruangan, tampilan, hingga furniture. Tapi, terlepas dari semua hal tadi, Ragusa Es Krim sendiri punya cita rasa yang enak, bahkan jauh lebih enak dibanding es krim lain.

Bagaimana? Tertarik untuk datang? Jika demikian, cobalah ke Jalan Veteran I No. 10, Gambir Jakarta Pusat, di sana terdapat kedai es krim Ragusa yang melegenda.

 

6. Magnum Cafe

Magnum Cafe - wisata kuliner Jakarta

Magnum Cafe – wisata kuliner Jakarta

Dari segi nama, Anda pasti kenal dengan tempat wisata kuliner Jakarta yang satu ini kan? Ya, Magnum Cafe adalah sebuah kedai es krim yang ada di Pondok Indah Mall. Di sana terdapat aneka es krim Magnum yang terkenal lezat.

Namun perlu diingat, sajian es krim di Magnum Cafe berbeda dengan es krim Magnum yang biasa Anda konsumsi. Di sana es krim Magnum disajikan bersama kue, waffle, calamari, spaghetti, kentang goreng dan banyak sajian lainnya. Soal tempat Anda tidak usah bingung. Sebab, sekalinya Anda masuk ke sana, Anda akan betah berlama-lama. Bukan hanya untuk mengonsumsi es krim, tapi juga untuk mengobrol, bercanda dengan sahabat, teman, atau yang lainnya.

 

7. Kwetiau Akang

Kwetiau Akang - wisata kuliner Jakarta

Kwetiau Akang – wisata kuliner Jakarta

Sesuai namanya, rumah makan ini menyajikan aneka olahan kwetiaw yang sedap dan sayang untuk dilewatkan. Bahkan, karena kelezatan makanannya, tempat wisata kuliner Jakarta ini membuka beberapa cabang. Sebut saja cabang Cengkareng, Mangga Dua, Muara Karang, Pondok Indah dan Kelapa Gading. Oh ya, di samping menawarkan sajian Kwetiau, tempat ini juga menyajikan sajian lain seperti nasi siram dan sebagainya.

Nah, untuk Anda yang ingin ke sini, Anda bisa mampir ke Jalan Muara Karang Raya Blok Z6 No. 21, Duri Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara.

 

Nah, itulah beberapa wisata kuliner Jakarta yang bisa Anda sambangi. Semuanya punya sajian makanan yang lezat, enak dan sayang untuk dilewatkan. Tempat-tempatnya pun tergolong nyaman. Pas untuk Anda yang suka makan dan wisata kuliner. Salam kunyah. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: